Rekomendasi untuk baca sambil denger lagunya ya biar lebih dapat feel nya.
Author POV
Satu hari sebelum kelulusan dan festival kampus tzuyu pergi kesebuah mall bersama sana untuk berbelanja baju untuk penampilan mereka besok. Ya tzuyu meminta sana untuk berduet 1 lagu dengannya pada festival besok. Ketikaa sedang berkeliling sana ijin untuk ke toilet sebentar sehingga tzuyu menunggu di depan sebuah toko kalung. Tzuyu pun memutuskan melihat lihat kedalam toko. Tzuyu terpana pada sebuah kalung berbandul pinguin yang menarik perhatiannya. Ia pun memutuskan untuk membelinya mengingat sebentar lagi aniversary hubungannya dengan mina yang memasuki tahun ketiga. Setelah membeli kalung itu, tzuyu kembali menunggu sana. Mereka pun kembali melanjutkan tujuan mereka berkeliling mencari baju yg cocok untuk besok. Setelah mendapatkan apa yang mereka cari, tzuyu tanpa sengaja melihat mina berdiri tidak jauh dari tempatnya. Tzuyu berniat untuk menghampiri mina, baru beberapa langkah tzuyu dikejutkan oleh sosok chaeyoung yang memeluk mina sambil berbisik dan kemudian mereka tertawa bahagia. Tzuyu melangkah mundur melihat kenyataan pahit didepannya dimana sang kekasih yang beralasan sibuk ternyata asik bermesraan didepan umum tanpa malu. Sana yang ikut melihat merasa iba segera menarik tangan tzuyu untuk menginggalkan tempat itu. Selama di perjalanan pulang tzuyu hanya diam. Sana pun mengerti bahwa tzuyu butuh waktu menenangkan diri sehingga ia tidak bertanya apapun selain mengantar tzuyu pulang..Sesampainya di apartemen tzuyu memutuskan untuk mandi setelah itu tzuyu membuat secangkir kopi dan duduk di balkon kamarnya. Menikmati malam yang sepi dengan secangkir kopi pahit seperti perasaannya saat ini. Entah sejak kapan tzuyu mulai menjadi pecandu kopi yang mengakibatkannya sulit tidur beberapa minggu ini. Udara yang cukup dingin tidak mengusik tzuyu dari lamunannya tentang kejadian hari ini. Setelah 1 jam berlalu tzuyu mulai kedinginan dan memutuskan untuk masuk ke kamarnya dan memutar lagu yang akan ia nyanyikan besok.
-keesokan harinya-
Upacara kelulusan berlangsung dengan sangat meriah, dimana semua mahasiswa saling bersalaman dan berfoto dengan orangtua dan sahabat terkasih. Tapi tidak untuk tzuyu yang merasa sedih tidak ada yang datang untuk memberinya selamat. Ketika tzuyu melangkahkan kaki ke belakang panggung untuk bersiap-siap tampil tzuyu dikagetkan dengan teriakan seseorang. Siapa lagi kalau bukan Dahyun sahabatnya yang bekerja di kedai. Dahyun datang dengan membawa boneka untuk tzuyu sebagai ucapan selamat. Setelah berbincang sebentar dan berfoto tzuyu meminta dahyun untuk menonton penampilannya sebentar lagi. Dahyun berjalan kearah depan panggung mencari kursi kosong untuk duduk sedangkan tzuyu kembali bersiap dan mencoba menelpon mina. Tzuyu sangat berharap mina datang hari ini, tapi sampai sekarang belum juga ada kabar dari mina. Ketika sudah lebih dari 5x menelpon tzuyu pun menyimpan ponselnya di saku celananya serta mengambil gitarnya dan segera naik ke atas panggung. Tzuyu pun berdiri diatas panggung dan mulai memetik gitarnya yang menghasilkan melodi yang indah. Tanpa sengaja tzuyu melihat mina yang berdiri sedikit jauh dari panggung. Senyum lebar terukir diwajah tzuyu melihat mina yang datang dengan bunga di tangannya meskipun mina belum menyadari keberadaannya.
Tzuyu mulai menyanyikan laguTaeyeon - if
manyage naega kandamyon
naega tagakandamyon
non ottohke saenggak-halgga
yonggil nael su optgomanyage niga kandamyon
niga ttonakandamyon
nol ottohke ponaeya halji
jakku kobi nanun kolnaega babo gataso
parabol su baggeman
omnun gol amado
wemyonhalchido morul
ni ma-umgwa tto kuraeso
to morojil sa-iga twelkkabwa
chongmal pabo gataso
saranghanda haji
mo-thanun gon amado
mannam twiye kidarinun apume
sulpun nanalturi
turyowoso-in-ga-bwamanyage niga ondamyon
niga taga-ondamyon
nan ottohke haeyaman halji
chongmaral su omnun golnaega babo gataso
parabol su baggeman
omnun gol amado
wemyonhalchido morul
ni ma-umgwa tto kuraeso
to morojil sa-iga twelkkabwa
chongmal pabo gataso
saranghanda haji
mo-thanun gon amado
mannam twiye kidarinun apume
sulpun nanalturi
turyowoso-in-ga-bwanaega babo gataso
saranghanda haji mothanun gon amado
mannam twiye kidarinun apume
sulpun nanalturi
turyowoso-in-ga-bwaSetelah selesai menyanyikan lagu pertama, tzuyu meminta sana naik keatas panggung untuk bernyanyi bersama. Mereka menyanyikan lagu count on me - bruno mars
Setelah selesai sana pun kembali turun dari panggung. MC acara pun memberikan jeda untuk tzuyu istirahat sejenak. MC sibuk menyampaikan beberapa hal selagi tzuyu beristirahat sebentar di belakangp panggung. MC yang melihat keberadaan mina pun menyambut kedatangan Mina sebagai alumni Seoul University dan satu orang disamping mina yang baru saja datang kembali membuat MC terkejut dan segera menyambut juga kedatangan model yang juga alumni dari Seoul University. Ya siapa lagi kalau bukan Son Chaeyoung. MC mempersilahkan mereka duduk di kursi paling depan. MC beberapa kali melemparkan candaan kepada dua orang tersebut yang ternyata adalah pasangan romantis pada masa kuliah mereka dulu di Seoul University dan mereka kembali menjalin hubungan belum lama ini. Fakta yang disembunyikan mina dari tzuyu. Mina pun hanya tersenyum canggung mendengar candaan itu. Suasana sangat heboh akibat pengakuan caheyoung bahwa ia dan mina menjalin hubungan kembali.
Tiba di lagu terakhir, lagu yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa untuk didengar. Lagu yang dinilai sebagai lagu terbaik dari seluruh mahasiswa jurusan musik.
Tzuyu mulai memetik gitarnya sesuai chord lagu yang ia ciptakan seraya memenjamkan mata tzuyu mulai menyanyikan setiap lirik yang berasal dari perasaannya yang terluka. Setiap memori kekecewaannya berputar dipikirannya.~Broken - Marina Lin~
(Anggap saja lagu ciptaan Tzuyu)I feel as my heart's gotten cold
Are we in love or do we need someone to hold?
Washing the pain away
I'll try not to think of an expiration dateAre we slowly loosing touch?
'Cause you are the only one
C'mon baby, pick me up again
'Cause we can't fix what's already broken (what's already broken)
Already brokenFeel as the worlds gotten small
Sooner or later our hearts will rise just to fall
Trying to heal our minds
We're saving the pain to feel for another timeAre we slowly loosing touch?
Cause you are the only one
C'mon baby pick me up again
Cause we can't fix what's already broken(what's already broken)
Already brokenYou keep [?], I keep staying
You say sorry again and again
You leave me [?] and you're so damn distant
Playing by the rules of the game
And now I'm broken, cut me open
But I still can't let you walk away
So why don't you stay?Are we slowly loosing touch?
Cause you are the only one
C'mon baby, pick me up again
Cause we can't fix what's already broken (what's already broken)
Already brokenFeel as my hearts gotten cold
Are we in love or do we need someone to hold?
(Anggap saja yang rambut pirang Mina dan yang rambut hitam Tzuyu)
Selama menyanyikan lagu itu tzuyu meneteskan airmata. Setelah selesai menyanyikan lagunya tzuyu menatap kearah mina dan pandangan mata mereka bertemu. Mina yang menatap tzuyu dari awal bernyanyi hingga selsai tidak mampu berkata apa-apa. Ketika tzuyu turun dari panggung, mina menghampiri tzuyu yang masih di belakang panggung. Ketika bertemu suasana diantara meraka canggung, tzuyu masih dengan perasaan kecewanya sedangkan mina dengan rasa bersalahnya. Setelah diam beberapa saat mina memberikan bunga yang ia bawa untuk tzuyu. Tzuyu pun menerimanya dan berkata terima kasih sudah datang dan untuk bunganya. Tzuyu berlalu begitu saja setelah mengucapkan terima kasih, ia perlu waktu untuk menenangkan dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Promise Me
FanfictionAku tak menyadari betapa berartinya dirimu hingga aku kehilanganmu setelah berkali-kali hatimu terluka karna aku - Mina Ku harap kau bahagia dengan siapapun nantinya. Aku menyayangimu sampai kapanpun meski hati ini terluka melepasmu. Berjanjilah unt...