15. My Hero

219 17 1
                                    

Happy reading
.
.
.
.
.






Hani menggeliat waktu dia ngerasa ada sesuatu yang menggelitik di telinganya. Rasanya kayak ada orang yang nafas di sana. Ganggu orang tidur.

"Ayah ngapain sih. Geli tau yah" Hani narik selimut sampe nutup kepala. Ya, itu adalah ayah yang gak tau ngapain tiba - tiba ada di sini.

"Sini cium dulu dong anak ayah yang pinter... Uh... Kamu bilang apa tadi Han ke Jeno?" Ayah meluk Hani yang kaya kepompong dari belakang.

"Gatau ah yah, lupa. Minggir dong yah... Hani mau tidur, besok sekolah" Hani mendorong - dorong badan ayah yang segede gaban dari dalem selimut.

"Bilang dulu dong"

"Intinya Hani gak pake marah - marah. Ck! Udah sih yah. Hani besok kesiangan kalo ayah rese"

"Mau dibeliin album gak?"



SREET



"YA MAU DONG YAH"

Cepat - cepat gadis itu meraih ponselnya di atas nakas. Mencari - cari sesuatu dalam aplikasi instagram miliknya.

"Ini nih yah... Yang ini..."

"Okey, kirim gambarnya ke ayah besok ayah suruh sekertaris ayah buat beliin"

"SINI YAH CIUM DULUUUU"

"Gak. Kamu ileran" ucap ayah seraya beranjak kembali ke kamarnya sendiri setelah menjulurkan lidah pada putrinya itu.

"Yeuu..  Tadi minta - minta, sekarang malah ngatain. Labil" gadis itu kembali menarik selimutnya dan melanjutkan agenda bermimpinya.



***


Hari ini beda dari hari yang lain, Hani bangun paling dulu. Karna gabut, dia ngerusuh Jinyoung yang berujung ayah sama bunda ikut kebangun gara - gara Jinyoung teriak - teriak mulu. Begitu pula Jisoo dan Jeno yang terpaksa harus ikutan kebangun padahal di luar masih gelap. Masih pagi banget emang.

Setelah situasi mulai bisa terkondisikan, anak - anak kumpul di ruang tengah sambil nonton kartun. Lebih ke Hani sama Jinyoung aja sih, soalnya Jisoo bantuin bunda masak sarapan di belakang dan Jeno balik tidur lagi di sofa. Ayah ada di dapur, melakukan pekerjaan rutinnya. Godain bunda.

"Kak?"

"Hm"

Hani ngerubah posisi duduknya jadi menghadap Jinyoung. "Mau nanya deh"

"Ada hadiahnya gak nih kalo bener?" Jawab Jinyoung sambil makan camilan di toples. Matanya gak pindah sama sekali dari TV.

"Ih, beneran tau kak. Hani lagi bingung banget iniii"

"Kenapa?"

"Gimana ya kak cara ngomong ke orang tapi jangan sampe orangnya tersinggung"

"Lo mau ngomong apa emang?"

"Ya intinya ngasih tau kalo dia itu sebaiknya jangan ngelakuin hal itu"

"Eunha ya?"

Hani mengernyit "Kok tau?"

Being Your (W/L)ife : Mark TuanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang