Masih dihari yang sama, gue duduk di kantin sambil makan siomay bareng Hero sama temennya, si Blake. Lagi asyik ngobrol tiba-tiba pandangan gue beralih sama sepasang cewek cowok lagi jalan kearah kantin ini. Si om Harry sama bu Jesen. Eh ngapain coba mereka berduaan.
Si Harry ngeliat gue abis itu dia kayanya sengaja deh milih tempat duduk di belakang Hero, tapi didepan gue. Ngerti gak? Jadi tuh meja nya si om sama bu Jesen itu adanya di sebrang meja gue. Otomatis pandangan gue selalu kesana dong. Sinting.
"Kamu kenapa sih?" Tanya Hero.
Asikk kamyu.
"Eh gapapa kok." Jawab gue nampilin senyum paling cantik, asik dah Hero senyum.
"Oh ya si Lita gak keliatan?" Tanya Blake.
"Gak tau gue WA gak dibales-bales masih di bogor kali dia. Lu dong WA terus tanyaain." Jawab gue, Blake garuk lehernya gitu.
"Ah malu gue." Kata Blake senyum-senyum. Aih mas Blake kalo senyum manis juga. Jadi pengen bungkhuus.
Ting!
Hp gue bunyi tanda ada satu pesan nih keknya, semoga bukan pesan dari operator.
+62 812 6969 6969
Kamu istri saya inget.
Ngeliat ini gue kaget bukan main, nomer siapa ini 6969 semua.
Ting!
+62 812 6969 6969
Saya Harry ganteng suami kamu, gak usah kaget gitu.
Gue langsung ngeliat ke Harry dan dia lagi sibuk makan siomaynya bareng bu Jesen. Langsung aja gue bales.
Dih jember.
Abis pencet tombol send gue matiin hp gue lagi, repot amat kalo gini."Oh ya nanti malem bisa jalan gak? Omma mau liat kamu katanya." Sambil bersihin mulutnya pake tisu si Hero ngomong gitu, kan makin bingung apalagi pake bawa ommanya.
"Ehmm gak tau deh Ro, soalnya ada acara dirumah."
"Oh ya acara apa?"
"Bukan acara sih cuma nenek gue dari Aceh baru dateng."
Eh gila kali dari Aceh, orang ngomongnya aja Jawa. Tapi serius nenek gue juga ada yang tinggal di Aceh, nenek dari papa jadi tuh silsilah keluarga gue tuh kaya gini,
Papa gue blasteran Aceh-Pakistan. Mama gue blasteran Jawa-Inggris. Terus juga kakek dari mama gue tuh ada campuran Betawi gitu, Keren kan ya, jangan ditanya muke gue kaya apa. Pusing-pusing dah lu.
"Jadi malem ini gak bisa nih?" Tanya Hero.
"Iya gak bisa, maap ya salam aja buat omma."
Hero ngangguk sambil nyedot es jeruknya. Padahal gue pengen banget ketemu sama omma nya Hero. Suka sedih gitu kalo tau kehancuran keluarga Hero. Bapaknya nikah lagi sama orang Aussie, ibunya tinggal di Amerika bareng kedua adenya. Sedangkan Hero disini bareng omma sama tantenya doang.
°°°=°°°
"Matiin kek radionya, pusing banget ini gue ya ampun!" Sambil ngomel-ngomel gue asal pencet tombol yang ada diradio itu. Otomatis tu radio langsung diem. Gue lanjutin nyapu rumah yang gue rasa gak bersih-bersih kenapa sih!
KAMU SEDANG MEMBACA
om Harry // H.S
Fiksi Penggemar"Yakali mah aku mau dinikahin sama om-om" *** Notes : -Terdapat banyak kata dan bahasa kasar didalamnya. -Bahasa sehari-hari/ tidak baku. -Hanya hayalan. -06 Juli 2019- ...