26. Tong Tong langsung melayangkan tinjunya

2.6K 448 67
                                    

"Pakai celanamu!" Teriak Tong Tong dengan mata terpejam.

"Lihat dirimu." Zhou You kembali menarik celananya, mendekat sambil tertawa lebar, "Siapa yang tidak memilikinya, di pemandian umum semuanya penuh dengan JJ, sepertimu juga."

Tong Tong membuka mata dan menatapnya, dengan tidak setuju berkata, "Jangan tertawa, kau sangat jelek."

Zhou You mengeluarkan ponsel untuk memunculkan mode kamera, melihat dirinya dengan jelas dan kaget reflek menekan shutter.

Wajah hijau dan keriput dengan delapan gigi putih besar tercermin dilayar ponsel.

Dia dengan cepat melemparkan ponsel dan pergi ke kamar mandi untuk mencuci wajahnya.

Tong Tong mengambil ponsel dan menemukan bahwa itu adalah ponselnya sendiri. Dia segera membuka galeri foto dan tertawa.

Zhou You keluar lagi dari kamar mandi, dengan wajah dingin, dan menyeka tetesan air di wajahnya. Dengan gaya seperti itu, sungguh tidak keren.

Tong Tong menatapnya, berdoa dalam hati agar tidak tertawa.

Zhou You menyengir, "terlihat tampan ah."

Tong Tong tidak tahan melihat lurus, dan menundukkan kepalanya untuk mengambil semua uang di tas sekolah dan meletakkannya di atas meja, "Hitung uangnya."

Zhou You duduk di sebelahnya, "Sudah dihitung di bus, kecuali bahan baku Zhuang Qian, laba bersihnya 1.082 yuan per malam."

Tong Tong mendengarkan angka ini sedikit bingung. Dia tidak tahu apakah lebih dari seribu yuan lebih atau kurang.

"Pada hari pertama hari ini, ada banyak orang yang datang dan semuanya terjual habis." Zhou You menjelaskan secara singkat, "kita menghasilkan banyak uang."

"Sungguh." Mata Tong Tong berbinar.

"Ya!" Zhou You berdiri dari sofa, mengangkat dua tangannya, "ayo tos! Cepat!"

Tong Tong menatapnya, menundukkan kepala dan membuka setengah uang. Dia juga bangkit dari sofa, dan mengulurkan tangannya sambil tersenyum. "Ini untukmu."

"Aku tidak mau." Zhou You mendorongnya kembali, "Aku tidak membantumu demi uang."

"... Tidak bisa seperti itu." Tong Tong terdiam beberapa saat, dengan sungguh-sungguh, "Kau membantuku adalah urusanmu, tapi aku tidak bisa membiarkanmu membantu cuma-cuma, aku sangat menghargainya--"

"Ketika aku pertama kali datang ke sini tanpa tempat tidur, kau membiarkanku tidur di ranjangmu, dan kau membuatku berbaur dengan teman sekelas di sekolah. Ketika rumahku bocor, kau juga membantuku." Sela Zhou You, "Jika kau menghitung seperti itu, aku harus kehilangan uang alih-alih dibayar."

Tong Tong, ".................."

Masuk akal.

"Lihat, kau juga mengajariku bahasa. Anggap ini biaya tutor." Zhou You mengumpulkan uang itu bersama-sama, meratakannya satu per satu, dan menaruhnya di telapak tangan Tong Tong.

"Zhou You," Tong Tong menatap uang yang keriput, hidungnya masam.

"... Ah, ya." Zhou You menjawab.

Pada saat ini, suasana mereka berdua menjadi sedikit berbeda.

Itu canggung dan sunyi, dan kelembutan yang tidak bisa dikatakan.

Zhou You mulai berpikir tentang bulu mantel yang belum dia berikan.

Memberikan langsung, tanpa alasan. Memberikan dengan tenang, terlalu tiba-tiba.

Sementara Tong Tong mulai berpikir tentang bagaimana ia bisa menemukan timing yang baik.

[END] Deskmate, Wake Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang