Enyah Aja Lo! (1)

630 60 10
                                    

Hinata sedang latihan menari untuk pentas seni minggu depan. Konan dan Yuugao menjadi rekan Hinata. Mereka bertiga tidak terlalu akrab sebelumnya, karena memang berada di jurusan yang berbeda. Tapi setelah dosen menunjuk ketiganya untuk tampil menari, mereka jadi berteman baik.

Selain mereka bertiga, ada Toneri, Yahiko, juga Nagato. Tiga mahasiswa tampan yang memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi. Mereka dikenal begitu mahir menari dengan koreografi yang keren. Tak heran jika mereka bertiga terpilih untuk menampilkan bakat tersebut. Dan adanya Hinata, Konan, serta Yuugao menyempurnakan konsep yang dibuat oleh Bu Terumi dan Pak Hashirama.

Lagu Hip-Hop mengalun di seluruh sudut ruangan. Keenam mahasiswa tersebut menari sesuai koreografi yang mereka pelajari. Sesekali mulut mereka menirukan lirik yang kini lumayan dihafalnya.

Lee yang merekam tarian mereka menghentikan kegiatannya saat tiba-tiba saja ada seseorang yang masuk ke ruangan itu. Tenten mengurangi volume lagu yang masih berputar demi menghargai seorang perempuan yang kini memasang wajah penuh amarah. Hinata dan rekan-rekannya berhenti menari, agak bingung dengan apa yang terjadi sekarang.

"Lo yang namanya Hinata?" tanya perempuan yang bernama Sakura itu tanpa basa-basi. Dan tak ada kesan ramah sama sekali.

"Iya," jawab Hinata. "Ada apa, ya?"

Bukannya respon baik yang diterima Hinata dari Sakura, justru sebuah tamparan keras mendarat di pipi mulusnya. Semua yang ada di sana jelas terkejut dengan apa yang dilakukan Sakura. Hinata sendiri bingung kenapa tiba-tiba Sakura menamparnya. Seingatnya mereka berdua tak memiliki masalah, bahkan Hinata yakin ini adalah kali pertamanya bertatap muka dengan Sakura.

"Lo!" tuding Sakura yang mulai menunjukkan amarahnya. "Lo itu cewek yang ngga berperasaan sama sekali, ya?!"

Hinata mengusap pipinya pelan. "Lo ngomong apaan, sih?" Dia sama sekali tak mengerti dengan maksud Sakura. "Tiba-tiba lo dateng ke sini dan nampar gue. Ada masalah apa lo sama gue?"

"Ngga usah sok polos lo!" Sakura menyentak Hinata dan memberikannya tatapan tajam. "Buang aja topeng polos lo itu! Lo kalo busuk, busuk aja!"

"Lo kalo nyari ribut sama gue ntar aja kalo udah pulang. Ini gue lagi sibuk, jadi mending lo pergi dari sini."

"Lo pikir lo siapa, hah?!" teriak perempuan yang mengenakan pakaian serba pink itu. "Beraninya lo ngusir gue!"

Hinata ingin berbalik, tapi tangan Sakura menarik pundaknya. Lagi, Sakura menampar pipi Hinata dan mendorong tubuh gadis itu cukup kasar sampe Hinata jatuh tersungkur di lantai. Konan, Yuugao, juga Tenten memekik pelan. Mereka langsung menghampiri Hinata.

"Gue ngga tau apa yang istimewa dari lo! Lo bukan cewek populer, lo ngga kaya, lo juga bukan mahasiswa berprestasi!" Makian itu Sakura lontarkan pada Hinata yang masih terduduk di lantai dengan ditemani ketiga perempuan yang menjadi rekannya. "Tapi kedatengan lo di antara Sasuke dan Naruto itu bikin kacau. Lo ancurin persahabatan mereka. Lo bikin mereka berantem dan jadi musuhan."

Mendengar kalimat Sakura, Hinata tersenyum sinis. Dengan bantuan Konan dan Tenten, ia berdiri. Kembali berhadapan dengan Sakura yang masih memasang tampang angkuh.

"Jadi, lo Sakura yang itu?" tanya Hinata santai. "Mantan pacar Naruto dan yang sekarang lagi PDKT sama Sasuke?" Ia mendecih sinis. "Sorry, gue ngga ada waktu kalo lo mau bahas masalah itu." Tatapan mata Hinata menajam, ia berjalan menghampiri Sakura yang tanpa sadar sedikit memundurkan langkahnya. "Gue lagi sibuk, lain kali aja bahasnya. Mendingan lo enyah dari sini."

Deidara dan Suigetsu yang baru datang tampak bingung melihat Hinata dan Sakura yang saling melempar tatapan membunuh satu sama lain. Keduanya akan menghampiri Hinata dan menanyakan apa yang terjadi, tapi suara gadis itu sudah lebih dulu membuat mereka diam.

Cerpen Hinata Hyuuga ala LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang