05. Friendzone

322 20 2
                                    

Happy Reading
.
.
.







Hani dan Bambam udah di kedai ramen langganan mereka. Dari kecil, mereka berdua udah tetanggaan dan sekolah di tempat yang sama dari SD. Jadi maklum kalo Hani dan Bambam sering keluyuran bareng kayak gini.

"Emang mama lo gak masak tadi?" Ucap Hani sebari meniup asap yang mengepul dari ramennya.

Bambam sih udah gak usah ditanya lagi. Punya dia udah tinggal setengah doang.

"Maswak. Hwaphi mawsih lapwher" kata - katanya jadi lucu kalo mulutnya lagi penuh gini.

"Jangan lupa bungkusin ayah satu" Hani ngingetin yang dijawab anggukan sama Bambam.

Setelah mereka selesai makan, tentu sesuai janji, Bambam yang bayar semua. Hani dan Bambam pulang. Jalan kaki sih mereka berdua karna tempatnya gak jauh dari rumah. Keluar komplek aja udah banyak orang jualan di pinggir jalan.

"Ngapain lo tadi di grup gabut - gabut gitu?" -Hani

"Namanya juga gabut, pake ditanya kenapa lagi. Lo doang emang" jawab Bambam. Kedua tangannya udah masuk ke saku hoddie. Kakinya sibuk nendangin kerikil jalan.

Kadang pas jalan sama Bambam gini, Hani suka mikir, kenapa Bambam dulu ikut basket? Gak sepak bola aja? Kan lumayan gabutnya tersalurkan kayak sekarang.

"Tadi udah ada guru ngajar emang?"

Bambam geleng sambil makai kupluk hoddie di kepalanya. Cuaca malam ini dingin banget. Jadi wajar banyak orang kelaperan.

"Perkenalan doang" jawabnya.

"Emang ada guru baru?"

"Gak ada sih. Kita tetep diajar guru kesukaan lo"

Hana menoleh "Siapa?"

Kalo gini Bambam udah mutar bola matanya malas. Sok - sok an gak tau -batinnya. "Ya siapa lagi kalo bukan 'AaaaAa PAk kAi gaNteNg BAnGet SiiHhhH' " ucapnya sambil niruin suara Hani tiap pak Kai keluar dari kelas.

"Wah, semangat ini mah gue sekolahnya" mata Hani berbinar.

Tapi emang sih Pak Kai ini guru favoritnya sejuta umat cewek. Gantengnya kayak hampir gak manusiawi banget.

Bambam menoyor kepala Hani "Lagak lo dari kelas satu bilangnya gitu terus. Apaan? Ulangan tetep 100 besar doang"

Hani mengerucutkan bibirnya. Tangan kanannya ngusapin kepala yang abis di toyor Bambam itu. Lumayan sakit lah.

"Eh, Bam. Lo besok pulang sekolah pengen jalan dulu gak sih?"

"Pengen!"

"Yaudah! Gas lah yuk besok!"

"Males ah kalo sama lo"

"Lah, emang gue kenapa coba?" Protes gadis berambut panjang itu.

"Keburu tua gue nunggu lo. Yang rapat lah, yang inilah, yang itulah" jelas Bambam.

Being Your (W/L)ife : Mark TuanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang