36. aku tahu kita akan berbeda di mata orang lain

2.4K 367 44
                                    

Tong Tong melihat senyum di sudut mulut Zhou You, ragu-ragu. Dia baru saja mendorong lelaki itu dan masih merasa tidak enak hati.

Dia tidak tahu apakah Zhou You benar-benar tidak peduli, atau berpura-pura biasa saja.

Tong Tong memikirkannya dan menjelaskannya dengan serius, tetapi nadanya hati-hati, "kau harus jaga sikap di sekolah, dua anak laki-laki, orang lain-"

"Aku tahu." Zhou You memotongnya, menampakkan ekspresi serius yang langka, "Aku memang belum pernah masuk area ini sebelumnya, tapi aku tahu kita akan berbeda di mata orang lain."

"Aku tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain, tapi aku peduli kau tidak akan nyaman karena pandangan orang lain di sekitar. Jadi tenang saja."

Setelah mendengarkannya, ujung telinga Tong Tong diam-diam memerah, dan dia berkata dengan canggung, "Kau belum selesai menulis buku itu."

"Aku akan selesaikan." Zhou You mengangguk sambil tersenyum, melihat sekeliling, tidak ada orang, dia dengan berani menggenggam tangan Tong Tong.

Tong Tong mengangkat jarinya dengan tidak wajar, "Aku tidak menggunakan buku latihan untuk menunda, aku-"

"Aku tahu." Zhou You meraih tangannya tanpa menoleh, "Aku mengerti maksudmu dan aku mengerti dirimu."

"Kau mengerti?" Tong Tong memandangnya.

"Begitulah." Zhou You menariknya keluar dari gedung pengajaran.

Saat ini kelas sudah dimulai, dan tidak ada orang berkeliaran diluar.

Tong Tong menoleh kesamping, wajah Zhou You yang bersinar di bawah sinar matahari.

"Hei! Kalian berdua benar-benar!" Zhuang Qian berlari mendekat dengan bola basket dan menunjuk ke samping, " Pergi ke guru olahraga dan tandatangan. Terlambat ke kelas olahraga. Sungguh menakjubkan."

Keduanya pergi ke guru olahraga di tepi lapangan.

Guru pendidikan jasmani membawa bangku kecil dan duduk di bawah pohon dan minum teh wolfberry.

Orang itu gemuk, bermata sipit, terlihat baik dan melambaikan tangannya untuk membiarkan mereka bermain.

Saat ini, matahari sangat besar, tetapi suhunya tidak terlalu tinggi.

Keduanya tampak malas.

Zhou You dengan nyaman meletakkan lengannya di bahu Tong Tong, dan perlahan berjalan kembali ke lapangan bersama.

"Ada kelas lain juga." Zhuang Qian datang dan mengeluh, "menjengkelkan sekali ketika aku melihat si Leng Bin itu. Sikapnya hanya memandang rendah orang lain. Kalian lihat dia."

Tong Tong melirik ke samping dan Leng Bin sedang bermain basket.

Zhou You tidak menyimpan dendam, melambaikan tangam dengan senyum.

Wajah Leng Bin seketika berubah gelap dan buang muka.

"Ah!" Zhuang Qian tertawa, "Zhou You, memuakkan sekali, kau menyapanya? Dia marah."

Zhou You mengangkat alis acuh, terlalu malas untuk menjelaskan bahwa dia benar-benar hanya sekedar menyapa.

Mereka kemudian pergi ke tepi lapangan dan duduk, berjemur di bawah sinar matahari.

"Aku dengar, Xue Lingling bilang lelaki di kelas kita juga membuat pertunjukan, benarkah?" Zhuang Qian meletakkan bola basket di bawah pantatnya, "katanya Zhou You memimpin yang lain memainkan tongkat Shaolin, dan Tong Tong bermain erhu di tengah?

"Ya." Zhou You mengangguk, "Setelah Xue Lingling mengumumkan di kelas, kita mulai mengatur waktu untuk berlatih."

"Bagaimana dengan Erhu Tong Tong?" Zhuang Qian belum pernah melihatnya memainkan alat musik itu.

[END] Deskmate, Wake Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang