Sekarang ini Hinata lagi kumpul sama temen-temennya. Ada Karin, Tayuya, Sakura dan Shion. Mereka udah sahabatan sejak awal SMP sampe sekarang, udah kuliah. Mereka kuliah di tempat yang sama, fakultas yang sama, jurusan yang sama, juga kelas yang sama.
Dan apa yang bisa diharapkan dari lima cewek saat berkumpul? Yup, gak ada yang lain selain gosip.
Emang, keliatannya aja mereka langi ngerjain tugas individu salah satu mata kuliah. Tapi bisik-bisiknya malah hal lain. Terlebih si Tayuya dan Karin, Duo Lambe Ember, yang mulai ngomongin hal-hal unfaedah.
Dari mulai si Chouji yang lagi program diet. Gaara yang mau lanjut S2. Ino yang putus sama si asisten dosen. Matsuri yang mau nikah karena kepergok nginep di hotel sama cowok. Dan sederet gosip lain yang sebenernya gak ada hubungannya sama sekali dengan mereka. Parahnya, si Sakura sama Shion malah ikut-ikutan ngegosip. Heuh.
"Belajar yang bener, gak perlu pake gosip-gosip segala."
Suara itu bikin kelima cewek yang lagi kumpul di ruang santai rumah ortunya Shion seketika ngerasa tegang. Aura gak enak mulai dirasain sama mereka, kecuali Hinata. Bukannya takut, Hinata justru terpesona sama laki-laki dewasa yang sekarang berdiri di depannya. Gak ada senyuman, cuma tampang penuh ketegasan. Jelaslah, orang udah dewasa juga.
"Iya, Oom." Shion nundukin kepalanya. "Udah sana, pergi. Kalo Oom di situ terus, otak temen-temen aku bakalan berasep."
Laki-laki itu cuma gelengin kepala dan lalu pergi ninggalin kelima cewek itu. Shion bernapas dengan lega. Gak tau kenapa kalo ada oomnya itu suasana jadi agak-agak tegang gimanaaa gitu.
"Itu tadi siapa?" tanya Karin.
"Cepet banget lu kalo masalah cowok?" Shion mendengus sebel. "Oom gue, Kakashi namanya. Dia adeknya emak gue." Diem sebentar, Shion mulai mikir. Kayak ada sesuatu di balik pertanyaan Karin. "Bentar," diliatnya keempat sahabatnya itu lagi liatin Kakashi yang lagi nonton berita di TV, keliatan jelas banget meski terhalang kaca, "kalian gak mungkin naksir sama Oom gue, 'kan?" Merhatiin empat cewek itu yang malah cuek-cuek aja dan tetap liatin Kakashi. "Plis, gue gak mau salah satu dari kalian jadi tante gue!"
Itu kejadian udah enam taun yang lalu. Sekarang kelima sahabat itu udah pada kerja. Mereka juga udah punya kesibukan sendiri-sendiri, tapi tetep masih luangin waktu minimal seminggu sekali buat ketemuan. Ya, meski cuma makan siang doang, itu gak masalah.
Tayuya lagi hamil enam bulan sekarang, sebelum wisuda dia emang udah nikah sama Juugo. Karin juga udah nikah sama Suigetsu, sodara sepupunya Juugo. Sakura sendiri baru aja nikah sebulan lalu sama Deidara, sahabat baik abangnya yang bernama Sasori. Dan Shion juga bakalan nikah sama Naruto, sepupunya Deidara.
Gak tau, benang merah macam apa yang nyambungin pasangan-pasangan itu. Yang tadinya sahabatan deket trus udah jadi kayak sodara sendiri, sekarang beneran jadi sodara. Emanh luar biasa banget takdir yang dibuat sama authornya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Hinata Hyuuga ala Lokal
Kısa HikayeHinata dan sekawanannya milik Oom Masashi Kishimoto. Azur cuma pinjam nama tokohnya doang. --- Suka, boleh baca. Ngga suka, enyah aja. . . . Setiap bagian memuat cerita yang berbeda. Pasangan setiap bagian tidak sama. Ada beberapa cast yang dominan...