Bab 16
~6 Bulan kemudian~
Tzuyu yang kini hidup di negeri asing seorang diri selama 1 tahun terakhir bekerja keras untuk mencapai karirnya seperti sekarang. Setelah mengeluarkan 1 album berjudul Memories yang sukses di pasar musik amerika sampai asia dan tzuyu akan melakukan konser diberbagai negara di asia dalam waktu 2 minggu mendatang disibukan dengan berbagai jadwal yang cukup padat. Berbagai wawancara ataupun undangan ke berbagai acara televisi hampir menyita semua waktunya. Tapi dibalik semua rutinitas yang ia jalani itu ia tetap berusaha memberi kabar kepada 2 orang yang berada jauh darinya. Setiap hari tzuyu pasti akan menerima pesan ataupun panggilan telepon dari sana, sedangkan dahyun hanya mengiriminya pesan. Meskipun kedua orang itu selalu membuat hari-harinya semangat tetap ada yang kurang dalam hatinya, seperti ada 1 lubang kosong yang tidak pernah terisi. Semejak meninggalkan korea tzuyu tidak pernah mendengar kabar mina lagi meskipun terkadang ia begitu mengkhawatirkan keadaan mina tapi sisi egoisnya melarangnya untuk sekedar mencari tahu sedikit saja keadaan perempuan yang masih ia cintai sampai saat ini. Tidak diragukan lagi kecantikan alami tzuyu serta bakatnya dalam menulis lagu membuatnya banyak dikagumi berbagai artis.
Bahkan Kim Taeyeon dan Im YoonA artis korea yang kini mendunia pun mengaguminya dan menjalin hubungan baik dengannya. Taeyeon dan YoonA berada satu agensi dengan tzuyu menyambut hangat ketika pertama kali tzuyu datang ke amerika, apalagi YonnA adalah teman Jessica membuat mereka cepat akrab. Mereka menempati apartemen yang sama. Tzuyu seolah menjadi adik kesayangan bagi kedua orang itu meskipun dari sifat mereka tzuyu lebih terlihat seperti seorang kakak dari pada mereka. Taeyeon dengan postur yang kecil dan suka ngambek, sedangkan YoonA yang jahil dan suka makan membuat apartemen mereka menjadi ramai. Hubungan tzuyu pun semakin dekat dengan jessica dan selama 4 bulan terakhir tak jarang mereka menghabiskan waktu bersama jika sedang tidak ada jadwal masing-masing. Jessica yang 1bulan belakangan ini menjalin hubungan dengan taeyeon pun semakin sering menginap di apartemen mereka atau sekedar berkunjung terlebih lagi jessica juga bersahabat dengan YoonA sudah lama. Sedangkan lisa dan rose semenjak 3 bulan lalu mulai sibuk dengan persiapan album baru mereka masing-masing sehingga mereka jarang bertemu selain di gedung agensi. Sedangkan tiffany sibuk melakukan world tour di berbagai negara selama 2 bulan ini tidak pulang ke LA sehingga jarang berkumpul bersama Taeyeon, Tzuyu dan YoonA meskipun YoonA jarang mau ikut jika ada tiffany dan lebih memilih untuk bertemu jessica atau melakukan hal lain. Entah apa yang terjadi pada mereka sehingga hubungan mereka tidak baik. Taeyeon berulang kali berusaha memperbaiki hubungan diantara mereka namun sepertinya sangat sulit meskipun ia sendiri tidak tahu apa permasalahan yang terjadi diantara mereka. Padahal mereka dulu sangat dekat, mungkin jessica tahu penyebabnya karena mereka bertiga sempat tinggal bersama.Sedangkan keadaan mina di korea pun tidak luput dari sorotan publik akibat karirnya yang kembali naik ketika menjalin hubungan dengan chaeyoung meskipun sebatas pura-pura. Ketika apa yang di prediksi agensi atas hubungannya dengan chaeyoung berhasil namun ada perubahan yang terjadi dalam diri mina. Sikapnya semakin cuek dan dingin seiring berjalannya waktu. Membuat orang disekitarnya bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi sejak 1 tahun lalu. Mina seakan hidup tanpa roh. Raganya mungkin tersenyum namun ada kekosongan didalam hatinya. Mungkin ia lupa bagaimana merasa bahagia setelah tzuyu pergi meninggalkannya. Mina didiagnosis menderita depresi ringan dan kecemasan berlebih akibat kepergian tzuyu dan rasa bersalahnya, meskipun tidak ada yang tahu tentang diagnosa dari dokter ini kecuali managernya, tak jarang juga mina menunjukan sikapnya yang aneh didepan publik meskipun berusaha ia tutupi. Meskipun ia tahu bagaimana kabar tzuyu dari media sosial dan berita bahwa tzuyu menjadi penyanyi terkenal di amerika dalam waktu 1 tahun karena bakatnya yang luar biasa dalam menulis lirik lagu yang sangat menyentuh tidak mengobati sedikitpun rasa rindunya. Mina sadar jika sebagian besar lirik lagunya itu berisikan tentang dirinya dan kenangan mereka. Setidaknya mina bisa mendengarkan suara tzuyu dari lagu-lagu itu untuk mengobati rindunya meskipun tak jarang perasaan nya kembali sakit ketika mendengar setiap lirik dalam lagu tzuyu. Saat karirnya sedang berada dipuncak, mina harus berhenti sejenak dari semua aktivitasnya karena depresinya yang semakin parah membuatnya harus menjalani terapi dengan dokter yang disiapkan oleh agensinya. Mina hanya akan mengurung diri di kamarnya dan tidak ingin keluar dari rumah. Ia hanya menangis dan melamun sepanjang hari. Tubuh yang dulu sangat pro porsional kini menjadi sangat kurus dan memprihatinkan. Kesehatannya yang semakin memburuk membuat semua orang khawatir apa lagi setelah beritanya diketahui publik. Tidam sedikit yang bersimpati dan bertanya-tanya apa penyebab mina sampai depresi tapi tidak sedikit pula orang yang berkomentar negatif atau menyebar rumor bohong tentang karirnya atau masalah hubungannya dengan chaeyoung. Tapi meskipun begitu chaeyoung berusaha tetap berada disisi mina setiap saat sebagai kekasih mina dimata publik. Tidak dipungkiri seiring berjalannya waktu perasaannya untuk mina mulai kembali muncul seperti saat pertama kali ia jatuh cinta kepada mina saat kuliah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Promise Me
FanfictionAku tak menyadari betapa berartinya dirimu hingga aku kehilanganmu setelah berkali-kali hatimu terluka karna aku - Mina Ku harap kau bahagia dengan siapapun nantinya. Aku menyayangimu sampai kapanpun meski hati ini terluka melepasmu. Berjanjilah unt...