MBMS 23 - Cie...

36.3K 4.1K 139
                                    

Greet me on my instagram: chocodelette😊

✅Sebelum baca, jangan lupa follow ya!

✅ Budayakan vote sebelum baca, dan comments juga pas lagi baca ya, it makes me happy😘

Part ini kudedikasiin buat adek2299  sebagai wujud terima kasihku karena namanya suka nongol di kolom ceritaku dari dulu😉
Buat yang lain yang mau didedikasiin part-part berikutnya, komen yang banyak ya, kalo bisa di tiap line hheehhhe❤❤❤

💻💻💻💻💻

Cecil bingung banget musti bersikap kaya gimana sekarang. Ini hari pertama dia dan Kafka a.k.a pacarnya sejak dua hari yang lalu masuk kantor. Dia, entah perasaannya aja apa beneran, ngerasa pandangan orang-orang kantor itu aneh dan jadi susah kebaca. Dia jadi salting sendiri dan bikin ngga berani ke pantry buat ambil minum karena takut diliatin orang kantor.

"Makan siang yuk, Cil."

Cecil mendongak ke Kafka yang udah berdiri di depan meja kerjanya, lalu ia melihat jam yang tertera di laptopnya. Bener aja, udah jam makan siang ternyata.

"Kamu makan sendiri aja, Ka, aku pengen makan di kantin kantor," kata Cecil.

Kafka kemaren, tepat satu hari setelah mereka jadian bikin peraturan baru. Kalo cuma ada mereka berdua, harus ngomong selayaknya orang pacaran, aku - kamu, dan itu bikin Cecil melotot dan ngomel-ngomel, tapi Kafka punya senjata paling ampuh yaitu potong gaji yang bikin mau ngga mau Cecil nurut. Tapi kalo ada orang kantor, ya mereka selayaknya sekretaris dan bos pada umumnya.

Sebenernya Kafka mah mau aja ngomong aku – kamu di depan orang kantor, tapi jelas itu ditolak Cecil mentah-mentah. Ngga mau diomongin ganjen katanya.

"Ya udah aku ikut makan di kantin kantor," jawab Kafka enteng.

Cecil melotot denger jawaban Kafka. Emang sih ini bukan pertama kalinya Kafka makan di kantin kantor, kemaren-kemaren pernah sekali dua kali. Tapi kan kali ini keadaanya tuh beda sama yang kemaren-kemaren, yang sekarang udah pacaran terus kan malu ya kalo diliatin sama orang kantor.

"Ngga! Jangan!" teriak Cecil.

"Kenapa?" tanya Kafka bingung.

"Aku malu makan bareng kamu," jawab Cecil. "Malu diliatin orang-orang, males juga nanti orang mikir yang macem-macem tentang kita."

"Emang orang-orang bakal mikir apa? Kan ini bukan pertama kali kita makan bareng, Cil."

Iya sih, Kafka ada benernya juga. Toh, tiap hari Cecil dan Kafka pergi makan siang bareng. Selalu. Hampir tiap hari. Cuma disaat-saat tertentu doang waktu Kafka lagi rapat dan minta Cecil buat stay di kantor aja yang ngga makan bareng, itu pun selama beberapa tahun terakhir itungannya jarang banget.

Tapi kan, kemaren-kemaren itu keadaannya Cecil makan siang sama bosnya, bukan sama pacarnya. Tetep aja hatinya tuh kaya belom bisa nerima gitu kalo Kafka yang bosnya itu udah jadi pacarnya, walaupun dia juga seneng dan ngga terpaksa. Tapi tetep aja beda gitu deh.

"Tapi Ka..." Cecil bingung mau alesan apa lagi, makanya kata-katanya gantung.

"Udah ayo makan bareng, santai aja kamunya, jangan keliatan lebay gitu kenapa," Kafka berjalan ke sebelah Cecil untuk menarik tangannya.

Cecil ngga kuat nolak. Akhirnya dia mau ngga mau ikut diri, tapi ngelepas tangan Kafka pas udah deket pintu ruangan. "Jangan gandengan ih, ketauan nanti."

Kafka menganggukan kepala, kali ini dia nurut sama kata-katanya Cecil. "Gini toh rasanya backstreet."

📝📝📝

PFS [2] : Mr. Boss & Ms. Secretary (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang