Di pagi hari yang cerah ini, Sungjae, Sooyoung dan Junkyu sedang berdiri didepan rumah Wendy. Hari ini adalah hari dimana trip dimulai, dan mereka memutuskan untuk berkumpul di rumah Wendy. Mereka semua akan pergi menggunakan bis sewaan.
"Wendyy~" ucap Sungjae sambil mengetok-ngetok pintu rumah Wendy.
"Ehhh? Ayo masuk dulu!" Akhirnya Wendy membukakan pintu untuk keluarga Sungjae.
"Lama banget sih, aku capek berdiri disini" ucap Sooyoung.
"Haha maaf yaaa lagi pada beres-beres nih. Ayo masuk" ucap Wendy. Keluarga Sungjae pun masuk sambil membawa koper masing-masing.
"Eh mobil diparkir disitu gapapa kan?" Tanya Sungjae seraya duduk di sofa Wendy.
"Gapapa kok emang udah disiapin Mark buat parkir mobil kalian disitu" jawab Wendy.
"Eh bentar ya, aku bantuin Ryujin dulu, kalian duduk aja disini, nanti Mark anterin minum kesini" lanjut Wendy seraya meninggalkan ruangan tamu.🍍
"Udah siap semuaaa?" Tanya Seulgi. Sekarang, 5 keluarga itu sudah berkumpul di rumah Wendy dan bus nya pun sudah sampai.
"Dicek ya, anak suami istri ada nggak, terus barang lengkap ga" sambung Wendy.
"Istri boleh bawa dua ga?" Tanya Sungjae.
"HEH" ucap Sooyoung sambil memukul lengan Sungjae. "Bercanda sayangku" ucap Sungjae lalu merangkul pundak istrinya itu.
"Duduknya nanti suami sama istri masing-masing, kalau anak-anak udah aku atur" ucap Irene sambil mengeluarkan kertas.
"Junkyu sama Ryujin. Sisanya duduk bertiga"
Elah begitu doang aja pake di catet dikertas, ucap Sooyoung dalam hati.
"EHHH??" ucap Haruto yang matanya sudah membulat. "AKU SAMA JUNKYU AJA TANN"
"Nggak ada penolakan ya Haruto" jawab Irene.
🍍
"Junkyu" ucap Junkyu seraya mengangkat tangannya didepan Ryujin untuk mengajak berkenalan.
Ryujin terkekeh, "lah gue udah tau kali kalau lo tuh Yook Junkyu anaknya Om Sungjae sama Tante Sooyoung"
"Ya siapa tau lupa"
"Hahaha aneh banget"
Apanya yang aneh sih?
Memilih untuk tidak merespon ucapan Ryujin, Junkyu pun mengeluarkan handphone dan membuka sosial media.
"Eh, lo main ig?" Ucap Ryujin yang ternyata mengintip kegiatan Junkyu.
"Iya udah level 10"
"Hah?"
"Iya gue main ig, udah level 10" ucap Junkyu dengan menekankan kata main.
Ryujin akhirnya mengerti, "maaf kyu, dikit lagi lucu"
"Iya makasih"
Ryujin pun ikut mengeluarkan handphone nya, "Follow dongg RyujinTuan"
"Lo aja follow gue" jawab Junkyu seadanya.
Ryujin menghembuskan nafasnya kasar, "Yaudah uname lo apa?"
"Yookkyu6"
"Singkat banget sih jawabnya kek lagi cerdas cermat, singkat padat dan jelas" gumam Ryujin yang pasti dapat didengar Junkyu.
"YOOOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKYYUUUUUUUUU6666666"
"Berisik bodoh!" Ucap Ryujin. Ya iyalah Ryujin bakal marah kek gitu, orang Junkyu jawabnya aja teriak sampe sebis pada nengok ke arah Ryujin dan Junkyu.
"Katanya mau yang panjang"
"Ya gagitu juga"
"Junkyu, kenapa kyu?" Tanya Sooyoung.
"Tau nih Ryujin minta uname ig aku" jawab Junkyu yang berhasil membuat mata Ryujin membulat.
"ADUHHHH YANG PDKT MALAH CEWEKNYA" ucap Jaebum.
"NGGAK PDKT OM ASTAGA EMANG SALAH APA MINTA UNAME IG?"
"Ya gasalah sih.. yaa siapa tau aja nanti minta dibahagiain" jawab Suho.
"EEEEEHHH?? NGGAK YA" jawab Ryujin heboh, sedangkan Junkyu cuma masang muka datar. Sungjae yang udah paham kelakuan anaknya cuma nahan ketawa sambil nyenggol istrinya.
"Anakmu tuh, sok cool kalau didepan umum" bisik Sungjae.
"Iya kek kita berdua lah sama persis"
"Kalau kamu sok cool, kalau aku emang cool" Jawab Sungjae yang membuat Sooyoung mencubit perutnya, "gausah ngajak perang ya"
"Btw busway bajay, gimana ni Haruto punya istri dua. Bagaimana perasaan bapak Hanbin?" Tanya Seulgi.
"Ya saya merasa bangga ya. Tadinya juga saya mau kayak gitu, cuma susah, istri saya tidak bisa diajak kompromi"
"YAAAA SIAPA JUGA YANG BISA DIAJAK KOMPROMI MASALAH BEGITU????" Jawab Yeri dengan ngegas.
"SANTAI YER SANTAI JAN BAKU HANTAM" ucap Jaebum.
"Kepada Bapak Suho Yang Terhormat di Tempat, kami tunggu sawerannya sekarang juga" ucap Sungjae.
"Weeee, yang punya istri dua itukan aku, tapi yang ribut kalian semua hadeh" ucap Haruto.
"Jiheon, Yeji, jangan mau sama Haruto!" Ucap Yeri.
"Kenapa Yer?" Tanya Mark.
"Gembel" jawab Yeri enteng. Sontak satu bis tertawa karena jawaban Yeri.
"Hahahaha sama dong kayak Junkyu" timpal Sungjae. Junkyu langsung menatap sinis ke ayahnya itu, nampaknya Sungjae telah mengibarkan bendera peperangan.
🍍
Wow suda 2020. Semoga tahun ini berkah ya buat kita semua, segala urusan dipermudah, semua yang buruk ditinggalkan di 2019 dan yang baik dibawah di 2020 hehehehe aku gabisa bikin kata kata romantis dan menyayat hatiwkwk. Intinya, semoga kita bisa terus bareng ya. Semoga aku bisa lanjut nulis dan bisa berkomunikasi terus sama kalian♥️
Aku sayang kalian selalu!♥️
With love,
Ciko♥️
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Enam 6️⃣✔️
Fanfiction"Bunnnn, Abang sama Yayah ambil mainan Ayaaa!!" "Dih! Ayah nggak ikut-ikutan! Junki tuh!" Ucap Sungjae tak terima. "AYAHH!! NAMA AKU TUH JUNKYU! BUKAN JUNKI!" "Ya suka suka ayah, ayah juga yang ngasih nama kamu" "IHHH ABANG MAINAN AYAAA!!" "Arrrraaa...