37. Jangan sentuh

2.3K 392 42
                                    

Setelah mengatakan itu, Zhou You segera menekan kepala Tong Tong.

Dia tahu bahwa dia harus dipukuli, jadi dia mulai duluan.

*先下手為強 : menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan keunggulan (idiom, istilah seni bela diri); Membuat langkah pertama adalah keuntungan.

Namun, Tong Tong sangat tenang dan tidak menunjukkan tanda-tanda kemarahan dan tidak bergerak sama sekali.

Menunggu sebentar, Zhou You perlahan melepaskan tangannya dengan ragu.

Tong Tong menegakkan badan, melihat sekeliling dan berjalan ke arah kotak penyimpanan peralatan.

Zhou You menatapnya waspada, dan melambaikan tangannya, "Baiklah! Aku sangat bodoh!"

Tong Tong mengeluarkan lembing.

Zhou You, ".................."

Detik berikutnya, Zhou You berbalik, berlari cepat, berteriak. "Gila! Kau ingin membunuhku!"

Setelah berlari kurang dari 50 meter, dia dihantam benda keras di bahu kanannya.

Zhou You terkejut, berpikir bahwa dia dihantam lembing dan jatuh ke tanah kesakitan.

"Idiot." Tong Tong berjalan perlahan, sambil terus melemparnya denganbbenda yang sama satu per satu.

Zhou You silau oleh matahari dan tidak bisa membuka matanya. Dia mengulurkan tangan dan menyentuh benda-benda yang jatuh ke tanah.

Itu adalah karung pasir.

Pada saat ini, ponsel di saku Zhou Yoy berdering, dia bangkit dari tanah dan menjawab telepon. "Hei, ibu."

"Ayahmu ada di sini malam ini, jemput di bandara." Yan Qing berterus terang.

Zhou You memandang Tong Tong yang memerah wajah dan mata yang memerah karena emosi, dan mengarahkan jarinya ke ponsel di telinganya.

Dia bangkit dan berjalan ke samping, lalu berkata, "Tidak malam ini, aku sudah--"

"Zhou You, kau susah berjanji padaku." Suara Yan Qing menjadi serius, "Patuhi janjimu, aku mengajarimu."

Zhou You diam untuk sementara waktu, dan menjawab, "aku akan menjemputnya, tetapi jika dia datang untuk memperkenalkanku pada masa depan yang suram, aku akan segera pergi."

"Aku memberi kalian berdua kesempatan untuk bertemu, untuk membiarkanmu memecahkan masalah sebanyak mungkin, bukan untuk membuat masalahmu lebih buruk."

"Bukan aku yang membuat masalah lebih buruk." Zhou You mengerutkan kening. "Itu karena dia tidak menyukaiku."

"Zhou You," Yan Qing menghela nafas, "Ini bukan masalahnya sendiri, dan aku juga memiliki tanggung jawab. Tentu saja, kau harus mengakui kalau kau memiliki sesuatu yang salah."

"Aku mengerti." Zhou You berkata, "Tutup telepon."

Tong Tong melemparkan sisa karung pasir di tangannya dan menyipitkan mata, duduk di tepi lapangan dan berjemur di bawah sinar matahari.

Zhuang Qian disisi seberang sambil melompati karet gelang, melambaikan tangan untuk bantu menggoyangkan tali karet.

Tong Tong balas melambai, menolak.

Pada saat ini, Zhou You kembali dan duduk di sebelahnya.

"Selesai?" Tong Tong meliriknya, "Kau masih membawa ponselmu di sekolah."

"Aku harus melakukan sesuatu setelah belajar sendiri malam ini. Aku tidak bisa ikut menjual barbekyu." Kata Zhou You.

Tong Tong tidak berharap bahwa dia akan tiba-tiba mengatakan ini, ragu-ragu sejenak, dan mengangguk, "Tidak masalah, aku yang akan memanggang."

[END] Deskmate, Wake Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang