Sesampainya di apartemen, Joe langsung berbaring di atas ranjangnya dan teringat kembali kejadian 5 tahun yang lalu. Joe teringat kata-kata Celia yang menginginkan anak darinya.
Joe teringat perubahan bentuk badan Celia yang semakin berisi dan montok setelah berpisah selama 1 bulan. Joe pun berbicara sendiri di dalam hati...
" Apa jangan-jangan waktu itu Celia sedang hamil? Apa jangan-jangan waktu itu Celia nggak sadar kalau dia sedang hamil? Nggak...nggak...nggak, itu nggak mungkin. Sadar Joe...!!! Loe itu mandul...!!! "
Joe pun teringat dengan keinginan Celia untuk tetap menjadi wanita simpanannya Joe meskipun Joe sudah menikah. Joe juga teringat saat Celia makan dengan porsi 2X lipat dari biasanya. Joe juga teringat dengan perkataan dokter yang menyatakan bahwa dirinya sulit mempunyai keturunan.
Joe juga teringat 1 hari sebelum hari pernikahannya. Saat itu tunangannya melemparkan hasil lab dokter yang menyatakan bahwa Joe sulit mempunyai keturunan dan langsung membatalkan pernikahan mereka berdua.
Bahkan 2 tahun kemudian, saat Joe akan menikah dengan wanita lain, mantan tunangan Joe berkata di dalam gereja di depan semua orang bahwa Joe itu adalah pria brengsek, penipu dan mandul. Calon istri Joe pun membatalkan pernikahan mereka berdua.
Joe menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskannya secara kasar. Joe pun bangkit dan mandi di bawah kucuran air shower. Setelah Joe selesai mandi dan berpakaian, Joe kembali berbaring di atas kasurnya. Tiba-tiba Joe mendapat beberapa pesan WA dari Olla berupa nomor hp Celia, alamat rumah Celia, alamat sekolah TK JJ, beberapa foto JJ dan Celia. Olla pun mengirim pesan dengan kata...
" Om, besok jam 10 JJ pulang sekolah. Temuilah JJ di sekolahnya atau di rumah Celia saat jam kerja. Ambillah beberapa helai rambut JJ dan lakukan test DNA di rumah sakit. "
" Om, satu Minggu yang lalu Olla dapat nomor hp om Joe dari hp nya Celia. Di nomor kontak hp Celia, nama om Joe tertulis dengan nama ❤Me Gustas❤. Awalnya Olla nggak tahu itu bahasa apa dan artinya apa, tapi Olla cari di google, itu bahasa Spanyol om dan artinya aku mencintaimu. Kalau om tidak percaya, om cari aja sendiri artinya di google. "
Setelah membaca pesan WA dari Olla, Joe teringat kembali dengan sepucuk surat terakhir dari Celia, Joe pun berbicara sendiri...
" Me Gustas? Iya, itu kata terakhir di surat Celia dulu. "
Joe pun langsung mencari kata Me Gustas di google dan kembali berbicara sendiri.
" Jadi benar yang di katakan Olla tadi. Me Gustas adalah bahasa Spanyol dan artinya adalah aku mencintaimu.
Joe berpikir dan berpikir, tiba-tiba Joe mengambil album fotonya dan membandingkan foto masa kecilnya dengan foto JJ.
Keesokkan harinya Joe memutuskan datang ke sekolah TK JJ. Saat jam pulang sekolah, Joe langsung menghampiri JJ dan berkata...
" Hi...Justine, hi...Jasmine..."
" Dedek, kamu ke belakang badan kakak sekarang juga...!!! "
Ucap Justine sambil meletakkan kedua tangannya di atas pinggang. Jasmine pun langsung berkata...
" Iya kak. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Me Gustas (1-34 End).
RomansaDemi uang seorang wanita muda berumur 16 tahun menjadi wanita simpanan seorang om-om yang berumur 31 tahun.