"Ayah, bunda, besok Junkyu ada rapat disekolah. Yang mau dateng siapa?" Tanya Junkyu lalu masukin sepotong daging ke mulutnya. Sekarang ,mereka bertiga lagi makan malam.
"Ayah besok ada jadwal, bunda aja ya?" Jawab Sungjae. Junkyu cemberut abis denger jawaban ayahnya, "Rapat kemarin bunda, sekarang bunda, nanti juga bunda pasti"
"Ya kan ayah kerja sayang.." Kali ini Sooyoung yang menjawab pernyataan Junkyu. "Bunda aja ya? Kamu abis rapat, pulang kan? Bunda sekalian abis rapat mau ketemu Tante Yeri. Kamu mau ikut kan?"
"Nah kalau begitu Junkyu masih mau mempertimbangkan"
"Jual mahal banget sih anak ayah, sama kayak bunda nya" ledek Sungjae.
"Yaiyalah masa jual murah, ya gak Bun?" Jawab Junkyu.
"Iya jual murah kayak ayahmu" jawab Sooyoung. Junkyu yang mendengar jawaban bundanya langsung tertawa, "Bunda bisa bisanya nistain ayah didepan orang nya langsung! Hahaha!"
"Loh kok jadi bully ayah sih?"
"Abis ayah enak dibully" jawab Junkyu sekenanya.
"Heh!"
🍍
"Woi Junkyu! Yang dateng rapat siapa?"
"Bunda gue, kenapa?"
"Asik abis, gue mau minta tanda tangan ah lumayan mantan member Red Velvet gitu loh" ucap teman sekelas Junkyu.
"Idih lebay banget lo!" Jawab Junkyu.
"Suka suka! Wlekkk"
Lalu tiba-tiba Sooyoung dateng nyamperin Junkyu yang lagi ngobrol sama temennya tadi,
"Junkyu?"
"Eh, bunda. Nih Bun ada yang mau minta tanda tangan!" Ucap Junkyu sambil menunjuk temannya yang sudah mematung. Ya gimana dia ga kaget ya? Secara, Sooyoung itu udah nggak muda, dia juga udah ngelahirin anak satu yang sekarang udah jadi remaja. Tapi muka sama badannya beuuhh gadis aja kalah.
Temannya yang satu itu emang baru pertama kali ngeliat Sooyoung secara langsung, soalnya pas rapat pertama, temennya itu nggak masuk karena sakit.
"Oh, halo! Kamu temennya Junkyu ya? Saya Bunda nya Junkyu, kamu namanya siapa?" Tanya Sooyoung ramah.
"A-aku.."
"Heh jawab aja napa, gausah gagap begitu!" Ucap Junkyu lalu menepuk bahu temannya itu.
"Hy-hyunjin Tante.."
"Ohhh halo Hyunjin, sini mana yang mau di tanda tanganin?" Tanya Sooyoung, "oiya kamu ada spidol atau pulpennya?" Lanjutnya.
Hyunjin mengambil buku dan spidolnya lalu memberikan kepada Sooyoung.
"Ini Tante"
Sooyoung menerima buku itu dan menandatangani nya. Setelah selesai, Junkyu dan Hyunjin mengantarkan Sooyoung ketempat duduk untuk orang tua.
🍍
"Halo yah? Ayah dimana?" Tanya Sooyoung.
"Ayah masih di studio. Bun, ayah masih ada jadwal sampe jam 10 malam. Bunda bobo duluan aja ya? Gausah nungguin ayah. Nanti ayah pasti pulang. Bunda jangan khawatir" ucap Sungjae dari seberang sana.
"Malem banget yah.. "
"Iya nih emang. Maaf ya bun.. oiya Junkyu gimana tadi? Masih ngambek ga gara gara bukan aku yang rapat?"
"Ohh, ngga kok. Dia anteng aja soalnya abis rapat bunda anterin ke rumah Yeri. Kan dia suka banget main disana, secara ada temennya si Haruto. Jadi bisa main PS dah berdua disana"
"Tuhkan Bun, Junkyu emang butuh temen. Kata aku juga apa Bun, ayo bikin adeknya Junkyu"
"Ayah! Nggak malu apa ngomong kayak gitu didepan temen-temen?" Ucap Sooyoung, padahal aslinya pipi Sooyoung udah merah kayak tomat.
"Hahaha, udah jangan merah gitu ah pipinya. Aduh kangen nih jadinya"
"Dih kok tau sih kalau bunda pipinya merah?"
"Yakan ayah selalu tau bunda"
"Haish gombal mulu lama lama jadi gembel loh, yah!"
"Tapi kamu suka kan?"
"Cinta ehehehehe" jawab Sooyoung malu-malu.
"Hahaha, aku juga cinta kamu! Udah dulu ya Bun, aku mau lanjut. Kamu jangan lupa makan, terus jangan tungguin aku, tidur aja oke? Byeee, oiya titip salam buat jagoan ayah, ayah sayang kalian berdua!"
"Iya ayah, kita juga sayang ayah! Semangat yaaa! Hati hati yah"
Beep
Beep..
"JUNKYU UDAH GAUSAH MAIN PSP AJA! TIDUR CEPETAN!"
Dari tadi emang Sooyoung telfonan sama Sungjae didepan Junkyu.
"Bunda udah telfonan aja sama Ayah, jangan ganggu Junkyu main PSP" jawab Junkyu tanpa memandang Sooyoung.
"Tidur sayang ayo udah malem"
"I-iya bunda sayang sebentar lagi bentarrrr lagi" ucap Junkyu, sekali lagi tanpa memandang Sooyoung.
"Bunda hitung sampe 5 ya?" Ancam Sooyoung, tapi Junkyu masih tidak berkutik.
"Satu.."
Junkyu malah membalas tanpa rasa bersalah "Dua.."
"YOOK JUNKYU!!!"
"IYA BUNDA AMPUN AKU TIDUR SEKARANG" Jerit Junkyu seraya berlari kekamarnya.
Iya Sooyoung tadi ngerebut PSPnya Junkyu dan pengen ngebanting PSP itu didepan mata Junkyu.
🍍
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Enam 6️⃣✔️
Fanfiction"Bunnnn, Abang sama Yayah ambil mainan Ayaaa!!" "Dih! Ayah nggak ikut-ikutan! Junki tuh!" Ucap Sungjae tak terima. "AYAHH!! NAMA AKU TUH JUNKYU! BUKAN JUNKI!" "Ya suka suka ayah, ayah juga yang ngasih nama kamu" "IHHH ABANG MAINAN AYAAA!!" "Arrrraaa...