MBMS 14 - Malam Bersama Kafka

36.2K 3.9K 76
                                    

Greet me on my instagram: chocodelette😊

✅Sebelum baca, jangan lupa follow ya!

✅ Budayakan vote sebelum baca, dan comments juga pas lagi baca ya, it makes me happy😘

💻💻💻💻💻

Cecil cemberut dari empat jam yang lalu. Jadi tadi abis makan siang dia mau bilang ke Kafka kalo malem ini dia mau pergi sama temennya, yang sebenernya itu Andi, tapi dia ngga mau bilang itu cowok males diceng-cengin. Eh, belom sempet ngomong, tiba-tiba bosnya ngomong duluan kalo malem ini dia musti ke Singapore.

Sebenernya kalo pergi doang mah bagus, Cecil jadi bebas pulang jam berapa aja kan, tapi yang bikin bête itu Kafka minta tolong dianterin ke bandara, terus yang lebih nyebelinnya adalah bosnya itu dapet pesawat jam sembilan malem, terus bosnya bilang berangkat dari apartemennya itu jam enam sore.

Lah ini gimana mau malem mingguan kalo jam enam sore aja baru beranagkat, sampe bandara bisa jam tujuh lewat, terus belom lagi pulangnya bisa sampe jam sembilan. Dan jangan lupa ya ini Jakarta, yang pasti macet banget kalo malem mingguan.

Gagal deh malem mingguan sama Andi. Kesel. Lagian heran, Kafka manja banget musti dianterin ke bandara, padahal kan bisa mesen taksi.

Dan yang bikin makin cemberut lagi, Kafka musti nginep di Singapore. Cecil bakalan sendirian dong tidur di apartemen bosnya. Bukannya gimana, dia takut kalo tiba-tiba ada suara cewek lagi. Kan selama ini dia bisa tidur nyenyak karena tau ada Kafka di kamar itu. Seenggaknya kalo ada kejadian kaya gitu lagi, dia bisa bangunin bosnya, lah ini gimana.

"Emang aku musti banget nganterin kamu, Ka?"

Sekarang udah jam lima, dan ini udah pertanyaan ke sepuluh kali. Seenggaknya, kalo ngga musti nganterin kan Cecil bisa bilang ke Andi buat ketemuan jam enam, jadi naik taksinya nebeng Kafka tapi dia berhenti di tempat janjiannya sama Andi.

"Musti dan ngga ada pertanyaan lagi."

Cecil melipat baju Kafka dengan cemberut yang bertambah. Dia yakin kalo dia ngaca pasti jidat sama pipinya udah keriput nih. Iya, dia lagi packingin baju bosnya, dan bosnya lagi berdiri di depan kaca sambil ngerapihin rambut dan cuma pake celana jins biru tanpa atasan.

Iya, Kafka shirtless, tapi pemandangan seindah itu ngga bisa menarik perhatian Cecil yang lagi ngedumel.

"Jangan cemberut mulu, mau punya ponakan juga."

Jadi, Kafka itu dua bersaudara dan dia anak bungsu. Dia punya kakak perempuan namanya Vivian dan kakak perempuannya mau lahiran di Singapore. Sebenernya anak yang bakal lahir ini anak yang ditunggu-tunggu banget di keluarga bosnya.

Pernah diceritain sama Bundanya Kafka kalo kakak bosnya itu nikah udah sembilan tahun, dalam empat tahun menikah keguguran tiga kali, terus lima tahun ngga hamil-hamil, makanya pas sekarang hamil bener-bener dijaga dan ditunggu-tunggu banget.

"Ih itukan ponakan kamu, bukan aku, lagian ponakan aku udah bejibun."

"Hmm," Kafka hanya bergumam. "Nanti aku sampein salam kamu buat Ka Vivian, Bunda sama Ayah deh."

Alis Cecil terangkat. Dia kan ngga nitip salam apa-apa, tapi dia males mendebat omongan bosnya itu.

"Udah nih," Cecil bangkit dari posisi duduknya lalu memberikan tas ransel yang isinya baju-baju bosnya untuk satu hari.

Lalu Cecil langsung pergi ke kamarnya buat ngabarin ke Andi kalo malem ini mereka ngga bisa ketemuan dulu dan dalam hatinya ia berharap semoga Andi ngga marah dan ngga buru—buru balik ke Kalimantan supaya bisa mereka bisa ketemuan besok siang. Kalo perlu besok seharian jalan-jalan juga dia rela – kan buat gantiin yang malem ini.

PFS [2] : Mr. Boss & Ms. Secretary (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang