Episode 8 - Motto Tsuyoku Naru!!

4.7K 743 34
                                    

Sekarang keadaan Keluarga Rengoku sedang tidak baik, semua orang hanya duduk diam meratapi kejadian yang baru saja menimpa mereka.

Kyoujuurou masih saja menangis, Ruka sudah berhenti menangis, tapi matanya masih sedikit membengkak.

"Anata..." Ruka mulai membuka pembicaraan.

Tapi orang yang Ruka panggil hanya diam membelakangi Ruka dan Kyoujuurou.

"Kaa-chan, apakan Ryoubi baik baik saja?" Tanya Kyoujuurou sambil menarik tangan sang ibu.

Ruka tidak menjawab pertanyaan dari anaknya itu.

"Ruka, kurasa aku akan pergi menemui Oyakata sama sekarang! Aku ingin meminta kejelasan darinya tentang Ryoubi".

Ruka menggangguk, Shinjuurou pun segera bersiap siap dan kemudian berangkat menuju kediaman Oyakata sama.

"Kaa-chan, aku mengingkari janjiku pada Ryoubi" ucap Kyoujuurou dengan suara yang lirih.

"Janji apa yang kau ingkari, Kyoujuurou?"

"Aku berjanji pada Ryoubi kalau aku akan selalu melindunginya, tapi tadi aku sama sekali tidak bisa melakukan apapun" air mata Kyoujuurou kembali keluar.

"Nak, lihat wajah ibu"

Ruka memegang wajah Kyoujuurou dengan tanngannya yang sedikit kasar karena pekerjaan rumah tangga.

"Ketika saatnya tiba, kau akan bertemu kembali dengan Ryoubi. Pada saat itu, kau pastikan kalau kau akan benar benar melindungi nya, mengerti?"

Setelah berkata begitu, Ruka memeluk Kyoujuurou dengan sangat erat.

---

Dilain sisi, keadaan Ryoubi sekarang sangat mengejutkan.

Setelah dibawa kesebuah bangunan besar, Ryoubi dilempar begitu saja ke sebuah ruangan dan kemudian pintu ruangan itu dikunci dari luar.

Ryoubi hanya pasrah. Dia tidak bisa melalukan apa apa. Yang dia lakukan sekarang hanya bisa duduk dipojok ruangan sambil memeluk lututnya sendiri.

"Ibu... Kumohon tolong aku"

Air mata pun sudah tidak terbendung.

---

"Apa yang membawamu kesini pilar api, Rengoku Shinjuurou?"

Suara lembut keluar dari seorang pria dengan wajah yang separuh rusak karena sebuah penyakit yang dia alami.

"Maafkan atas kelancanganku yang datang secara tiba tiba ini, oyakata sama" ucap Shinjuurou sambil berlutut dihadapan Oyakata sama.

"Tidak apa apa, katakanlah apa yang ingin kau katakan"

Akhirnya Shinjuurou menceritakan hal hal yang terjadi pada oyakata sama. Tak disangka, oyakata sama memasang wajah yang terkejut. Oyakata sama mengatakan bahwa dia tidak mengetahui tentang perintahnya untuk membawa pergi Ryoubi dari kediaman keluarga Rengoku.

"Sudah kuduga ini penipuan!! Mereka ingin membunuh Ryoubi! Aku harus segera mencarinya!!" Shinjuurou yang emosinya memuncak akhirnya berdiri dan mengankat katananya.

"Tunggu Shinjuurou, kau sebaiknya tidak  melakukan hal seperti itu, aku tahu siapa yang memerintahkan mereka untuk membawa Ryoubi. Tapi identitas mereka sangat rahasia, aku bahkan tidak tahu keberadaannya sekarang"

Shinjuurou yang mendengar perkataan Oyakata sama kembali duduk terdiam sambil menundukkan wajahnya karena kesal.

"Tenang saja, pasukan yang membawa Ryoubi adalah pasukan khusus yang dibentuk untuk melatih pemburu Oni secara rahasia, mereka sangat keras namun kurasa Ryoubi akan baik baik saja" ucap Oyakata sama seraya menenangkan emosi Shinjuurou yang sedang memuncak.

Shinjuurou tidak merasa yakin dengan perkataan Oyakata sama, tapi dia tidak bisa melakukan apa apa sekarang.

"Baiklah oyakata sama...."

Setelah itu Shinjuurou kembali pulang.

---

Setelah sampai rumah, Ruka dan Kyoujuurou menyambut Shinjuurou dengan raut wajah yang cemas.

"Anata, bagaimana dengan Ryoubi?"

Yang ditanya tidak menjawab, namun dengan jelas terpampang diwajah Shinjuurou kalau keadaan Ryoubi sedang dalam keadaan mengkhawatirkan karena posisinya bahkan tidak diketahui oleh Oyakata sama.

Setelah masuk kerumah, Shinjuurou menceritakan apa yang barusan dia dan Oyakata sama diskusikan, tentu saja Ruka dan Kyoujuurou merasa sangat khawatir.

"Tou-chan! Aku-aku ingin menjadi lebih kuat! Aku akan mencari Ryoubi dan melindungi nya!!" Seru Kyoujuurou dengan wajah yang penuh ambisi.

Shinjuurou tersenyum pada anaknya, dia sadar dia tidak boleh terus terusan bersedih, oyakata sama mengatakan bawa Ryoubi akan baik baik saja, karena itu tak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Kalau begitu aku akan melatihmu dengan keras, Kyoujuurou! Setelah itu, pergilah cari Ryoubi!! Cari sampai ke ujung dunia, dan lindungi dia sampai titik darah penghabisan!" Ambisi Kyoujuurou pun menular pada Shinjuurou.

Kyoujuurou pun segera mengambil katana kayu miliknya dan mulai berlatih dengan keras bersama Shinjuurou.

Dari pagi hingga malam.

#tbc

Fiuuuhh~ selamat dibaca ya... Kesini sini udah mulai ketemu nih sama para karakter kimetsu no yaiba nya. Mohon maaf apabila menunggu lama 😅😅 ideku kaya keran bocor soalnya, ngalir terus, sampe lupa skrip awalnya 😅😅 kuharap kalian semua suka sama ceritanya ya 😆😆😆 silahkan tinggalkan jejak disini 😋😋 tunggu kelanjutannya 😆😆

Kimetsu no Yaiba : Hikari no Kakumei-henTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang