Hola! Selamat malam.
I'm so sorry bukan update, terutama buat kalian yang bener-bener nungguin update-an.
Sebelumnya, Dy mesti mikiiiir panjang buat posting author note ini. Perlu atau nggak. Bakal ada yang sakit hati atau nggak. Selama beberapa waktu terakhir, Dy mencoba berusaha buat jaga hati beberapa orang, yang sayangnya makin lama, nggak bisa Dy lakuin--karena jatuhnya Dy yang hancur pelan-pelan.
Akhirnya, Dy mutusin tetep posting author note ini. It's okay kalau setelah ini pikiran kalian soal Dy jadi jelek, hitam sekelam kopi kapal api. Nggak apa. Sekali ini aja Dy mau ngeluh buat yang terlahir kalinya.
Jujur aja, dulu wattpad adalah tempat yang menyenangkan buat Dy. Seakan Dy nemuin tempat yang tawarin kebahagiaan (mungkin bisa kalian bayangin kayak taman ria yang kita bisa naik unicorn ya hehe). Dy dapet banyak kenalan temen, pembaca, semangat yang nggak ada habisnya. Rasanya nyenengiiin banget. Di hingar-bingar jadwal kuliah HI yang padat, di wattpad Dy bisa dapet hiburan.
Tapi, nggak tau sejak kapan, wattpad kayak berubah jadi tekanan gitu 😂. Dy tahu cerita Dy nggak sempurna, nggak selalu jadi selera semua orang. Beberapa mungkin ngerasa ini ceritanya sinetron, kampungan, dan sejenisnya. Well, Dy sadar betul kalau Dy nggak bakal bisa puasin semua orang. Tapi, di waktu yang sama Dy juga nggak bisa bohong kalau semua komen jelek itu nggak bikin Dy sedih 😂. Beda loh, kritikan sama hinaan atau nyinyiran. Jelas beda. Dy menerima kritikan yang membangun, tapi buat nyinyiran yang nggak jelas ... yang ngata-ngatain dengan teganya, bikin Dy kadang mikir. Apa Dy emang pantes terima itu semua? 😂
Wattpad itu platform gratis. Dy nggak dibayar buat menghibur kalian. Seriusan ikhlas. Tapi kenapa Dy malah dapet omongan kebencian? Selama kalian baca di wattpad, cerita ini gratis. Ketika beberapa orang ngerasa ini nggak pantes buat dibaca, alih-alih pergi jauh aja, hapus dari perpus, kenapa dengan seenaknya mereka komen hal yang nyakitin gitu?
Sayang, kondisi mental orang beda-beda. Ada tahap naik dan turunnya. Saat ini, kebetulan aja kondisi mental Dy lagi nggak baik 😂 Ada masanya ketika Dy bangun di pagi hari, Dy ngerasa nggak berguna--I just wanna die. But I try hard to wake up. I believe, somewhere out there, there are some people who love me so much. Tapi rasanya nggak bisa baik-baik aja ketika Dy ngerasa, apa yang Dy kerjain, nggak dihargain 😂 Kadang, buat orang yang emang lagi kurang waras, satu nyinyiran jelek itu lebih berefek (diulang terus-terusan dibanding) dibanding 1000 pujian yang masuk. Itu masuknya ke hati. Semoga kalian nggak pernah ngerasain hal yang kayak gini.
That's why, I choose to rest. Dy milih istirahat, seminggu aja nggak ngapa-ngapain. Dan Dy juga udah bilang itu di IGS Instagram (@dyah_ayu28). Well, sekalipun Dy juga nggak kasih tau alasannya. Terlalu runyam, beban yang ditanggung Dy bukan cuma komen nyinyir di sosmed aja, tapi beberapa tuntutan dari dunia nyata.
That's why I need to rest.
That's why I need time to healing.
Dan Dy udah bilang itu di IGS. Dy udah umumin kalau selama seminggu ini, Dy lagi mutusin Hiatus entah di wattpad atau di Storial. Dy udah kasih tau 😂 Dy cuma butuh waktu pulihin diri buat kembali hibur orang-orang yang emang dukung Dy, sayang Dy. Cuma seminggu kok, nggak lebih.
Tapi, ketika Dy coba cek kolom komentar, kenapa komentar-komentarnya jadi luar biasa sekali? 😂
Kenapa kata-kata semacam itu bisa keluar? Kenapa beberapa orang nggak bisa mengerti ... Dy.
Okay. Mungkin terlalu berlebihan buat minta dimengerti, ketika Dy sendiri yakin--Dy nggak selalu bisa mengerti orang lain 😂 Tapi Dy jadi rada ... kecewa gitu 😂 Bukan karena permintaan updatenya ya, serius Dy nggak pernah persoalin seperti itu. Tapi, kenapa sih, bisa sebegitunya menjudge seseorang, bahkan ketika seseorang itu udah umumin kalau dia butuh istirahat?
Hei, man! Kamu aja nggak peduli sama Dy loh. Pengumuman Dy nggak kamu baca, tapi kamu bisa seenaknya kasih komen-komen semacam itu. Like u know me at all. Like I must be perfect everytime. Kayak ... Dy ini robot yang nggak boleh capek 😂
Hehe. Kayaknya emang Dy nggak perlu bikin author note ini ya. Jadi keliatan banget soalnya sarapnya 😂😭
Last, I know, author note ini nggak penting sama sekali. Dy cuma mau sekaliiii ini doang kasih tau gimana tekanan Dy selama di sini 😂 Gimana ya, gitu deh. Mungkin habis ini Dy juga bakal milih hapus author note ini 😂
Maafin Dy yang nggak bisa muasin kalian.
Maafin Dy yang bikin cerita sinetron banget.
Maafin Dy yang baperan.
Maafin Dy yang lagi capek, sampai-sampai minta waktu rehat.
Maafin Dy juga yang nggak bisa kontrol hati, sampai bisa-bisanya publish curhatan gajelas gini 😂
Terimakasih kasih juga buat kalian yang udah dukung Dy sampai sekarang. Yang udah semangatin Dy. Yang sempat-sempatin baca author note nggak jelas ini. Apalagi anak group #LeonidasSquad yang kadang tanya : Baginda, are you okay?
That's mean a lot for me. Thank you udah mau bertahan sekalipun author ini drama sekaleeeeh 🤣🤣🤣
Intinya, Dy minta waktunya sebentar ya--rehat sebelum balik ke wattpad lagi. Semingguan aja kayaknya. Soon, I'll be back.
See you. Sayang kalian ❤️
Dy,
Yang lagi kehilangan arah.
KAMU SEDANG MEMBACA
She BELONGS to the PRINCE
Romance[Trilogi MY BASTARD PRINCE | Bisa dibaca terpisah] DON'T COPY MY STORY! DILARANG PLAGIAT! _______________ ❝Cause everyone knows, She BELONGS to the Prince.❞ **** Aurora Regina penyuka fairy tales. Karena itu...