BAB 26

1K 98 9
                                    

Keadaan Mina semakin memburuk setelah pingsan akibat kelelahan dan banyak pikiran menyebabkan ia harus dirawat di rumah sakit untuk sementara waktu karena kondisinya yang tidak membaik karena tidak ingin makan apapun. Sepanjang hari Tzuyu selalu menemani Mina tanpa lelah meskipun kondisinya sendiri perlu diperhatikan. Mina yang merasa terguncang setelah pertengkarannya dengan Tzuyu tentang fakta bahwa Tzuyu mengidap Leukimia membuatnya berdiam diri dan tidak ingin berbicara apapun pada Tzuyu. Selama 3 hari di rumah sakit ia tidak mengeluarkan satu kata pun pada tzuyu. Tzuyu yang berusaha tetap tegar dan sabar menghadapi kondisi mina yang seperti itu pun akhirnya ikut dirawat karena kelelahan dan hidungnya kembali mengeluarkan darah ketika selesai bertemu dokter yang menangani mina.
Tzuyu meminta dokter menyembunyikan tentang kondisinya yang menurun agar mina tidak semakin terguncang dan mengalami depresi. Tzuyu menghubungi Jessica untuk menjaga Mina sementara waktu sampai ia pulih.
Jessica merasa iba dengan keadaan yang terjadi, 2 sahabatnya menderita kanker dan kini kekasih dari sahabatnya pun mengalami depresi ringan. Jessica khawatir Tiffany akan mengalami hal yang sama dengan Mina jika ia tahu kondisi YoonA yang sebenarnya.

Jessica POV
Bagaimana pun aku harus memberitahu yang lain tentang kondisi mereka, tapi bagaimana mengatakannya. Sebaiknya aku minta mereka datang ke kamar rawat mina saja.

To: Chickie
Sayang bisakah kamu datang ke rumah sakit xxx kamar 2403 dan tolong ajak yang lain. Ada yang ingin kubicarakan. Dan pastikan Tiffany juga ikut dan minta Yuri saja yang menjemput Tiffany.

From : Chickie
Sedang apa kamu dirumah sakit sayang? Kamu tidak apa-apa kan?
Aku sudah memberitahu yang lain. Mereka segera ke sana. Yuri sedang menjemput Tiffany. Aku sebentar lagi sampai. Tunggu aku.

Author POV
Ketika semua sudah berkumpul di kamar rawat mina, mereka pun bertanya apa yang terjadi pada Mina kepada Jessica.
Jessica pun menjelaskan semuanya tentang penyakit yang disembunyikan Tzuyu dan hanya dia yang tahu sampai tentang percakapan Tzuyu dan YoonA di sungai han yang tidak sengaja ia dengar tanpa tahu ternyata mina juga mendengarnya. Hingga kondisi Mina seperti ini.

"Lalu dimana sekarang Tzuyu dan YoonA" ucap Taeyeon
"Tzuyu juga sedang dirawat disini, dikamar yang berbeda. Kondisinya menurun" ucap Jessica
"Sica dimana YoonA, dimana dia" ucap Tiffany yang sudah menangis dipelukan Yuri.
"Kumohon tenanglah Tiff, aku belum tahu dia dimana. Tapi dia pasti akan kesini jika tahu kondisi Tzuyu dan Mina" ucap Jessica yang menghampiri Tiffany dan memeluknya.

"Kumohon kuatlah demi dia Tiff. Tegarlah untuknya. Agar dia pun kuat melawan penyakitnya." Ucap Jessica yang berusaha menguatkan Tiffany.

Jenlisa, Chaesoo, kryber, Taeyeon, Yuri berusaha keras menahan airmatanya. Dua sahabat yang mereka sayangi menyembunyikan kesakitannya selama ini tanpa mereka tahu.

Sementara mereka sibuk meredakan kesedihan mereka, tanpa mereka tahu seseorang yang terbaring dikasurnya mendengarkan pembicaraan mereka. Lebih tepatnya ia merasa tersadar dengan perkataan Jessica kepada Tiffany. Ia merasa tidak berguna sebagai kekasih, disaat kekasihnya berjuang melawan penyakitnya ia malah semakin membebani kekasihnya dengan kondisinya seperti ini. Ketika para sahabat pulang dan hanya Jessica dan Taeyeon yang berada di kamarnya, ia perlahan bangun dan berusaha turun dari kasurnya.

"Mina apa yang kamu lakukan. Tetaplah berbaring. Kondisimu masih lemah." Ucap Jessica yang berusaha menahan mina untuk turun dari kasurnya.

"Aku ingin bertemu Tzuyu, tolong antar aku eonni. Kumohon" ucap Mina dengan suara lemah.

"Baiklah. Tunggu sebentar eonni ambilkan kursi roda." Ucap Jessica

Jessica meminta perawat untuk membawakan kursi roda ke kamar rawat mina. Taeyeon membantu Jessica untuk mengangkat mina ke kursi roda dan mendorongnya menuju kamar tempat Tzuyu dirawat.
Ketika memasuki kamar rawat Tzuyu, Mina berusaha menahan tangisnya melihat kondisi Tzuyu terbaring lemah diatas ranjang. Meskipun dokter berkata tidak terlalu parah tetap saja Mina merasa bersalah karena dirinya Tzuyu seperti ini. Mina bertekad untuk kuat dan tegar demi Tzuyu, agar Tzuyu semangat menjalani pengobatannya dan bisa sembuh. Mina pun meminta kepada dokter untuk memindahkan kamar rawatnya menjadi satu dengan kamar rawat Tzuyu. Jessica dan Taeyeon pun sedikit lega melihat kondisi mina yang sudah lebih banyak bicara.

Merry Christmas and Happy New Year Guys. Semoga di tahun yang baru semakin sukses dan selalu bahagia yah. Yg single segera bertemu jodohnya. Yg pacaran segera disah-kan😋

Happy Holiday✌

Promise MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang