10

3.6K 287 5
                                    

Tania pov

Ini udah bener kan ya, komplek rumahnya, tapi gue kan gak tau rumahnya dimana. Duh dianya pules banget tidur, jadi gak tega gue bangunin.

Gue merapikan poni Kak Berlian yang menutupi mukanya.
"Kak rumahnya yang mana?" tanya gue yang pastinya gak bakalan dijawab, yakali orang tidur bisa jawab pertanyaan.

Apa gue masuk dulu aja ya ke dalam kompleknya. Atau nanya sama orang di warung itu ya. Haduh udah malam lagi. Bodo deh. Akhirnya gue memberanikan diri untuk bertanya.

"Pak, mohon maaf, saya mau nanya blok F dimana Pak?"

"Lurus aja, nanti mentok, itu udah blok F," jawab Bapaknya.

"Terima kasih, Pak!" gue langsung masuk ke mobil lagi dan tancap gas ke arah yang ditunjukin bapak-bapak tadi.

Ini lagi, google mapsnya macet gini, error pula bikin gue mutar-mutar. Duh kalo bukan elu nih kak, udah gue tinggal di pom bensin.

Aku berhenti di depan dua rumah yang warnanya sama kayak yang dikasih tau Koh Steve. Bingung juga ini rumahnya dimana, yaudah deh bodo, yang satu gelapnya minta ampun yang satu lagi lumayan terang. Gue memutuskan untuk menuju rumah yang terang aja, takut gue anjir.

Ting nong neng...
Anggap aja itu suara belnya ya hahahaha.

Sampai lima kali aku tekan belnya dan akhirnya muncul juga seorang cewe dengan rambut panjang terurai. Astaga, kalo di rumah yang depan muncul ginian mungkin langsung pingsan di tempat gue.

"Maaf kak, aku mau ngantarin Kak Berlian." sopan banget gue, ya kan sama calon adek ipar. Eitts, gue tau dari Koh Steve juga kok ini, katanya Berlian punya adek cewek.

"Kak Berlian?" tanyanya sambil mengucek matanya.

"Iya kak, tadi dia teler abis minum," jelas gue.

"Hah? Mabuk maksud kamu?" syoknya.

"Iya kak, sekarang dia lagi tidur di mobil. Aku bawa masuk aja ya Kak Berliannya?"

"Yaudah, gapapa, biar aku bantuin juga."

Dia mengikuti langkah gue ke mobilnya Kak Berlian. Agak kikuk juga dianya, terus syok juga waktu gue bilang Berlian teler. Yaudah sih, gue mah yang penting Kak Berlian selamat sampai rumahnya.

Kami berdua memapah Kak Berlian menuju kamar yang diarahkan oleh si cewe tadi. Setelah memposisikan Kak Berlian di kasur, gue langsung pamit pulang. Gue juga menyerahkan kunci mobil Kak Berlian kepada si cewe tadi, sedangkan gue pulang sama teman gue yang rumahnya dekat sini juga, dia udah ada di depan.

Capek juga gue memapah Kak Berlian yang teler, tapi wangi banget sumpah. Duh deg-degan parah gue di sebelahnya. Dan gak ada jarak sama sekali anjir, kulit gue nyentuh kulitnya. Kepalanya nyender di bahu gue pula.

"Bujubuneng, lu kenapa senyum-senyum sendiri dari tadi? Pakai acara minta dijemput pula," ocehan Rani mengangetkan gue.

"Rumah siapa tadi tuh?" tanyanya lagi.

"Calon pacar!" jawab gue.

"Beuh, cantik gak?" ya gak usah heran, Rani ini salah satu sahabat gue yang tau kalo gue senengnya sama cewe.

"Cantik dong, gue aja cantik begini."

"Iye lu cantik, tapi sayang lu belok, padahal banyak cowo yang deketin elu."

"Buset, itu mulut, direm napa," kesel gue sama ni anak nyablak banget deh.

Dianya cuma nyegir aja. "Gue nginap di kosan lu aja ya Ran," pinta gue ke Rani.

Tere Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang