Ini udah tiga hari semenjak kepergian papa untuk selamanya Harry jarang ngomong sama gue, bahkan belakangan ini dia sering pulang malem dan langsung tidur tanpa nyapa gue.
Lagi-lagi hati gue sakit, apalagi inget kalo sebelum ini Harry kan sering buat gue kesel dan gue sering ngeliat dia ketawa waktu gue kesel, tapi sekarang? Dia bener-bener berubah jadi pendiem dan dingin kek es batu, ini bukan sifat Harry, tapi apa mungkin ini sifat Harry yang sebenernya?
"Saa, kalo lu mikirin terus nanti lu yang bakal sakit, lu juga harus pikirin kesehatan lu sa." Kata Lita pelan ngusap pundak gue. Gue ngangguk dan senyum kearah Lita.
"Gue harus gimana Lit?" Tanya gue pelan.
"Menurut gue, lu harus lebih perhatian sama Harry." Kata Lita.
Gue diem sejenak, emangnya gue kurang ya perhatian sama dia?
Mata gue ketemu sama dua manusia yang lagi jalan berdua. Dia Harry dan Bu Jesen. Hati gue sakit tambah ngeliat Harry yang justru ngobrol sama Bu Jesen, sedangkan gue sebagai istrinya aja gak saling ngomong.
Tiba-tiba aja bulir asin ngalir dari ujung mata gue, dan lama-kelamaan makin banyak.
Gue nutup mata gue dan langsung ngeluarin semua tangisan gue.
"Allesia jangan nangis.." lirih Lita langsung meluk gue.
"Gu--gue--gue gak bisa Lit...hikssss." gue langsung seg-segkan gitu aja.
"Saaa..."
Nafas gue putus-putus, dan gue bener-bener gak kuat sekarang. Iya gue tau gue lebay.
"Okay, sekarang yang harus lu lakuin, lu harus lebih perhatian ke Harry, ini saatnya lu buktiin kalo lu tuh bener-bener cinta sama dia. Lu tunjukin sa, jangan sampe ini jadi celah buat orang lain masuk ke hatinya.." kata Lita ngusap kepala gue.
Gue cuma diem dan tangis gue makin pecah.
°°°=°°°
"Seperti yang kita ketahui, salah satu dosen disini baru saja kehilangan salah satu anggota keluarganya---"
Gue muterin pulpen yang gue pegang dan nahan air mata gue, berusaha keras buat menghindar dari ucapan pak Didiek, iya Pak Didiek udah balik ngajar disini lagi. Gue menghindar dari ucapan Pak Didiek bukan berarti gue mau doain papa, karena gue gak kuat buat nangis lagi denger soal papa, gimana pun juga dia papa mertua gue bahkan gue udah nganggep kaya papa gue sendiri.
Gue bisa ngerasa kalo pak Didiek ngeliatin kearah gue, pas gue nengok bener aja. Dia senyum kearah gue. Ya dia satu-satunya dosen yang tau kalo gue ini istrinya Harry, karena waktu dia dateng ke rumah Harry dia gak sengaja ngeliat gue.
-Flashback on-
Gue jalan nunduk sambil benerin kain item yang nutupin kepala gue, gue nyusul Harry yang udah jalan duluan.
Bugh!
"Maaf mba maaf." Kata orang yang barusan nabrak gue, gue donggak dan kaget bukan main. Gue kenal banget sama bapak-bapak yang ada didepan gue ini. Pak Didiek! Dosen gue!
"Kamu?" Dia keliatan kaget gitu.
"Pak tolong jangan bilang siapa-siapa ya soal ini." Kata gue memohon, pak Didiek ngangguk.
-flashback off-
Hari itu juga bukan cuma pak Didiek yang dateng, disana banyak dosen-dosen dan pastinya ada bu Jesen juga cuma gue bersyukur gak ada yang ngenalin gue waktu itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
om Harry // H.S
Fanfiction"Yakali mah aku mau dinikahin sama om-om" *** Notes : -Terdapat banyak kata dan bahasa kasar didalamnya. -Bahasa sehari-hari/ tidak baku. -Hanya hayalan. -06 Juli 2019- ...