Ending Words

4.4K 335 123
                                    

Halo pembaca semua, sumber semangatku, ini aku captain_yeji

Terima kasih banyak udah mendukung dan memberi apresiasi untuk Bossy sampai tamat! Kalian benar-benar luar biasa!

Aku mau cerita sedikit, nggak penting sih...kalau kalian mau lewatin juga nggak apa-apa :)

Bermula dari sekitar tahun 2013 atau 2014. Aku pertama kali menulis di portal online, fanfiction juga tapi berbeda fandom dan dalam bahasa Inggris--yang mana waktu itu aku nggak pede sama sekali sama kemampuan bahasa Inggris aku. Aku beranikan diri menulis dan mempublikasikannya setelah baca karya seseorang yang keren banget. Semenjak itu aku mulai suka menulis cerita dan di waktu yang bersamaan mempertajam kemampuan bahasa Inggris aku. Dapat dukungan, teman baru sesama fans dan penulis juga. Seru.

Tapi kemudian ada suatu masalah yang bikin aku jadi takut sama dunia maya, bahkan sampai berhenti nulis. Cerita aku terbengkalai begitu aja. Entah kenapa aku juga jadi kehilangan rasa kagum sama idola aku waktu itu. Butuh waktu untuk tenangin diri dari dunia tulis menulis, aku "ngumpet" sekitar 4-5 tahun lamanya.

Terus di tahun 2018 aku mulai menerima dunia peridolaan lagi. Aku jadi stan JYP terutama Twice. Aku mulai coba nulis lagi, dengan bahasa Inggris di suatu situs khusus fanfiction. Ternyata nggak mudah. Cerita aku sepertinya kurang diminati dan aku masih takut untuk terjun ke dunia maya (kecuali di sosial media di mana ada teman-teman yang aku kenal). Muncul pertanyaan "am I not good enough?". Ditambah aku ikut suatu kontes menulis dalam bahasa Indonesia tapi hasilnya nggak sesuai harapan. Sesungguhnya, aku kecewa sama diri aku sendiri karena ini pertama kalinya aku membuat suatu karya dalam bahasa Indonesia, untuk lomba pula. Aku pikir aku terlalu naif.

Mulai saat itu aku mulai banyak baca lagi, tenangin diri lagi, "ngumpet" lagi. Kali ini aku lebih banyak baca karya-karya dalam bahasa Indonesia. Sampai aku melihat ITZY debut di tahun ini. Lihat yejisu yang lucu banget aku jadi nge-ship mereka hehe. Suatu hari aku nemu fanfiction tentang yejisu di wattpad. Ada dua karya yang menginspirasi aku sampai akhirnya aku beranikan diri untuk kembali menulis dan mempublikasikan cerita aku di wattpad. Karya itu juga menginspirasi aku untuk nulis dalam bahasa baku (awalnya Bossy ditulis dalam bahasa nonbaku hehe).

Waktu proses menulis Bossy aku berpikir, buku ini mungkin bisa jadi sarana aku untuk penyembuhan diri dan latihan. Aku mau coba lagi.

Setelah publikasi aku nggak menyangka buku ini, Bossy, cerita sebagai bentuk proses penyembuhan mendapat banyak dukungan. Dari awal, aku dapat dukungan positif, bikin semangat untuk terus nulis sampai berangsur-angsur buku ini semakin banyak babnya. Aku benar-benar tersentuh dan bahagia. Kalian penyelamat aku, mengembalikan aku ke duniaku, memberi semangat yang bikin aku selalu pingin jadi lebih baik.

TERIMA KASIH BANYAK.


Nggak tahu lagi harus gimana bilang terima kasih ke kalian :') aku pingin kalian tahu ini tulus dari lubuk hati aku yang terdalam.

Salah satu alasan kenapa aku nggak meminta kalian untuk memberi vote dan komentar adalah karena bagi aku itu hak kalian untuk memberi atau tidak. Itu bentuk penilaian dari kalian. Menurutku aku terkesan meminta terlalu banyak kalau aku meminta hal itu padahal kalian udah membantu aku banyak banget. Lagipula bukan hanya penulis yang harus dihargai tapi pembaca juga.

Terima kasih banget banget banget untuk kalian yang tetap memberi dukungan dan apreasiasi dengan kesadaran kalian sendiri :) tanpa kalian sadari kalian telah mengubah hidup orang menjadi lebih baik.

Seandainya bisa aku pingin peluk kalian satu-satu hehe. Kalian spesial, tahu nggak?

Setelah ini pun dukung terus buku-buku lainnya ya! Terima kasih udah menyempatkan diri untuk membaca sedikit curhatan aku dan maaf kalian harus selalu bersabar nunggu update.

Akhir kata, aku sayang kalian <3

Akhir kata, aku sayang kalian <3

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
BossyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang