MBMS 33 - Sebuah Pengakuan

20.5K 2.4K 126
                                    

Lagi-lagi Dendi sebagai orang ketiga antara Cecil dan Kafka, tapi yang kali ini itu kemauan dia sendiri. Bukannya dia sukarela ya, dia cuman ngga mau tiba-tiba laki-laki di hadapannya ini nolak menikah sama kakaknya terus kakaknya pulang sendiri dalam keadaan ngga baik-baik aja. Dia belom terlalu mengenal calon kakaknya ini, cuman dari cerita kakaknya, dia baik tapi nyebelin. Nah, dia takut justru sifat nyebelinnya ini yang keluar waktu denger pengakuan kakaknya, bukan sifat baiknya.

Kali ini posisi duduknya juga beda. Cecil duduk di sebelah Kafka, sedangkan Dendi duduk di depan kakaknya. Ngga apa-apa, untuk malem ini Dendi bener-bener jadi kaya selingkuhan yang nahan rasa sakit. Toh kenyataannya kan ngga kaya gitu. Justru dia disini buat nyelametin perasaan kakaknya.

"Kaa, I want to tell you something."

Dendi melotot. Kenapa sekarang sih mulainya. Mereka belom makan loh! Dia udah laper ini!! Kalo nanti suasananya ngga enak, terus ngga jadi makan kan ngga lucu.

Kafka menoleh dengan muka bingung. Lalu ia tertawa. "Tumben amat."

Wajah Cecil tegang setengah mati. Dia bingung musti ngomong darimana. Buat ngomong ke adeknya aja waktu itu dia mikir sebulan karena takut adeknya bakal marah-marah sama dia. Tapi dia yakin banget adeknya ngga akan benci dia karena kan mereka dialirin darah yang sama. Tapi kan kalo pacarnya sekarang beda, ada aja kemungkinan dia bakal benci.

"Hey ... kenapa?" Tanya Kafka sambil mengelus rambut Cecil.

Semua itu ngga lepas dari tatapan Dendi. Kali ini dia diem aja, walaupun dalem hati ngedumel karena perutnya laper.

Cecil menundukkan kepalanya. Ia menarik nafas dalam. "I had sex."

Kafka dan Dendi diam. Kafka melihat reaksi laki-laki yang di seberangnya yang datar. Begitu juga Dendi melihat reaksi pacar kakaknya yang tanpa ekspresi apa-apa. Lalu dia yang pertama kali memberi pelototan ke pacar kakaknya untuk merespon.

Kafka langsung balik ke Cecil yang ternyata juga menatapnya. Terlihat air yang menggenang di pelupuk matanya. Dia yakin banget, sekali pacarnya ngedip tumpah itu air matanya. Lalu ia memberikan senyum manis ke pacarnya. "And then?"

"I'm not virgin, Ka, aku ngga bisa ngasih yang harusnya aku kasih ke suamiku," ucap Cecil pelan. Dan ya, air matanya udah tumpah sekarang. Awalnya dia ngga mau ngaku ke Kafka, tapi dia takut ini jadi masalah ke depannya. Dia pernah diceritain sama temennya yang bernasib sama kaya dia, setelah suaminya tau kalo temennya udah ngga perawan, selama pernikahan istrinya itu kaya direndahin banget. Sampe akhirnya temennya ngga kuat dan memilih mengakhiri pernikahan. Dia ngga mau itu terjadi di kehidupannya.

Cecil mengusap air matanya. Ia kembali menundukkan kepalanya. Dia bingung musti gimana. Dia ngomong ini dari awal supaya kalo pacarnya mau ninggalin ya dari sekarang aja, jangan nanti pas udah nikah. Dia udah naro hati ke pacarnya, tapi kalo ditinggalin sekarang mungkin dia bisa memperbaiki hatinya lagi. Tapi kalo ditinggalinnya nanti, dia takut depresi dan jadi bunuh diri. Dulu, waktu mantan pacarnya ninggalin dia juga dia hampir bunuh diri untungnya ada adeknya yang selalu buat ngedampingin dia. "Kalo kamu mau ninggalin aku, dari sekarang aja, Ka, biar aku ngga makin sakit."

Kening Kafka berkerut mendenar ucapan dari mulut pacarnya. Sebenernya ngga terlalu jelas yang dia denger karena pacarnya lagi nunduk dan sambil nangis juga. Yang denger dengan jelas cuman kata 'ninggalin', 'sekarang' sama 'sakit'. Dan otak pintarnya mengambil kesimpulan, kata-kata yang diucapin pacarnya itu, "kalo kamu ninggalin aku sekarang, aku sakit."

Kafka memegang tangan Cecil yang saling menggenggam kaya berdoa. Lalu tangan satunya lagi ia gunakan untuk menarik punggung pacarnya supaya mendekat ke dia. Dia mau meluk pacarnya. Dia yakin buat membuat pengakuan kaya gitu butuh keberanian yang super. Dia tertawa kecil yang langsung dipelototin sama adeknya Cecil, lalu berkata, "Ya masa aku ninggalin, dapetin aja udah susah banget. Masa giliran udah dapet terus ditinggalin."

Dendi yang daritadi nafasnya agak ketahan akhirnya bisa bernafas lega. Sedangkan Cecil yang mendengar itu langsung mendongak. Wajahnya bener-bener basah sama air matanya. "Kamu yakin?"

Kafka mengangguk tegas. Tangannya yang tadi digunakan untuk menggenggam tangan Cecil kali ini berpindah ke wajah pacarnya. Ia menghapus sisa-sisa air mata pacarnya. Dia entah kenapa merasa bangga banget nyebut Cecil ini pacarnya, bahkan melihat senyum di wajah Yoga atau Dendi sekarang, dia yakin kemungkinan buat nyebut Cecil ini calon istrinya lebih besar.

"Gue ke toilet dulu," ucap Dendi lalu ia berdiri. "Jangan lebih dari pelukan!"

Keduanya melihat Dendi pergi, sampai ia menghilang, Cecil melepas pelukannya. "Kamu beneran mau nerima aku?"

"Iya, ya ampun." Kafka gemes banget dapet pertanyaan itu berkali-kali. Dia udah dewasa. Menurut dia, agak aneh aja mempermasalahkan masa lalu orang, apalagi ini orang yang spesial buat dia. Dengan dia mempermasalahkan kan ngga bisa juga balikin keadaan. Kecuali kalo kejadiannya sekarang dan bisa dia cegah ya bakal dicegah.

Orang itu terlalu memusingkan hal-hal yang udah pasti ngga bisa diubah, kaya masa lalu. Sekarang mah mikirinnya masa sekarang dan masa depan aja. Kesalahan di masa lalu dijadiin pelajaran buat ke depannya.

"Kenapa mau nerima aku?" Tanya Cecil.

"Cinta."

Cecil manyun. Ya dulu suami temennya juga cinta makanya mau nikahin, tapi kayanya cinta aja ngga cukup deh kalo liat dari pengalaman temennya.

"Kamu udah berhubungan intim juga ya sama cewek lain? Makanya pas aku bilang gitu, kamu fine-fine aja," tuduh Cecil.

Kening Kafka berkerut. Tunggu-tunggu, dengan dia memaklumi itu bukan berarti dia juga udah pernah ngelakuin dong? Logika darimana sih sampe bisa narik kesimpulan kaya gitu? Apa jangan-jangan kalian, iya kalian yang lagi baca ini dalem hati juga berpikir hal yang sama?

"Engga ya, jangan asal nuduh!" Kafka menjawab dengan sewot. "Aku nih ya, kalo udah cinta sama seseorang tuh bakal tutup mata sama masa lalunya. Kan yang dijalanin bareng sama aku masa depan."

Cecil tersenyum bahagia. Ia memajukan badannya. Ia memberikan kecupan singkat di pipi Kafka yang bikin pacarnya langsung senyum-senyum sumringah.

Daridulu dia kepengen banget nyium pipi atau keningnya Cecil, tapi waktu itu langsung dipelototin. Eh sekarang, dia malah dicium duluan. Jelas lah itu senyum langsung lebar.

"Bandel banget sih udah dibilang jangan lebih dari pelukan," ucap Dendi yang balik dari kamar mandi.

"Tau nih, Cecilnya genit," ucap Kafka masih dengan senyum sumringahnya. Dia ngga bisa nahan kebahagiaanya.

Dendi duduk di tempatnya semula. Tangannya dilipat di atas meja, dan ia menatap pacar kakaknya dengan serius. "Jadi kapan mau nikah?"

"Secepatnya!"

💻💻💻💻💻

Coba gimana perasaan kalian abis baca part ini?

Dear Kafka...

Dear Cecil...

Huft, bisa bernafas lega guys!

10/06/2020
Ta💙

PFS [2] : Mr. Boss & Ms. Secretary (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang