Terkadang, pura-pura tidak tahu bisa jadi hal yang menyenangkan
jika waktunya tepat~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Beberapa minggu setelah Masa Orientasi Siswa, semua aktivitas pembelajaran telah dimulai seperti biasa dan pengrektrutan anggota ordebasis pun telah dibuka. Semua murid baru di SMA Cakrawala termasuk gue, Zahra dan Oppie sibuk menentukan organisasi apa yang menarik untuk diikuti.
Setelah Proses Belajar Mengajar selesai, gue, Zahra dan Oppie memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam organisasi Pusat Informasi Konseling-Remaja yang biasa di singkat PIK-R, dan berhubung semua kegiatan PIK-R bertempat di ruang BK sekolah jadi kita bertiga pun langsung bergegas melangkah ke ruangan tersebut. Di tengah jalan, dari jauh gue ngeliat ketua OSIS yang berhasil menarik perhatian gue kemarin. Sigap, gue berusaha mengatur rencana untuk bisa ngobrol sama dia.
Alhasil, ide yang gue ambil adalah dengan pura-pura gak tau ruang BK itu dimana. Setelah mendapat ide cemerlang, gue langsung minta pendapat Zahra dan Oppie. Zahra sih setuju, tapi Oppie menolak dengan alasan takut untuk berhadapan langsung dengan MOST WANTED di sekolah. Jadilah gue dan Zahra bersiap siap menjalankan misi yang dibuat secara mendadak.
"Gimana dia udah dekat belom?" tanya gue.
"Satu, dua, pas banget di belakang kita" jawab Zahra dengan berbisik.
"Oke, camera rolling action!" Balas gue dengan sifat yang amat percaya diri.
"Assalamualaikum, Kak." gue dan Zahra menyapa si most wanted.
"Waalaikumussalam." Jawab si ketos alias kak Fariz.
"Mau nanya kak, ruang BK dimana ya?" Tanya gue dengan nada yang sedikit gugup.
"Ruang BK? Dari sini kalian lurus terus belok kanan," jawabnya dengan nada yang datar disertai dengan muka terlanjur dingin miliknya.
"Makasih, Kak," ucap gue dan Zahra.
Saking dinginnya, Kak Fariz langsung pergi tanpa mengatakan apapun.
"Di mata kalian ini percakapan yang singkat bukan? lain halnya dengan gue yang merasa percakapan ini benar benar sangat berharga."
***
Setelah percakapan gue dan kak Fariz berakhir, kita berdua langsung menuju ruang BK. Disana udah ada Oppie dengan muka cengok menunggu kami berdua.
"Gimana berhasil gak rencananya?" Tanya Oppie dengan rasa penasaran.
"Berhasil, dong," jawab gue dengan sumringah.
"Ya ... tau deh yang lagi seneng. Eh, Sheila karena gue udah nemenin lo, kapan-kapan lo juga harus nemenin gue buat cari kakel idaman, dong," sambung Zahra.
"Siap, atur aja, Ra," jawab gue.
"Serah lo berdua deh, kalo gue sih mau nyimpan perasaan dalam diam aja sama si kakel berkacamata" tambah Oppie yang senyum-senyum sendiri.
"iyain Ra, biar seneng dianya" ucap gue sembari tertawa meremehkan.
"Awas aja lo La, sejujurnya nih ya gue malas banget punya teman fake kayak lo, yang kalo ngomong disini paling cerewet tapi pas depan kak Fariz keliatan paling kalem. Ciss" sindir Oppie sambil tersenyum sinis
"Apaan si lo, santuy kali gausah ngomong-ngomong fake segala" balas gue dengan nada serius.
"Ya emang lo fake kan? Nih gue kasitau, kalo lo kagum ama seseorang lo harus jadi diri lo sendiri, ya gausah bertingkah di depan Kak Fariz lain di depan kita juga lain. Orang yang suka sama lo bener-bener gak akan peduli gimana cara lo bersikap karena gimanapun sikap lo, dia bakal nerima apapun keadaannya kalo emang dia bener-bener serius" ujar Oppie panjang lebar.
"Jangan cintai aku apa adanya jangaannnn, tuntutlah sesuatu biar kita jalaannn ke depannn" sahut Zahra seraya menetralkan keadaan yang mulai memanas antara gue dan Oppie.
Sementara itu Gue hanya diam, dan tak membalas apa yang oppie ucapin.
"Assalamualaikum." Salam Kak Dion selaku ketua pik SMA Cakrawala, masuk ke ruang BK secara tiba tiba.
"Waalaikumussalam!" Balas seluruh anggota PIK-R cakrawala.
"Ehmm maaf kalau saya telat, soalnya tadi ada urusan mendadak" jelas kak Dion sembari tersenyum ringan.
"Gak papa kak!" Sahut seluruh anggota dengan serentak.
"Baik, untuk mempersingkat waktu kita langsung mulai aja" ucap kak Dion
***Pertemuan PIK-R kali ini diisi oleh perkenalan anggota baru yang berlangsung kurang lebih sejam. Setelah pertemuan, kami semua balik ke rumah dan langsung melaksanakan aktivitas masing-masing karena rumah gue ama Zahra cuman beda blok doang, kita putusin untuk pulang bareng hari ini.
Setelah sampai di rumah, gue bersih-bersih terus istirahat dikit sebelum shalat maghrib. Selepas maghrib, gue sempatin main hp dan ngebuka grup line yang isinya gue, Zahra dan Oppie
LINE
penikmat kakel(3)
oppie.kayla: Woi, woi, woi
zahraaisyah: Apaan
oppie.kayla: Akhirnya gue nemuin instagram kakel yang gue idamin
Namanya?
zahraaisyah: Ehemm, udah baikan lu pada?
oppie.kayla: Etdah kita mah kalo marahan paling lama juga sejaman ya gak La? wkwkwk
Masa sih?
oppie.kayla: Kampret lo
zahraaisyah: Wkakakkaak
Becanda oppie zheyeng.
oppie.kayla: Serah elu dah
zahraaisyah: Woi lanjutin cerita yang tadi napa
2
oppie.kayla: Okeh,,,nama ig kakel idaman gue naufalrahadian,, gue seneng bett dah hari ini.
Cielah selamatttt
zahraaisyah: Daebakk👏 eh btw gue punya gosbar
oppie.kayla: Apaan?
Apaan Ra?
zahraaisyah: Waktu pertemuan PIK gue kan sempat keluar cuci muka karna ngantuk, eh ga taunya abis cuci muka gue ngeliat kakel ganteng nya minta ampun dong XD
oppie.kayla: Doi kelas berapa Ra?
zahraaisyah: Entahlah gue belum dapat info apapun tentang dia yang jelas demi apaan akhirnya gue nemu juga nahkoda cinta yang selama ini gue cari
Idih lebay lo
oppie.kayla: Halunya jangan dulu!
zahraaisyah: Gabisa liat orang bahagia napa
oppie.kayla: Serah lo dah.
wkwkwk. Read by 2
Tiap chat ama mereka gue pasti selalu senyum senyum sendiri entah kenapa gue ngerasa beruntung banget punya Oppie dan Zahra. Gue benar-benar gak bisa bayangin gimana jadinya hidup tanpa sahabat gesrek gue, disaat gue lagi badmood banget dan gamau ngomong ke siapapun, Zahra datang dengan muka gebleknya disusul Oppie dengan muka cengoknya, disertai berbagai usaha buat naikin mood gue, huaaahhh!***
Hei yo! cuman mau ngingetin dont forget to vote cerita ini temen onlinee :))
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasa dan Harapan
Novela Juvenil[SUDAH TERBIT & PART MASIH LENGKAP] *** Apa hal yang bisa membuat kamu menjadi seorang pengagum rahasia? Apa alasan kamu bisa bertahan dalam kurun waktu yang lama? Atau apa yang bisa membuatmu menjadi sosok yang bisa dibilang tahan banting? Apa yang...