I know udah lama banget gak update, I'm so so so sorryyyy... Semoga dimaafkan ya😊
KANGEN GAK NEH?
Enjoy!
💻💻💻💻💻
"Tolong LINE Bos Mba yang namanya Kakfa, bilang Mba cuti, tapi ngga usah bilang Mba masuk rumah sakit."
Yoga alias Dendi membuka aplikasi yang dimaksud dan mengetikkan nama Kafka, tapi ngga kontak yang namanya itu.
"Ngga ada yang namanya Kafka."
"Dia yang mba pin," jawab Cecil. Sebenernya dia bisa aja nge-chat Kafka sendiri, tapi lagi pengen aja tuh nyuruh-nyuruh adek semata wayangnya. Adek yang dikenal sama temen-temen kantornya cukup judes dan galak kaya perempuan.
Kalo boleh jujur ya, Cecil heran banget sama Dinda – pacarnya adeknya dari jaman kuliah – kenapa masih bisa tahan ngadepin mulut emak-emak adeknya ini. Belom lagi tipe pacarannya yang jarang ketemu gitu gara-gara si Yoga ini sibuk banget kerja. Entah apa yang dikejarnya. Terus ya yang bikin makin heran lagi, kalo ditanyain soal nikah nih si Yoga ini kaya santai banget gitu loh, sedangkan si Dinda umurnya udah siap nikah gitu. Iya lah orang cuman bedanya dikit banget sama Yoga. Mungkin ya, mungkin loh ini, umurnya Dinda antara 26 atau 27 kali ya.
Ya, walaupun kalo dibandingin sama umurnya Cecil sendiri sih jauh lebih tuaan Cecil. Tapi kan kalo dia alesannya jelas gitu loh kalo ditanya belom nikah. Bukannya nunda, tapi emang jodohnya belom keliatan aja. Sedangkan Yoga sama Dinda ini udah pacaran lebih dari tujuh tahun – bahkan udah lebih lama dari dia sama pacarnya yang kampret itu.
Kebayang ngga sih kalo udah pacaran lebih dari tujuh tahun terus tau-taunya ngga jadi nikah gara-gara Yoganya yang terlalu santai, disaat ada cowok lain yang lebih siap dan sigap buat nikahin Dinda. Ya walaupun amit-amit sih jangan sampe kaya gitu. Masa kakak sama adek nasibnya sama sih ditinggal nikah sama mantan. Walaupun Cecil tetap merasa dia jauh elegan karena ditinggalnya karena dia yang minta putus gara-gara tau diselingkuhin. Seenggaknya, dia nentuin hidupnya ngga mau terus-terusan sama cowok kampret gitu loh.
Lah ini adeknya kenapa coba. Gini-gini, bukannya sok tau tapi emang tau gimana adeknya ya. Kalo ditanya apa yang kurang buat nikah juga bingung gitu loh jawabnya. Soal mental, Cecil yakin banget adeknya tuh udah siap. Soal keuangan, dia berani jamin Yoga bener-bener mampu secara financial. Soal takut bosen hidup sama satu orang doang, lah ini buktinya pacaran lebih dari tujuh tahun kuat-kuat aja tuh.
Cecil inget banget waktu ditanya kenapa belom mau nikah, adeknya malah jawab, "nanti lah kantor masih sibuk." Mungkin menurut kalian ngga ada relevansinya, sumpah sama! Mau kantor sibuk banget kek, sibuk aja kek, atau bahkan ngga sibuk sama sekali, toh dia ngga akan ngurusin nikahan sendiri. Pasti nyewa wedding organizer atau wedding planner, kan? Lagian apa sih yang bakal cowok lakuin kalo mau nikahan. Paling juga cuman bayar-bayar, fitting baju, milih cincin aja kan. Urusan sisanya pasti balik lagi ke cewek-cewek alias Dinda dan para ibu-ibu kan. Emang tinggal ngumpulin niat buat ngelamat terus ngomong "Will you marry me?" aja kok sekarang mah.
Cuman satu orang yang di pin sama Cecil. "Bos Ganteng?" tanya Dendi memastikan.
Kalo kalian bisa bayangin suara yang barusan keluar dari mulut Dendi tuh bukan nada bertanya, lebih ke nada menghina. Dan nada nyebelin kaya gitu yang mengentikkan pemikiran dia tentang betapa tidak bersyukurnya adeknya ini, yang udah di kasih pacar setia malah dibiarin gitu aja. Kurang ajar emang adek semata wayangnya! Lagian kenapa juga dia bisa lupa ganti nama kontak pacarnya dari Bos Ganteng jadi nama aslinya aja atau Pak Bos gitu. Ini nih efek kelamaan tinggal di apartemen Kafka jadi lupa deh.
"Iya itu!" jawab Cecil galak. "Sini deh Mba aja yang chat sendiri."
Dendi mundur dua langkah. Dia sengaja menjauh dari kakaknya karena dia tau kakaknya ngga akan bisa ngejangkau dia. Jiwa kekepoan yang mendarah dagingnya memaksa dia untuk ngebacain isi chat kakaknya sama bosnya.
Jadi sedikit flashback ke tadi malem. Sedikit aja, jangan banyak-banyak. Dendi males nyeritainnya.
Jadi semalem itu Dendi sama kakaknya mampir ke toko kue langganan keluarga buat ngambil kue yang udah mereka pesen buat ulang tahun mamanya. Jalanan ke arah rumahnya itu sebrangan sama toko kue, dan dia males banget buat muter karena jauh banget gitu puterannya dan jadinya bakal bolak-balik dan makan waktu gitu. Jadi dia nyuruh kakaknya buat turun dan nyebrang jalan buat ambil itu kue. Kenapa ngga dia yang nyebrang, karena dia jagain motor. Kenapa motor harus dia yang jagain, karena kalo misalkan ada orang yang ngusir atau apa bisa langsung pergi – walaupun badan Cecil tinggi, tapi dia ngga bisa ngendarain motornya Dendi. Dan menurut Dendi, daripada jaga motor juga ngga berguna mending disuruh ambil kue. Lumayan juga kan jadi bayarnya pake kartu kakaknya dulu.
Tapi, ngga disangka-sangka, waktu lagi nyebrang dan udah mau nyampe toko kue, ada em apa ya. Dendi males nyebut itu orang soalnya kelakuannya bukan kaya orang. Oke, sebut aja itu adalah mahluk berwujud. Jadi ada satu mahluk berwujud yang sok-sok ngendarain motor, terus mentang-mentang jalanan kosong terus ngebut. Dan bodohnya mahluk berwujud itu kaya ngga punya rem di motornya dan matanya kayanya ngga berguna dengan bener. Ada orang lewat bukannya ngerem atau ngehindar dikit, ini main terobos aja. Jadilah kemaren Cecil ketabrak motor dan cukup kenceng bunyinya. Ya, agak kelempar sih. Terus tololnya lagi, bukannya berhenti ngeliat keadaan korban yang ditabrak, itu mahluk berwujud malah kabur waktu ngeliat dan ngedenger Dendi ngebanting motornya di seberang jalan.
Sumpah Dendi beneran ngebanting motornya. Bodo amat motor mahal, toh ada asuransi. Dia langsung lari ke arah kakaknya yang tergeletak dan agak keluar banyak darah yang bikin dia sedih dan yaaaa agak nangis dikit. Dia langsung ngobrak-ngabrik tas kakanya buat nyari hape dan langsung ngehubungin bos kakaknya. Kenapa musti bos kakaknya, karena untuk tadi malem di otaknya orang yang bawa mobil dan masuk ke otaknya cuman itu cowok. Dia ngga nelpon rumah sakit tadi malem karena otak pintarnya kalo lagi panik ngga bisa mikir secepet itu.
Terus bos kakaknya dateng dan yang bikin Dendi kaget adalah bosnya yang Dendi tau namanya Kafka itu nangis. Bikin bingung. Emang sedeket apa hubungan ini bos sama kakaknya sampe dia musti nangis. Kalo dia nangisin kakaknya kan wajar gitu loh.
Terus waktu Dendi sama Kafka lagi nunggu Cecil di ruang IGD dan keluarga yang lain masih dalam perjalan ke rumah sakit, si bos kakaknya ini dengan rahang entengnya ngomong, "Saya Kafka, umur 31 tahun, udah cukup mapan walaupun nerusin bisnis orang tua bukan bisnis yang saya bangun sendiri, udah punya rumah sendiri, udah mampu untuk menghidupi istri dan anak-anak saya kelak, dan saya siap untuk menikahi kakak kamu – Cecil. Dia bilang semua laki-laki yang deket sama dia, harus diseleksi sama adeknya yaitu kamu, kamu bisa nilai saya gimana. Kamu ngga suka sama saya terserah, kamu suka sama saya juga bagus tapi saya lebih seneng kalo yang suka sama saya itu kakak kamu. Yang jelas saya udah memiliki keputusan yang bulat untuk menikahi kakak kamu tahun ini."
Kurang bikin emosi apa coba, lagi nunggu orang di ICU terus denger bos kakaknya ngomong kaya gitu. Dendi cuman jawab, "laki-laki yang dipegang omongan."
"Saya komit sama omongan saya," jawab bos kakaknya lagi.
Sumpah itu rahang enteng banget. Pengen Dendi toyor rasanya, sayang bos kakaknya lebih tua dan lebih punya jabatan. Kalo ditoyor beneran, kakaknya bisa jadi pengangguran lagi. Kasian. Kasian tabungan Dendi buat bayarin kakaknya liburan.
"Tahun ini sisa tiga bulan lagi," kata Dendi dengan senyum sinis dan menepuk bahiu kiri Kafka lalu ia pergi meninggalkan bos kakaknya.
💻💻💻💻💻
Coba gimana perasaan kalian abis baca part ini?
Dear Kafka...
Dear Cecil...
Kira-kira gimana reaksi Cecil waktu tau kalo Dendi udah tau hubungannya sama Kafka?
25/02/2020
Ta💙
KAMU SEDANG MEMBACA
PFS [2] : Mr. Boss & Ms. Secretary (On Hold)
RomanceAwalnya Kafka suka kinerja sekretarisnya yang teliti, rajin, punya inisiatif yang tinggi dan cekatan. Tapi, lima tahun kerja bareng, dia sadar kalau dia udah terlalu nyaman bahkan membutuhkan kehadiran sekretarisnya. Bukan cuma di kantor, tapi di hi...