[22] Sabar

17.2K 2.1K 141
                                    

Ditolak, gitu kan?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Enjoyyy!!

Baru aja gue masuk ke gerbang sekolah, tiba tiba gue dipanggil ama seseorang dari arah belakang gue.

"Sheila"Panggil orang tersebut yang sontak membuat gue langsung menengok ke belakang.

"Lah Kak Biyan?"Ucap gue sambil mengernyitkan dahi.

Seperti biasa Kak Biyan menyapa lewat senyum ramahnya.

"Ada perlu apa ya kak?"

"Ehm.. kertas ini punya Oppie bukan?"Ucap Kak Biyan sambil menyodorkan kertas yang berisi puisi Oppie.

"I..iya kak, kalo boleh tau dapat kertas ini dari mana?"Tanya gue seraya mengambil kertas yang Kak Biyan kasih barusan.

"Di tong sampah depan kelas gue"Jawabnya.

Jleb!

'Kak Biyan dapat puisi ini dari tong sampah? itu artinya Kak Naufal yang buang dong? parah nih tuh orang jadi cowok ga punya hati banget,kalau ga suka simpan aja kek,gausah dibuang kali'batin gue.

"Btw, puisi yang ditulis Oppie bagus juga"Puji Kak Biyan sembari tersenyum ringan.

"E-emang iya kak, kalo bicara tentang puisi, itu mah udah masuk ke jiwa Oppie banget"sambung gue yang baru aja tersadar dari lamunan meratapi nasib puisi Oppie yang ditolak.

"Widih mantap banget dong"

"Iya kak...ehmm kalo gitu saya ke kelas duluan ya"

"Iya... titip salam ama Kanaya yak wkwkwk"Sahut Kak Biyan sambil terkekeh.

"Siapp kakk"Ucap gue sambil memgacungkan sebelah jempol.


Di tengah perjalanan menuju ke kelas, gue ngeliat Karin yang sedang jalan berdua di tengah lapangan ama Kak Fariz.

"Perasaan nih anak dari kemarin buat orang sakit hati mulu deh, kayak ga ada kerjaan lain aja"Gumam gue.

Sabar. satu kata yang terlintas di pikiran gue sekarang, soalnya kalo gue nampakkin sifat ga suka gue ama si Karin yang ada Kak Fariz bakal ilfeel ama gue.

Alhasil,Gue jalan dengan terburu-buru menuju ke kelas saking nahan amarah dan ga pengen ngeliat kejadian itu lebih lama lagi

Sesampainya di kelas...

"Assalamualaikum gengs"Sapa gue dengan nada datar terus langsung menuju ke bangku gue.

"Setdahh itu muka masih pagi udah di tekuk aja mba"Sahut Zahra sambil terkekeh.

"Diam aja napa"Bentak gue dengan nada tinggi.

"Woi La, calmdown ini masih pagi sistah"Sambung Zahra dengan nada santai.

"Lo kenapa sih La?"Tanya Oppie mulai kepo.

"Eh itu yang lo pegang kertas apaan?"Lanjutnya.

"Puisi lo yang kemarin"Jawab gue singkat padat dan jelas.

"Lah? kok bisa ada ama lo sih?"

"Tadi Kak Biyan yang ngasih, dia dapat puisi ini di tong sampah depan kelasnya"Ujar gue dengan sejelas jelasnya, gue udah ga ada niatan mau nyembunyiin fakta bahwa puisi Oppie ditolak ama Kak Naufal, gue rasa cukup hubungan Kak Biyan ama Kanaya aja yang gue sembunyiin dari Zahra.

Rasa dan HarapanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang