00. Prolog + Cast

1.2K 45 3
                                    

"Buuuunnn... Kaus kaki nya Hani kemana yaaaa?"

"Di laci lemari kamar, shaf keduaaaa" teriak bunda Yoona dari dapur sambil masak buat sarapan.

"Buuuunnnn tau buku tulis Jeno gak?"

"Coba cari di rak buku sayaaaang"

"Gak adaaaaa"

"Di rak buku Kak Hani cobaaa"

Emang gini suasana pagi hari di rumah keluarga ini. Apalagi Senin. Barang - barang yang semula ada, jadi gak tau pada mejeng ke mana. Hani ini 4 bersaudara.

Kakak tertuanya namanya Park Jinyoung. Udah kuliah sih sama kakak keduanya, Kim Jisoo. Jadi yang ribet kalo pagi - pagi begini cuma si Yoo Hani sama Lee Jeno doang yang masih sekolah.

Nama ayah mereka berempat? Wih jangan ditanya lagi.

Choi Siwon

Bundanya?

Im Yoona

Lucu kan?

Serumah nama marga nya gak ada yang sama. Maklum, si ayah teh pingin punya keluarga dari berbagai macam marga. "Beda marga, bawaannya juga beda - beda. Biar bervariasi gituuu" begitu jawaban ayah kalo ditanya orang.

Tapi emang bener sih apa yang dibilang ayah.

Jinyoung bawaannya ganteng, pinter, kalem, cuek. Tapi jangan salah. Walaupun keliatan cuek, di dalem hatinya dia orang yang hangat kok.

Kalo Jisoo sih dari muka - mukanya galak. Tapi soal hati, beuh. Yang paling sensitif. Pernah si ayah sama bunda debat gara - gara sinetron, Jisoo langsung ngungsi ke kamar Hani. Udah panik maksimal sampe mau nangis.

Kalo si Hani sih ya gausah ditanya. Dia otaknya rata - rata, cantik, baik, tapi suka barbar. Penggermar berat oppa - oppa. Jangan tanya kamarnya gimana. Udah kayak museum galeri poster oppa.

Kalo Jeno sih belom tau. Ya mungkin karna pada dasarnya dia bungsu, jadi ya ngikut apa kata kakak - kakaknya aja. Jeno kelas 1, sementara Hani kelas 2.

Hari ini hari pertama MOS. Jadi si Jeno yang di MOS in, Hani yang notabenenya anggota OSIS jadi yang ngeMOSin.

"Bunnnnn topi Jeno dimana yaaaaa?" Jeno udah teriak lagi dari kamar. Bunda yang udah selesai masak pun matiin kompor trus naik ke kamar Jeno. Biar gak teriak - teriak lagi. Pengang di kuping.

Gak lama, semuanya udah kumpul di meja makan termasuk ayah, Jinyoung, Jisoo, sama Hani. Ya walaupun Jinyoung sama Jisoo kuliah siang, tapi mereka selalu nyempetin sarapan bareng abis itu balik ke kamar.

"Yah, dianter apa nggak?" Tanya Hani sambil ngambil nasi goreng di mangkuk.

"Berangkat sama Jeno aja ya, ayah lagi gak enak badan. Siang juga ayah ada meeting"

Emang sih ayah keliatan agak pucet. Tapi kalo disuruh ijin juga gak bisa gara - gara ada meeting.

"Adek hari pertama MOS ya?" Kali ini Jinyoung yang ngomong. Jeno cuma ngangguk. Mulutnya penuh sama nasi.

"Han, yang bener lo ngeMOSin nya. Jangan adek sendiri lo bully" Jisoo ikut nyaut.

"Kak Hani awas aja ya kalo sampek adeknya diapa - apain. Ayah gak beliin album lagi" ancam Ayah.

Hani yang di cerca sana - sini cuma bisa berdehem doang. Ya dari awal Hani emang udah milih kelas yang bukan kelas nya Jeno. Takutnya Jeno ngadu macem - macem kan bisa berabe kalo jatah album di stop.

"Udah dek? Yuk. Keburu telat nanti malah lo dihukum lagi" Hani ngambil tas nya di sandaran kursi diikuti Jeno.

Setelah berpamitan, mereka buru - buru berangkat naik motor ninja nya Jeno yang udah dimodif sana - sini. Maklum, anak club ninja yang katanya gak ninja gak cinta.

Being Your (W/L)ife : Mark TuanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang