Episode 14 - Oka sama

4.8K 675 80
                                    

Ryoubi masih mencoba untuk membaca situasi sekarang. Dia dihadapkan oleh orang yang sangat penting sekarang, hingga ia tidak tau harus berkata apa.

"A-ano... Oyakata sama?" Ryoubi mencoba untuk membuka pembicaraan.

Suasana kembali hening.

--tok!tok!tok--

Terdengar ketukan pintu dari arah luar kamar.

"Oyakata sama, apa anda memanggil saya?"

Sepertinya asal suara itu dari orang yang mengetuk pintu, Giyuu dan Ryoubi saling bertatapan seakan akan mereka memikirkan hal yang sama. "Siapa yang mengetuk pintu?"

"Silahkan masuk" ujar Oyakata sama mempersilahkan orang yang tadi mengetuk pintu untuk masuk.

Setelah dipersilahkan untuk masuk, pintu kamar perlahan terbuka dan menampakkan sosok remaja pria yang berpakaian sedikit aneh.

Setelah pintu benar benar terbuka, muncul lah sesosok pria remaja yang dengan perawakan tinggi, rambut putih, kulit pucat dan mata biru menyala. Dalam sekejap Ryoubi merasa terkesima dengan penampilan remaja pria tersebut. Sampai ia tersadarkan akan sesuatu.

"Ah! Tanuki!!" Seru Ryoubi sambil menunjuk remaja pria tersebut.

Sontak semua orang yang ada disana terkejut dengan seruan dari Ryoubi. Tentu saja, kenapa Ryoubi tiba tiba menyerukan nama hewan yang lucu dan jinak itu.

Remaja pria itu speechless dan langsung duduk disebelah Oyakata sama, tatapan sangat mengancam, dia mengingatkan Ryoubi pada Giyuu.

"Ryoubi, perkenalkan, dia adalah Akira anak angkatku, dia 3 tahun lebih tua darimu, aku harap kalian bisa berteman dengan baik"

1

2

3

Ting!

"Tunggu dulu!!! Aku tidak mengerti apa apa sekarang, kenapa aku disini? siapa pria albino itu? Kenapa aku harus berteman dengannya?" Seru Ryoubi dengan satu tarikan nafas.

Oyakata sama sedikit merasa terkejut karena Ryoubi ternyata tipe orang yang sangat teliti, berbeda dengan anak angkat nya, Akira.

Akhirnya Oyakata sama menjelaskan semua hal yang terjadi pada Ryoubi.

Oyakata sama ingin mengadopsi Ryoubi karena Ryoubi memiliki darah Oni didalam tubuhnya, dia khawatir jika suatu saat nyawa Ryoubi akan terancam.

Selain itu Oyakata sama juga menjelaskan siapa sebenarnya Akira itu. Ternyata Akira bernasib sama dengan Ryoubi, dia tidak mengenal ayahnya, lalu ketika bayi, ibunya meninggal. Karena itu oyakata sama bersedia untuk mengadopsi Akira sebagai Anak angkatnya.

"Ryoubi..." Kali ini wajah oyakata sama berubah menjadi sangat serius.

"Kau mengenal Hanae?"

Ryoubi terkejut, tentu saja, Hanae adalah nama ibunya yang beberapa tahun yang lalu sudah meninggal.

"Dia... Adalah ibuku"

Oyakata sama mendekati Ryoubi dan mengelus rambutnya.

"Dia adalah wanita yang hebat"

"Ba-bagaimana anda bisa tahu ibuku?!"

"Dulu, sebelum kau lahir, ada seorang hashira perempuan yang sangat kuat namun berhati lembut, namanya adalah Kokuhou Hanae, Hashira dengan teknik pernafasan malam, dia menciptakan nya sendiri"

Oyakata sama menghentikan kalimatnya karena melihat ekspresi wajah Ryoubi yang tidak karuan.

"Dia sangat dihormati, tak seorangpun berani menentang nya, bahkan akupun merasa begitu. Tapi suatu hari, Hanae bertemu dengan Kibutsuji Muzan, mereka bertarung dengan sangat sengit, namun sayang, Hanae kehilangan penglihatan nya karena serangan dari Kibutsuji Muzan, setelah itu Hanae yang tidak bisa melakukan apa apa tanpa matanya, akhirnya dibuang oleh pasukannya sendiri, diasingkan dari pasukan pemburu iblis, ketika itu aku tidak bisa menolongnya"

Ryoubi semakin terlihat tidak karuan, tatapannya seperti menatap ketempat yang sangat jauh, mencoba untuk bisa memahami apa yang diceritakan oleh Oyakata sama.

Giyuu yang melihat Ryoubi memasang ekspresi aneh itu, mencoba menenangkannya dengan cara memegang tangannya.

Ryoubi tersadar dari lamunannya dan melihat ke arah Giyuu yang sekarang sedang tersenyum ke arah Ryoubi, tentu saja dengan wajahnya yang memerah.

"Saat masa terasingkan nya, Hanae tinggal didalam hutan sendirian, di dalam gubuk tua yang sudah ditinggalkan pemiliknya. Hidup sendiri dalam kegelapan yang abadi. Dan ketika itu ayahmu muncul, aki tidak tahu jelas seperti apa sosok ayahmu, namun Hanae mengatakan ayahmu adalah Oni yang luar biasa"

"A-ayahku benar benar seorang Oni--?!"

Giyuu menghentikan Ryoubi dengan menggenggam tangannya semakin erat.

"Ayahmu membantu ibumu yang tak bisa melakukan apapun, setiap malam hari ayahmu selalu membantu mencari makanan dihutan, dan ketika pagi tiba ayahmu pergi kesuatu tempat, 1 tahun setelahnya kau pun lahir, dan ayahmu pergi meninggalkan kalian berdua tanpa memberitahu alasannya"

Ryoubi masih tidak mengeluarkan satu patah kata pun. Selama ini Hanae, ibunya tidak pernah menceritakan apapun kepadanya, kenapa mereka bisa tinggal didalam hutan, kenapa ia tidak mengenali ayahnya, semuanya baru Ryoubi dengar dari Oyakata sama.

Giyuu yang melihat Ryoubi masih saja menggenggam tangannya, namun semua itu sia sia, kini Ryoubi masih belum merasa lebih baik.

"Kalau begitu, aku sudah menyampaikan nya padamu, jika masih ada sesuatu yang ingin kau tanyakan, silahkan saja, sekarang kau adalah bagian dari keluarga ini"

"Ano... Kenapa kau bisa tahu semua cerita itu? Maaf jika tidak sopan, dengan keadaanmu yang seperti itu, bukankah tidak mungkin kau pergi ketempat tinggal ibuku? Atau jangan jangan kau punya mata mata disekitar rumah ibuku?!"

Saat ini raut wajah Ryoubi sangat penuh dengan amarah, dia merasa selama ini ada orang yang mengawasi ibunya, bahkan orang yang membuang dan membunuh ibunya juga adalah seorang pemburu Oni.

"Istriku sering mengunjungi nya, walaupun begitu, Hanae adalah wanita yang memiliki harga diri tinggi dan setia kepada keluarga Ubuyashiki, aku harus tetap menjaganya, ketika kematiannya, itu menjadi kesalahan terbesarku, maafkan aku"

"Kau!! Seenaknya saja---!!"

Kata kata Ryoubi terhenti karena Akira sedang menodongkan pisau kearah leher Ryoubi.

"Jauhkan tangan kotormu dari Oyakata sama!"

#tbc

Aduuhh... Maaf ya sekarang GX bisa update 2 eps perhari, dikarenakan sibuk banyak hal 😭😭😭 maaf banget, semoga para reader Chan tetep terus ikutin cerita ini ya 😔😔😔 tunggu kelanjutannya ya 😆😆

Oh iya bagi yang pengen tau wujud dari Akira silahkan liat gambar dibawah ini ya. Yg ini real gambarku kok :v

 Yg ini real gambarku kok :v

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Kimetsu no Yaiba : Hikari no Kakumei-henTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang