15. Tong Tong memegang biolanya, menangis sampai matanya merah

3K 585 60
                                    

"Jangan berteriak seperti leher ayam tercekik, pelajari dariku." Zhou You dengan bangga mengatakan itu pada Tong Tong, menyengir lebar, kemudian melambaikan tangan pada Pei Yun dari jendela.

Pei Yun mengangguk, ikut melambaikan tangan.

Tong Tong, "............"

Ibunya siapa ...

Dia bergerak maju, berteriak, "Bu! Kau mau pergi kemana?"

"Aku mencarimu!" Pei Yun juga berteriak, "Bukankah kakimu terluka!"

Tong Tong tertegun, ibunya bahkan belum melihatnya, bagaimana bisa tahu.

"Luar biasa, ibumu melihat melalui matamu!" puji Zhou You.

"Kakiku baik-baik saja!" Jawab Tong Tong.

Pei Yun tidak menanggapi dan bergegas kembali rumah.

Zhou You tersenyum dan menyapanya sebelum kembali.

Tidak ingin menganggu.

Pei Yun berjongkok di lantai dan menatap dengan gelisah pergelangan kaki Tong Tong yang memar.

"Tidak apa-apa, Bu," Tong Tong memutar alis dan menarik kakinya, "Ini hanya terlihat menakutkan, tidak sakit."

"Apa kau pergi mencari ibu tadi malam?" Pei Yun tiba-tiba bertanya.

Tong Tong tertegun sejenak, dengan perasaan bersalah, berbohong, "... Tidak."

"Bibi di lantai bawah memberi tahuku hari ini, seseorang jatuh diparit tadi malam." Pei Yun mengerutkan kening. "Aku pikir itu adalah kau."

"Bukan aku ... bagaimana mungkin aku bisa sebodoh itu jatuh ke parit." Tong Tong

"Putraku tidak bodoh," Pei Yun tersenyum. "Rumah sedikit kotor. Karpet penuh lumpur. Bagaimana kau tidak gugup sebelum berbohong."

"........."

Tong Tong melirik tanpa sadar ke karpet di sebelah sofa.

"Oke, aku tahu kau mengkhawatirkanku." Pei Yun memandang kakinya lagi, "ayo periksa ke rumah sakit."

Setelah pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan, kakinya baik-baik saja, tetapi juga hampir mendekati retak.

Tidak heran Tong Tong merasa kakinya sakit.

Dokter meresepkan obat dan membungkusnya dengan perban.

Setelahnya, Tong Tong dan ibunya langsung pergi ke departemen rawat inap untuk melihat ayahnya.

Bangsal sunyi, ayahnya sedang tidur.

Tong Tong tertatih-tatih dan menarik selimut untuk ayahnya.

Pei Yun melihat dan tersenyum.

Tong Tong juga tersenyum dengan sedikit meringis pada ayahnya.

Namun, sebelum mereka berdua duduk di bangsal untuk waktu yang lama, Pei Yun dengan lembut menarik Tong Tong keluar dari bangsal.

"Ada apa?" Tong Tong memandangnya.

"Dokter mengatakan kondisi ayahmu sudah stabil setelah hemodialisis. Tekanan darahnya turun. Bahkan jika dia tidak bisa menunggu ginjal, situasinya lebih baik daripada sebelumnya." Pei Yun tersenyum. "Dia bisa meninggalkan rumah sakit. Cukup datang ke rumah sakit untuk cuci darah sesekali."

"Itu bagus." Tong Tong terkejut.

"Hanya ..." Pei Yun menunduk dan tidak bisa menjelaskan.

"Ada apa?" Tong Tong bertanya-tanya.

"Semua uang kita ... semua ... hampir ..." Pei Yun sulit untuk mengatakannya.

Tong Tong mengerutkan kening dan tampak jelek.

[END] Deskmate, Wake Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang