Tiga - 4

4K 290 32
                                    

Dua hari setelah kejadian dimana gue sama Harry berduaan di kampus, sekarang berita itu udah nyebar ke sentario kampus. Gue digosipin sana sini bak artis Hollywood, tiap orang yang ketemu gue banyakan pada natap gue sinis dan nyindir-nyindir gitu, ada yang blak-blakan bilang gue centil, ganjen, sok kecantikan, heh gue pikir gue peduli?

"Lu serius lagi deket sama dosen itu?" Tanya Blake. Gue sama Lita maen liat-liatan beberapa detik.

"Kenapa emangnya?" Tanya gue.

"Kenapa? Lu gak mikirin perasaan Hero disana sa?"

Anjir!

"Apasih maksud lo? Sekarang gue tanya Hero mikirin gak perasaan gue disini gak ? Asal lu tau ya dia yang mutusin gue, Blake." Kata gue ngecoba sabar.

Blake keliatan kaget gitu sedangkan Lita cuma diem dan gue tau dia pura-pura sibuk makan.

"Yang bener?" Tanya Blake.

"Ngapain gue boong, lagian gue mau deket sama Harry juga itu hak gue." Kata gue penuh penekanan.

"Gila lu, lu udah manggil tuh dosen pake nama doang." Kata Blake geleng-geleng.

"Terus masalah buat lu?" Tanya gue.

Blake geleng-geleng dengan jakun yang naik turun.

"Udah udah makan dulu napa nanti keburu dingin." Kata Lita.

"Pacar lu nih siang-siang bikin tambah panas." Jawab gue ketus.

Suasana jadi bener-bener canggung setelah gue ngomong itu, jujur aja nih gue paling males berhadapan sama suasana yang kaya gini, apalagi itu diantara sahabat gue.

Tapi gue jadi kepikiran sama omongan Blake, kemaren kemarennya lagi itu. Bener emang Hero mau ke Indonesia lagi? Ya walaupun cuma sebentar tapi ada kemungkinan gak ya gue ketemu sama dia? Etts gue gak berharap buat ketemu dia gue justru mau ngehindar dari dia.

"Gue ada jam, lu pada?" Tanya Blake ngebuka percakapan lagi. Gue narik nafas lega akhirnya suasana itu pecah juga.

"Gue ada." Jawab Lita.

"Lu sa?" Tanya Blake.

"Ada." Jawab gue singkat.

"Yaudah ayo." Kata Blake.

Gue buru-buru ngabisin minum gue, iya cuma minum aja roti bakar didepan gue gak ada gairahnya pisan dah, enek gue malah. Bukan maksud menghina makanannya ya, tapi ini emang bener perut gue enek.

"Ayo." Kata gue.

Blake ngangguk dan kita bertiga berdiri bersamaan, keluar cafe inipun bersamaan. Orang udah biasa liat kita bertiga, dari SMA.

°°°=°°°

Gue muterin bola mata gue males waktu ngelewatin orang yang tiba-tiba julid tin gue.

"Pake susuk apa sih lu bisa deket sama pak Harry." Tiba-tiba orang dibelakang gue narik tas gue.

"Eh eh slow dong." Kata gue pelan. Ternyata cewek, kayanya senior deh. Gue kurang paham.

"Lu pake susuk apaan gue tanya?" Dia natap gue tajem banget. Gila inisih lebih-lebih dari Cassie. Btw gue gak takut.

"Maap, kalo lu punya masalah sama gue ayo selesain baik-baik gak usah tiba-tiba narik-narik tas gue."

"Cih!"

Anjir dia ngeludah abis itu tangannya bersedekap didepan dadanya dia, dia natap gue micing sambil senyum gitu. Ditambah empat temen dibelakangnya. Idih.

om Harry // H.S Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang