Kamu Milik Aku! (4)

1K 109 9
                                    

"Sedikit lagi, gue pasti bisa dapetin hatinya Pak Sasuke." Senyuman penuh kemenangan itu Sakura pamerin ke Tayuya dan Karin. "Lihat betapa perhatiannya dia ke gue. Rasanya pengen bilang ke ortu gue biar ngajuin proposal perjodohan ke ortunya Pak Sasuke."

"Lu beneran bucin, ya?" Karin nimpuk wajah Sakura pake tas cewek itu. "Jangan bilang lu tadi juga pura-pura pingsan doang biar digendong sama Pak Sasuke? Kasus yang hampir sama saat di kantin dulu?"

"Ya, begitulah." Sakura terkekeh. "Sedikit tipuan, biar gue bisa diperhatiin sama Pak Sasuke."

"Ini kalo sampe Pak Sasuke tau lu cuma pura-pura doang bisa abis lu! Terlebih lagi, lu sempet bikin si murid baru itu kena teguran langsung dari Pak Sasuke atas tindakan yang sama sekali ngga bener itu."

"Kalo gitu Pak Sasuke ngga boleh sampe tau," kata Sakura dengan amat snagat santai. "Kalopun harus tau, nanti aja setelah Pak Sasuke jatuh ke pelukan gue."

"Gila lu!"

Sasuke yang berdiri di ambang pintu ruang UKS denger jelas banget semua obrolan itu. Sasuke sebenernya juga tau kalo Sakura emang cinta mati sama dia. Sayangnya, ngga ada di pikiran Sasuke kalo Sakura bisa selicik itu.

Mungkin, setelah nanti Hinata lulus SMA, Sasuke bisa langsung hengkang dari sekolah. Sekarang ini Sasuke harus lebih sering merhatiin tingkah Sakura ke Hinata, karna bisa aja cewek itu nyakitin gadisnya.

Gadisnya?

Yep, Sasuke udah ngasih klaim ke Hinata. Cewek itu udah jadi milik Sasuke. Selamanya cuma boleh jadi milik Sasuke.

HP Sasuke bergetar. Langsung saja dia ngambil benda yang ada di saku kemejanya itu. Ternyata ada telepon masuk dari Neji. Kebetulan banget, nih.

"Wa'alaikumsalam. Kenapa?" tanya Sasuke males. Lalu seulas seringai muncul di wajah tampannya. "Oke, Kakak ipar." Di seberang sana Neji mendengus sebel denger dua kata terakhir Sasuke. Sasuke sendiri ngga mau peduli. "Ya udah, kalo gitu gue mau jemput calon makmum gue dulu. Assalamu'alaikum!"

Sekolahan udah agak sepi. Cuma beberapa orang doang yang masih ada di sana, termasuk Hinata. Bolak-balik Hinata liat jam tangannya, udah setengah jam nunggu kendaraan umum dan belum ada satu yang lewat. Mana Neji ngga bisa jemput karna ada urusan kerjaan lagi. Terus ini Hinata gimana pulangnya? Masa iya harus jalan kaki?

"Nat, pulang bareng aku aja, yuk!" kata Toneri yang lagi nuntun motor gedenya.

"Eh?"

"Kamu bakalan lama kalo nungguin kendaraan umum di jam segini."

"Biar Hinata pulang sama saya." Sasuke yang entah kapan datengnya udah berdiri di sebelah Hinata.

"Bukannya Bapak masih ada urusan di kantor?"

"Urusan saya mengantar Hinata sampai rumah dengan selamat karena tadi walinya menitipkan dia ke saya."

Toneri liatin Hinata yang cuma diem aja. Hinata emang ngga tau harus gimana sekarang ini, males dianter Sasuke dan ogah banget kalo pulang bareng Toneri. Sementara Sasuke udah geregetan sendiri sekarang ini.

"Ayo, pulang! Orang tua kamu pasti khawatir." Ajak Sasuke yang kemudian buka pintu mobilnya yang terparkir tepat di belakang tubuhnya.

Hinata natep Toneri dengan agak bersalah. "Maaf, ya. Aku ngga bisa pulang bareng kamu."

"Iya, ngga apa-apa. Mungkin lain kali aja," ujar Toneri yang naik ke atas motor dan pake helmnya. "Aku duluan, ya. Kamu hati-hati di jalan."

Setelah itu Hinata masuk ke dalem mobil Sasuke. Sasuke mendengus sebel, ternyata omongannya sama sekali ngga digubris Hinata. Udah dibilangin jauh-jauh sama Toneri, ini tadi malah mau pulang bareng.

Cerpen Hinata Hyuuga ala LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang