tiga puluh sembilan : syuting

1K 131 10
                                    

Seperti biasa, hari-hari Sungjae jalani dengan peran ganda, menjadi Ayah dan Bunda disaat yang bersamaan. Menjadi tulang punggung, dan menjadi tangan yang lembut untuk selalu siap memeluk anaknya disaat yang bersamaan. Sulit awalnya, tapi sekarang Sungjae mulai terbiasa.

Saat syuting variety show pun Sungjae akan mengajak Ara. Kemanapun Sungjae pergi, Ara harus ikut bersamanya. Kalau Junkyu tidak sibuk, Junkyu juga akan Sungjae ajak ke tempat kerjanya. Sebisa mungkin, Sungjae mengusahakan agar ia dan anak-anak nya selalu bersama.

Bahkan, Sungjae rela membuat spot bermain untuk Ara di mobil. Ia menyediakan banyak barbie, selimut, boneka. Ia juga menggantungkan hiasan-hiasan lucu di mobil agar Ara tidak bosan.

Sungjae juga belajar untuk membantu Junkyu mengerjakan PR. Ditengah kesibukannya, Sungjae dengan ikhlas membantu Junkyu menyelesaikan tugasnya. Meskipun Sungjae kebanyakan "Hah?" nya, setidaknya Junkyu tau ayahnya berusaha.

Sudah genap 8 Minggu Sooyoung koma, selama itu pula Sungjae melakukan kebiasaan-kebiasaan barunya.

🥝

"Ara, hari ini Ayah syuting. Kamu mau bawa baju apa aja?" Tanya Sungjae. Ara langsung berlari mendekati Sungjae yang sedang memandangi lemari Ara.

"Yellow, blue, green. Boleh ayah?"

"Yang ini?" Tanya Sungjae seraya mengeluarkan 3 baju yang Ara tunjuk.

Ara mengangguk, "Boleh nda yah?"

"Boleh lah, masa nggak boleh. Yaudah ayo siap-siap ketemu Bunda dulu. Abang udah siap belum?" Ucap Sungjae. Ara langsung berlari menuju kamar Junkyu.

"Abangggg!!" Teriak Ara seraya memasuki kamar Junkyu. Ternyata Junkyu lagi tiduran sambil main handphone ditempat tidur.

"Hhaaaa?"

"Siap belum?"

"Siap apa?"

"Nda tau" ucap Ara lalu menaiki tempat tidur Junkyu. Junkyu langsung membuka tangannya dan membiarkan Ara memeluknya.

"Peyukkk!!"

Klek!

"Heh bukannya siap-siap malah pelukan lagi" ternyata Sungjae yang membuka pintu kamar Junkyu. Ya iyalah, siapa lagi?

"Siap-siap mau kemana?"

"Ayo ikut ayah kerja" jawab Sungjae.

"Ohh, okai!" Ucap Junkyu lalu ia melepaskan pelukannya dengan Ara. Dan berjalan menuju lemarinya.

🥝

"Halo bunda, selamat hari Minggu" ucap Sungjae lalu mencium kening istrinya. Diikuti oleh Junkyu dan Ara.

"Hari ini, aku mau syuting ya? Aku ajak anak-anak.."

"Kamu baik-baik ya disini, jangan lama-lama istirahatnya. Aku pergi lagi ya.." lanjut Sungjae.

"Bunda, kangen" ucap Junkyu seraya mengelus tangan Sooyoung yang masih tertancap jarum infus.

"Nanti pulang syuting, aku kesini lagi.."

"Bye Bun.."

🥝

"Boleh istirahat ya!" Teriak sang Sutradara. Sungjae langsung berlari dengan ceria kearah mobilnya. Ara dan Junkyu sedang berada disana.

Dulu, sebelum kejadian naas menimpa Sooyoung. Saat istirahat syuting, yang Sungjae lakukan adalah makan, atau minum kopi, atau ngobrol bersama cast lain. Tapi kali ini berbeda, dia akan langsung menghampiri anaknya dan mengajak anak anaknya bermain.

"Haloo!"

"Ayahh!" Teriak Ara dengan girang.

"Main apa sama Abang?" Tanya Sungjae seraya masuk kedalam mobil.

"Main boneka",

"Abang main boneka?" Tanya Sungjae kepada Junkyu. "Ya iyalah, masa aku ajak Ara main futsal?" Ucap Junkyu.

"Ayahhh, bunda yuk" ucap Ara seraya mengeluarkan jurus imutnya.

"Nanti ya sayang, Ayah syuting dulu"

"Yahhh sekayang ya? Bundaa ayooo!!"

"Iya nanti sore kita ketemu bunda oke? Tapi sekarang ayah masih kerja" jawab Sungjae seraya mengusap kepala Ara.

Ara lantas mulai berkaca-kaca, "Bunda, ayah.."

"Jalan jalan yuk sama Abang?" Ucap Junkyu berusaha mengalihkan perhatian Ara. Ara menggeleng, lalu mulai menangis.

"Ayah, bunda plishhh"

"Iya sayang, ayah juga kangen sama Bunda. Nanti ya sayang, sebentar lagi" ucap Sungjae lalu mengangkat Ara dan mendudukkannya dipangkuan Sungjae.

"Sst.. jangan nangis.." lalu Sungjae memeluk anak bungsunya itu.

"Mau bunda.."

"Iya sayang"

"Bunda hiks hiks"

Sungjae bingung, biasanya walaupun Ara kangen sama bundanya, nggak akan sampe se maksa ini buat ketemu.

"Adek, main sama Abang yuk? Ayah mau kerja lagi. Biar cepet ketemu bunda nya. Yuk!" Ucap Junkyu. Ara langsung menoleh kearah abangnya ketika Junkyu menyebut kata 'Bunda'

"Ayo!" Ucap Ara dan langsung melepaskan pelukannya dengan ayahnya.

Setelah berhasil membujuk Ara, akhirnya Sungjae dapat kembali ke lokasi syuting untuk melanjutkan pekerjaannya.

"Cut! Selesai!" Teriak sang sutradara. Hari ini memang hari terakhir Sungjae syuting. Baru saja Sungjae ingin kembali ke mobilnya, manager Sungjae keburu menghadang Sungjae.

"Jae.." manager Sungjae seperti habis maraton.

"Kenapa?"

"Sooyoung..."

🥝

Keluarga Enam 6️⃣✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang