Keduanya berbicara seperti pembicaraan silang, saling menggema ketika satu selesai bicara.Wajah Guru Mao menjadi semakin gelap, seluruh kelas dalam keheningan mutlak.
"Guru, bisakah aku duduk?" Zhou You tersenyum ceroboh.
"... Duduk." Guru Mao menahan emosi.
Zhou You duduk masih dengan menggendong Tong Tong, dan dengan hati-hati meletakkan kaki Tong Tong di kursi di sampingnya.
Tidak ada banyak ruang antara bagian depan dan belakang meja, hanya pas duduk sendiri.
Tapi keduanya duduk sambil memeluk dalam posisi ini, Tong Tong duduk dipaha Zhou You dan tubuh bagian atas begitu berdekatan.
"Jangan melukai kakimu," Zhou You berkata dengan rendah.
Napas hangat bertiup menerpa telinga Tong Tong.
"Jangan terlalu dekat denganku," Tong Tong mendorongnya, mencoba untuk berbaring di atas meja dan menatap buku.
Guru Mao mulai mengajar matematika. Ceramahnya bagus, tapi terlalu sederhana.
Tidak butuh tiga menit ...
Zhou You dengan malas menopang dagu di bahu Tong Tong, dan tangannya perlahan melilit pinggangnya.
Dia menutup mata dan tertidur.
Tong Tong yang mengikuti jalur pemikiran untuk menyelesaikan masalah, merasa bahunya berat. Dia memiringkan kepalanya untuk menatap Zhou You dan hampir menyentuh hidungnya.
Dia mengulurkan tangan dan mendorong dua kali.
Zhou You mengerutkan kening, dengan ekspresi tidak sabar, memeluknya lebih erat.
Guru Mao melihat ke arah mereka
Tong Tong tidak berani bergerak.
Tapi napas di sisi leher membuat ujung telinganya merah.
Sampai akhir kelas, sebelum Zhou You benar-benar terbangun, Tong Tong sudah mendorongnya.
Guru Mao turun dari podium dan memandang mereka berdua. "Ikuti aku, tunggu bendera dinaikkan nanti, dan kalian berdua akan naik setelah kepala sekolah berbicara."
"Oke." Zhou You tersadar, dan dengan senang hati memeluk Tong Tong dan berdiri.
Guru Mao mengerutkan kening padanya dan berbalik.
Zhou You berjalan mengikutinya, tetapi kondisi Tong Tong di tangannya tidak terlihat sangat baik.
Leher dan telinga berwarna merah, tetapi wajahnya putih, terengah-engah dengan mulut megap-megap.
"Ada apa denganmu?" Zhou You melirik Guru Mao di depannya dan bertanya dengan suara rendah, "Tidak bisa bernapas lagi?"
"Apa kau benar-benar akan melakukannya?" Wajah Tong Tong menjadi putih, "Aku tidak akan pergi."
"Bodoh," Zhou You memarahinya.
"!?"
...."Kau masih bilang aku bodoh?" Tong Tong kaget.
"Bukankah kau membenci guru ini? Aku menggodanya untuk memberimu semangat." Zhou You menghela nafas. "Apa kau benar-benar berpikir aku akan menggendongmu seperti melakukan latihan angkat berat di depan para guru dan siswa di sekolah?"
"Ah?" Tong Tong tertegun.
"Kau lihat saja nanti." Zhou You tersenyum hangat.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Deskmate, Wake Up!
Dla nastolatkówTong Tong bermimpi. Memimpikan siswa pindahan baru. Siswa pindahan itu sangat tampan, diam-diam jatuh cinta padanya, siswa pindahan juga menciumnya. Tetapi siswa pindahan itu akhirnya membuangnya. Keesokan harinya. Mimpi itu telah menjadi kenyataan...