Sudah terhitung lebih dari seminggu sejak menghilangnya Hera dari rumah sakit. Kepulangan Lay 3 hari yang lalu pun justru berubah menjadi sambutan kepanikan rumah sakit, pria cina itu terus uring-uringan sampai saat ini. Tidak ada yang berani mengatakan sepatah katapun pada dokter muda itu.
Tidak hanya Lay, Baekhyun yang mendapatkan kabar menghilangnya Hera kekasihnya itupun langsung membuat dirinya jatuh sakit selama beberapa hari.
"BAEKHYUN!!!" teriak seorang wanita paruh baya selepas terbukanya pintu rawat anaknya itu.
"Eomma ?" Lirih Baekhyun terkejut. Tidak hanya Baekhyun, Hyujin pun ikut terkejut lantaran wanita yang menjadi ibu dari temannya itu berteriak seolah-olah mereka sedang berada di hutan.
"Hanya karena gadis itu kau masuk rumah sakit ? Memalukan" sarkasnya.
"Eomma.. tidak bisakah kau berbicara padaku tanpa ada rasa marah ? Aku sedang sakit" keluhnya.
Wanita itu hanya menghela nafas. Menunda jadwal rapat hanya untuk menjenguk anaknya yang terbaring sakit karena syok. Bukankah itu tidak masuk akal ?
"Ibu tidak akan semarah ini jika kau masuk rumah sakit dengan kondisi sakit yang normal." Baekhyun menghela nafasnya kasar. Bagaimanapun juga sampai detik inipun ibunya tidak pernah menyukai Hera. Ingatkan itu.
"Bisakah kita bahas masalah pribadi itu nanti ? Aku butuh sedikit perhatianmu ibu."
"Aku tidak punya banyak waktu. Ibu sudah terlanjur kesal denganmu. Beruntung ibu bisa menjengukmu hari ini sebelum ke bandara."
"Ibu akan meninggalkanku ? Di saat aku seperti ini ?"
"Bukankah kau terbiasa hidup sendiri ? Bahkan rumah yang kau beli untuk gadis tidak berguna itu juga tanpa persetujuanku."
"Terserah ibu.. pergi saja jika ibu mau pergi." Kesal Baekhyun dengan mengalihkan pandangannya.
"Lihat .. siapa di sini yang justru mengusirku ?" Komisaris itu pada akhirnya mengambil langkah meninggalkan ruangan tersebut dengan kesal. Setelah pintu tertutup rapat Baekhyun justru menatap nanar pintu tersebut. Rasa bersalah bercampur amarah tengah menyelimutinya saat ini. Tapi melihat sikap ibunya yang semakin menjadi, Baekhyun seperti tidak lagi mengenal sosok ibunya yang dulu.
Hyujin yang memang sejak awal telah mengundurkan diri, lebih memilih berada di luar ruangan. Memberi waktu untuk ibu dan anak. Tapi yang lagi-lagi telinganya dengar hanyalah pertengkaran. Sampai pintu terbuka dan komisaris itu keluar ruangan , Hyujin langsung berdiri memberi hormat dan di balas hanya tatapan sinis dari wanita itu.
"Nyonya.." Hyujin merutuki mulutnya yang tidak bisa mengontrol niat awalnya untuk berbicara pada wanita itu.
"Ada apa ?"
"Tidak ada.. saya hanya ingin mengatakan pada nyonya, bahwa Hera bukan gadis yang seperti nyonya kira. Akan lebih baik nyonya bisa berbicara baik-baik dengannya, dan nyonya akan tahu seperti apa Hera."
"Kau memintaku untuk mengobrol dengan gadis itu ?"
"Itu hanya sebuah saran nyonya."
"Kau Kwon Hyujin bukan ? Mantan dari Park Chanyeol .. kau pikir kau jauh lebih baik dari gadis tidak berguna itu ? " wanita itu menyeringai sinis sebelum benar-benar meninggalkan tempat itu menyisakan Hyujin yang bungkam.
⚘⚘⚘
Kepulan asap yang masih mengepul dari dua buah cangkir berisikan kopi menjadi saksi bisu dari kedua insan beda jenis ini terhanyut akan suasana sunyi di antara keduanya. Satu diantaranya masih terlihat cemas akan situasi dan yang di hadapannya tengah bersantai memikirkan rangkaian kata yang pas untuk memulai berbicara tanpa berniat menyinggung.
Sebuah tanda tanya besar akan kehadirannya sejak awal memang sudah Chanyeol duga. Tapi menghadapi kenyataannya sendiri ternyata jauh lebih sulit daripada yang di bandingkannya. Susunan kata yang sedari awal berkecamuk di otak seolah melebur hilang entah kemana, menyisakan otak yang kosong.
"Apa aku mengganggumu ?" Hanya ucapan ini yang bisa terucap dari Chanyeol melihat Hera sedari tadi bergerak gelisah tak nyaman.
"Tidak.. aku hanya .. " tercekat akan kata-katanya sendiri Chanyeol tersenyum paham apa yang di maksud sang gadis.
"Kau pasti terkejut aku ada di sini." Pernyataan Chanyeol yang terdengar santai membuat Hera berpikir bahwa keberadaannya selama ini memang sudah di ketahui sejak awal. Dan kemungkinan besar Baekhyun pun tahu akan hal itu.
"Tenang saja Baekhyun tidak tahu kau di sini, Hera." Lanjutnya seraya tersenyum tulus.
"Lalu bagaimana kau tahu aku ada di sini ?" Tanya Hera lirih.
"Sehun adalah sahabatku dan juga Baekhyun." Jawaban Chanyeol tentu saja sukses membuat Hera membelalakan matanya tak percaya, selama ini yang gadis itu ingat kekasihnya itu tidak pernah sekalipun menceritakan tentang Sehun dan apa ini ? , sahabat ? Mengapa Baekhyun tidak pernah cerita tentang sahabatnya itu ?
"Baekhyun mengenal Sehun ?"
"Aku kira Baekhyun memiliki alasannya sendiri, mengapa dia tidak pernah mengatakan apapun tentang Sehun padamu."
"Jadi apa maksud kedatanganmu Chanyeol ?" Jujur saja Hera mulai lelah dengan semua teka-teki yang selalu berkaitan dengan Baekhyun, sejak awal memang seharusnya dirinya tidak menerima Baekhyun begitu saja jika berakhir pada resiko yang secara otomatis dirinya yang menjadi korban. Ini terlalu rumit dan membingungkan.
"Aku hanya ingin melihat kondisimu. Setidaknya apa yang di katakan Sehun tidaklah bohong."
"Kau .."
"Sejak awal aku terus mengawasimu Hera.. percayalah setidaknya kau aman bersama Sehun sekarang." Hera terdiam. "Baiklah.. aku sudah melihatmu dan sekarang aku harus pulang." Lanjutnya seraya berdiri dan seketika Hera pun ikut bangkit berniat mengantarkan Chanyeol keluar. Tapi langkah pria itu terhenti dan kembali menoleh "besok kau ada waktu ?" Hera mengerutkan dahinya. "Bukankah Sehun tidak pernah melarangmu untuk keluar rumah ? Aku hanya ingin mengajakmu menjenguk Baekhyun di rumah sakit. Itupun jika kau mau." Chanyeol tersenyum.
"Baekhyun sakit ?" Lirih Hera.
"Jika kau ingin tahu.. ikutlah denganku besok. Aku akan datang menjemputmu besok. Sampai jumpa Hera." Dan setelahnya Chanyeol benar-benar pergi tertelan pintu kayu rumah Sehun.
Tbc...
Halo smua .. maaf bgt jika di chapter ini pendek bgt, aku blum ada waktu buat revisi soalnya. Jadi aku update yg udah ada aja dulu.
Akhir-akhir ini ak emg lg sbuk bgt. Jadi agak slow update jg buat up critanya .. maaf ya 😅😅
Oh ya aku mau tau donk di sini ada gk yg bsk nntn EXplOration bsk november di jakarta ??
Yuk sharing breng ttg knser EXO .. pasti seru deh 😆😆
Wkwkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
Breathin [ TAMAT ]
Fanfictionmy world is just you, how hard you go to disappear. I will still find you.