sembilan : jalan & dispatch

2.5K 312 17
                                    

"HOREEEE SAMPEEE!!" Teriak Junkyu sambil meregangkan badannya. Sekarang mereka bertiga udah sampe di villa yang udah Sungjae pesan jauh-jauh hari.

"Anakmu suruh diem, berisik"  ucap Sooyoung sambil mengambil tas berisi makanan.

"Kalau diem, bukan anakku namanya" jawab Sungjae yang masih repot menurunkan koper istri dan anaknya.

"Heh Junki bantuin ayah sini!"

"Siap bosku!" Ucap Junkyu lalu menghampiri Sungjae.

Sooyoung berusaha merogoh kunci yang ada di kantong mantel Sungjae. Merasa ada yang menggerayangi paha nya Sungjae langsung tersenyum ke arah Sooyoung, yang pasti dengan senyum yang aneh.

"Apaan?" Tanya Sooyoung dengan wajah polos.

"Sabar ya sayang, tunggu Junki tidur baru kamu pegang-pegang"

Dan kita udah bisa nebak, Sooyoung dan Junkyu langsung melotot denger ucapan Sungjae.

"HEH!"

"AYAH!"

Kali ini Sungjae yang memasang wajah polos, "apa?"

"Aku nyari kunci villa ya bukan mau pegang pegang kamu!"

"Udah nanti dulu berantemnya! Junkyu pegel nih! Ayah cepetannn" rengek Junkyu.

🍍

"Kyuuu mandi dulu, ini udah bunda siapin baju nya" ucap Sooyoung. Mendengar perintah bunda nya, Junkyu langsung berlari kearah Sooyoung.

"Bundaaaa mandinya nanti aja ya?? Masa liburan mandi dua kali?" Rengek Junkyu sambil memasang wajah memelas.

"Sayang, tolong ya jangan nurunin sifat ayah yang ini.. cukup ayah aja yang mandi satu kali sehari kalau libur. Kamu jangan ngikutin, oke?"

"Tapi boleh berendam kan?" Tanya Junkyu. Sooyoung mengangguk, "iya sana, tapi jangan lama-lama ya nanti sakit"

"Okeee!!" Akhirnya Sooyoung berhasil membujuk bayi kecilnya, sekarang saatnya mengurus bayi besar.

"Ayah.. nggak mandi?"

"Emang kalau ayah bau, bunda ga cinta lagi?"

Yak senjata andalannya keluar.

"Ya cinta, tapi emang ayah gamau mandi?"

"Nggak, irit air Bun.."

Sooyoung menyerah, "terserah kamu lah"

Sooyoung pun merebahkan tubuh nya di dada Sungjae. "Abis ini mau kemana Bun?" Tanya Sungjae seraya mengusap kepala istrinya.

"Kamu nggak cape? Abis nyetir gitu kok udah langsung mau jalan-jalan aja"

"Yaelah nyetir segitu doang, oppa kan kuat"

Hadeh, penyakit oppanya muncul.

"Lagian, kasian Junkyu pasti bosen kalau di villa terus" sambungnya. Sooyoung mengangguk, "iya sih. Apa mau jalan-jalan disekitar villa dulu aja? Lumayan buat liat-liat" ucap Sooyoung.

"Hm.. boleh deh"

🍍

Setelah Junkyu dan Sooyoung mandi, keluarga kecil itu pun mulai menelusuri sekeliling villa. Sekarang sudah pukul 5 sore. Pas untuk menikmati matahari senja. Biar kayak anak indie. Gadeng canda.

"Ayah, kapan ya kita bisa kayak gini lagi? Abis liburan ayah pasti sibuk banget" ucap Junkyu yang tangannya masih anteng menggandeng bunda nya.

Sungjae tersenyum, "Yaudah kita nikmatin dulu apa yang ada sekarang. Urusan nanti, ya diurusin nanti aja nggak usah dipikirin sekarang. Aduh anak ayah udah besar ya udah bisa jagain bunda nya"

Keluarga Enam 6️⃣✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang