Seluruh kelas mendadak hening termasuk Si wanita tua kepala popcorn yang baru saja akan memulai pelajaran.Mereka semua kaget dengan teriakan Tong Tong, tidak ada yang berani bersuara.
Zhou You juga kaget, dia memecah kesunyian. "Ada apa?"
Dia biasanya berbicara tanpa aksen, tetapi mudah diungkapkan jika dia kaget ketakutan atau marah.
Ini adalah aksen utara.
Tong Tong sadar lalu melihat sekeliling, menyadari situasi.
Ini bukan mimpi.
"Itu ... aku ... aku hanya ..." Tong Tong mencoba meregangkan wajahnya, jadi dia pura-pura bersikap tenang, "Aku hanya ..."
"Kau baru saja berteriak padaku." Zhou You masih tampak syok.
"........."
Tong Tong memandangnya dan mengakui, "Aku baru saja berteriak padamu."
Kali ini Zhou You terdiam.
Keduanya begitu hening, tepat ketika seluruh kelas berpikir mereka akan bertarung.
Wanita tua kepala popcorn bergegas mendekat dengan gemetar, "Jangan bertengkar, anak-anak jangan bertengkar! Kalian teman sekelas, kalian harus saling mencintai."
Tong Tong melihat bahwa wanita tua akan tersungkur, dia dengan cepat mengulurkan tangan untuk membantunya berdiri. Dia tidak bisa membantu tetapi menjelaskan, "Guru Cao, kami tidak bertengkar."
"Baguslah jika kalian tidak bertengkar, jangan bertengkar." Wanita tua itu menyipit padanya dan tersenyum ramah, "Dengan cara ini, kalian berdua harus berjabat tangan dan pelukan agar menjadi teman baik lagi."
Tong Tong, "..."
Zhou You, "..."
Keduanya diam.
"Tidak apa, berteriak satu kalimat itu bukan hal yang serius." Zhou You mengangkat alis dan mengulurkan tangan untuk meraih tangan Tong Tong.
Tangan Zhou You besar dan hangat sementara tangan Tong Tong kecil dan dingin.
Berpegangan bersama, Tong Tong tidak nyaman, tetapi dia tidak memiliki kekuatan untuk membebaskan diri.
Zhou You membawa Tong Tong kedalam pelukan dan menepuk punggung beberapa kali. "Good sister!"
Kemarahan Tong Tong tidak baik, tetapi dia harus menunggu Guru Cao pergi.
Zhou You menatap ulir rambut Tong Tong dan merasa rambut di bawah dagunya sangat lembut.
"Baiklah, sekarang waktunya untuk kelas." Guru Cao memandang kedua bocah itu dengan puas dan tersenyum lalu kembali ke podium.
Tong Tong segera mengambil kesempatan untuk mendorong orang menjauh, napasnya terengah.
Asma Tong Tong tidak mudah kambuh dengan berlari atau sedikit berolahraga, tetapi tidak ditahan ketika takut atau emosi.
Ketika dia tidak bisa bernapas, Tong Tong dengan panik duduk lebih dulu, sedikit membungkuk dan perlahan-lahan menenangkan diri.
Zhou You menoleh, memperhatikan wajah Tong Tong sudah mulai memutih.
"Ada apa?" Senyum Zhou You memudar, kini dia mengerutkan kening.
Tong Tong menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya. Itu sedikit lebih baik. Dia memandang Zhou You dengan tidak senang. "Bukan urusanmu."
Zhou You memandang keadaannya yang membaik, mengangkat alisnya dan tersenyum. "Aku tadinya ingin bertanya, bagaimana kau bisa sering asma, apa trakeamu terlalu tipis?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Deskmate, Wake Up!
Dla nastolatkówTong Tong bermimpi. Memimpikan siswa pindahan baru. Siswa pindahan itu sangat tampan, diam-diam jatuh cinta padanya, siswa pindahan juga menciumnya. Tetapi siswa pindahan itu akhirnya membuangnya. Keesokan harinya. Mimpi itu telah menjadi kenyataan...