Murung

2K 111 2
                                    

Hari ini tidak seperti biasanya. Tidak seperti hari sebelumnya. Aku lebih suka mendengar sarkasmu. Daripada melihatmu seperti sekarang.
~April Yana~

Rafi memandang kosong langit malam yang mendung. Dia sedang berdiri di balkon kamarnya. Vano yang mengusirnya tadi membuat Rafi memutuskan untuk kembali ke rumah.

Rafi hanya diam. Dia tidak tahu harus melakukan apa supaya Vano bisa sembuh.

Ponsel Rafi berdering, membuat Rafi masuk ke dalam kamarnya dan mengambil ponselnya. Tertera nama Eza di layar ponselnya. Dia langsung mengangkat telepon dari Eza.

Kenapa?

Raf, gue sama Andra di depan rumah lo nih. Tadi Om Reno telepon gue untuk nemenin lo di rumah, yaudah sekalian gue ajak si batu ini.

Yaudah masuk aja, pintunya gak kekunci.

Okee.

Sambungan telepon terputus. Rafi menatap pintu kamarnya ketika ada yang membukanya.

"Aduh sendiri aja sampai harus ditemeni ya," celetuk Eza saat sudah duduk di atas ranjang Rafi.

"Gue gak tahu kalau Om Reno nyuruh lo ke sini," kata Rafi.

"Iyain aja dah," balas Eza.

"Kalau kalian mau cemilan, ambil aja di kulkas," kata Rafi lalu menidurkan tubuhnya di atas ranjangnya.

"Lo lagi ada masalah?" tanya Andra.

Rafi terdiam, dia tidak tahu apakah dia harus menceritakan pada kedua sahabatnya atau tidak.

"Cerita aja kalau emang lagi ada masalah," kata Andra memberikan solusi.

Rafi menghela napas lalu menceritakan tentang Vano. Termasuk sakit yang diderita Vano.

Eza dan Andra mendengarnya dengan seksama. Ketika Rafi sudah selesai, barulah mereka berbicara.

"Ya ampun, lo yang sabar ya Fi, gue coba deh cari pendonor, mungkin bokap gue bisa bantu," kata Eza.

Eza memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai dokter.

"Gue juga bantu," ucap Andra datar.

"Makasih ya, gue gak tahu mau bilang apa sama kalian," kata Rafi.

"Kita ini sahabat lo, udah sepantasnya selalu membantu dalam keadaan apapun, jadi gak perlu sungkan," kata Eza dan Andra mengangguk.

Rafi sangat bersyukur karena kedua sahabatnya sangat peduli padanya. Dia sangat beruntung memiliki sahabat-sahabat baik seperti mereka. Dan Rafi akan membalas perbuatan mereka nanti.

/*\
~300~

Update ya. Jangan lupa vote dan komennya ya:)

Doakan cerita ini masuk dalam 10 cerita yang terpilih dalam WWF2019 ya:)

Limited Time ✔ [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang