Empat - 6

4K 292 100
                                    

Gue masuk ke apotek sama Lita tangan gue pen gemeter bukan main waktu dorong pintu apotek ini.

"Lit gue takut." Kata gue.

"Engga lu Sa, ayo kita coba dulu." Kata Lita dari tadi nih anak senyum-senyum gaje sambil maksa gue masuk ke apotek.

-Flashback on-

Uweergh

Uweeergh.

Gue nyalain keran wastafel sambil ngeluarin isi perut gue, keknya gue masuk angin deh ini.

"Sa lu gapapa kan?" Tanya Lita yang tiba-tiba masuk, dia nyingkirin rambut gue sambil mijet tengkuk leher gue.

"Gue enek banget Lit." Kata gue.

"Lu udah makan belom hari ini?" Tanya dia.

"Udah, kayanya gue masuk angin deh, gue mau pulang deh mau minta kerokan sama mama aja." Kata gue.

"Bentar, keknya ini bukan masuk angin deh."

"Maksud lo?" Tanya gue bingung.

"Jangan-jangan lu hamil lagi?!" Lita teriak abis itu nutup mulutnya dengan ekspresi kaget itu.

"Lu ngomong apasih ngaco ah." Jawab gue mandang pantulan bayangan gue di kaca.

"Serius gue serius, gue tanya nih bulan ini lu udah dapet belom?" Tanya Lita mandang gue lewat kaca didepan kita ini. Gue naikin alis gue seraya berpikir gitu, bentar deh kok gue gak sadar ya kalo bulan ini gue belom dapet, tapi masa iya gue hamil sih, adooh.

"Sa, daripada bengong kek kambing gini mending ayo ikut gue." Lita narik tangan gue keluar dari kamar mandi ini.

-Flashback off-

"Mba beli testpack dong." Kata Lita dengan logat semangat, gila kali ya kok dia yang semangat sih, padahal gue disini gemeteran gak karuan.

Mba-mba berbaju seragam khas apotek ini kaya keliatan bingung gitu, mungkin rada gak percaya kali ya, dia kira gue hamil diluar nikah kali?
Eh emang udah pasti gue hamil? Audah gue mumet sekarang.

"Mba?"

"Oh ya mau yang kaya gimana?"

"Adanya yang kaya gimana? Kalo bisa yang akurat ya mba." Jawab Lita.

"Sebentar ya mba."

"Lu harus bahagia dong Sa, apapun hasilnya lu harus seneng ya, ya ampun kok gue yang gak sabar gini." Oceh Lita selagi mba-mba itu nyari-nyari benda penentuan takdir itu.

"Nah mba ini, ada beberapa macem testpack ini yang biasa dan ini yang paling akurat."

"Yang biasa gak akurat emang mba?" Tanya gue bingung.

"Maksudnya perbedaannya di waktu mba, kalo yang biasa ini kita harus sedikit menunggu kurang lebih satu menit kalo yang ini gak sampe satu menit."

om Harry // H.S Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang