Gawat

2.3K 159 18
                                    

Wilona tampak tengah berkutat dengan beberapa peralatan dapur, sepertinya ia akan membuat kue. Cewek cantik itu memang dari dulu hobi membuat berbagai macam kue dari yang modern sampai beberapa kue tradisional bisa ia buat.

"Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, kemudian aduk rata." Wilona membaca kembali resep yang ia lihat di hpnya lalu melaksanakan perintah tersebut.

Kevin yang baru keluar dari kamarpun menghampiri Wilona, ia penasaran apa yang istrinya buat kali ini. Sejak tinggal bersama Wilona ia sering kali menjadi korban eksperimen istrinya. Sebenarnya bukan benar-benar korban karena Kevin memang suka makan kue, ditambah lagi kue buatan Wilona tidak pernah gagal.

"Lagi ngapain lo?" Tanyanya Kevin menghampiri Wilona.

"Lagi lahiran." Jawab Wilona jutek.

"Buset.. ditanya baik-baik juga."

"Lagian lo liat sendirikan gue lagi ngapain. Mendingan lo bantuin gue biar cepat selesai." Pinta Wilona sambil mengaduk adonannya

"Gue bisa bantu apa?"

Wilona melihat Kevin sebentar, biasanya jika dimintai tolong cowok ini tidak mau, hanya bagian makan saja yang cepat. Sebelum cowok itu berubah pikiran Wilona segera membaca langkah selanjutnya.

"Tambahkan cincangan almond. Lo bisa kan cincang almondnya?" Tanya Wilona memastikan.

"Gampang itu mah." Jawab Kevin yakin.

Kevinpun mulai melaksanakan perintah istrinya, mengingat perlakuannya sekarang membuatnya terlihat sudah seperti suami yang sebenarnya. Kevinpun menjadi geli sendiri.

"Setelah itu tambahkan cincangan almond dengan bertahap." Kata Wilona membaca resep selanjutnya.

Kevinpun menuang cicangan almond pada adonan yang sedang diaduk Wilona. Gerakannya terhenti saat hpnya berbunyi. Ternyata itu telpon dari Rian.

"Hallo Jom." Sapa Kevin, ia menaruh hpnya diantara pundak dan kepala, sementara tangannya masih sibuk menuang almond.

"Gue sama Fajar di lobi apartemen lo nih."

Kevin terlihat terkejut"Hah? Di lobi apartemen?" Ulangnya memastikan pendengaran.

"Iya Vin buruan turun lo."

"Kok lo tau sih gue tinggal di apartemen?"

"Tadi gue sama Fajar nyariin lo ke rumah tapi kata Tante Nia lo udah pindah ke apartemen. Tadi gue lupa nanya unit lo nomer berapa." Jelas Rian di seberang sana.

"Astaga mamaaaa." Kevin menjauhkan hp nya agar Rian tidak mendengar.

"Kenapa Vin?" Tanya Wilona bingung melihat tingkah suaminya.

Kevinpun segera membekap mulut Wilona "Fajar sama Rian ada di lobi Wil." Kata Kevin berbisik.

"Hah? Kok bisa?" Wilona pun ikut berbisik

"Nanti deh gue jelasin."

"Hallo Vin woyyy."

"Eh eee iya Jom lo tunggu di situ gue ke bawah sekarang." Perintah Kevin kemudian menutup telponnya sepihak.

"Gimana ini Vin." Wilona terlihat panik.

"Oke sekarang lo keluar dulu, lewat tangga ya jangan lewat lift biar nggak ketemu Rian sama Fajar." Usul Kevin.

" Oke deh." Wilona kemudian bergegas keluar, tidak lupa membawa hpnya.

******

"Gila lo tinggal di apartemen nggak cerita-cerita ya Vin." Kata Fajar yang baru masuk ke apartemen Kevin.

IRIDESCENT ( KEVIN SANJAYA x NATASHA WILONA )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang