7 - Susah Sinyal

21.4K 2.7K 824
                                    

"I didn't know how hurt I am until someone was kind to me

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"I didn't know how hurt I am until someone was kind to me."

⚪⚪⚪

Sepeninggal Rose yang mandi serta Jisoo yang belum juga pulang solat subuh, Jennie memutuskan untuk pergi ke dapur buat cari sesuatu yang bisa dia gunain buat ngehapus kutek.

Pasalnya, dia lupa banget bawa penghapus kutek yang biasa dia pake soalnya dia baru ganti cat kuku dua hari yang lalu. Motifnya juga kelewat lucu jadi pas kemaren-kemaren pengen dia hapus, dia malah ngerasa sayang sampe akhirnya kutek tersebut masih on point banget di kukunya.

Well, setidaknya Jennie nggak boleh ngumbar keburukannya di sini. Dia emang terbilang jarang banget solat, dia bahkan lebih sering clubbing ataupun shopping dibanding berurusan sama hal-hal yang berbau agama. Di sini, dia harus terbiasa mengikuti arus teman kelompoknya. Bukannya munafik, Jennie cuma nggak mau kejelekannya itu bikin mindset orang berpikiran buruk ke dia. Udah cukup minim temen di kampus, di sini jangan.

Ketika Jennie sampai di dapur, pintu belakang di sisi kiri dapur tersebut udah kebuka. Sekilas dia bisa ngeliat pohon-pohon pisang serta lahan kosong dengan rerumputan hijau di sana. Pemandangan baru dan cukup buat menyegarkan matanya pagi ini seiring dengan semilir angin kecil yang membelai kulitnya.

Gadis bermata kucing itu malah kebingungan mau ngapain di sini. Dia udah nyari di sekeliling rumah nggak ada alkohol buat ngebersihin kutek. Sampe akhirnya dia malah salah fokus sama suara percakapan di luar pintu dapur.

Jennie melangkah pelan menuju pintu tersebut, mengintip kecil dimana dia langsung menemukan kedua pemuda dengan sarung yang diselempangin di dada tengah asik mengobrol. Ah, itu si Agus bersama salah satu tukang ojek yang ngejemput mereka kemarin. Mereka nampak akrab banget dan si Agus yang biasanya keliatan muka datar serta jutek itu ekspresinya jauh banget dari pas ketemu Jennie kemaren. Agus tertawa terbahak-bahak mendengar cerita temannya, memamerkan deretan gigi putih ratanya itu dengan mata sipit yang semakin nampak segaris. Kenapa kemaren pas sama Jennie dia judes banget? Senyum sedikit pun enggak, padahal pas perkenalan kemaren Jennie sempet liat Agus bersikap kelewat ramah sama temen-temennya yang lain. Jennie jadi merasa didiskriminasi di sini, padahal belum tepat sehari bermukim.

"Kehed pisan! Minyak wangi aing dibilang bau menyan! Eta teh beli na jauh, aing harus naek motor sampe pantat aing teh rasa na ingin copot. Meni bikin kesel!"

Suara bariton temennya Agus yang lagi ngeluarin rokok dari sakunya itu terdengar jelas dari telinga Jennie. Wajah dia terlihat sewot sedangkan si Agus masih asik ketawa.

"Sia teh keras kepala sekali kalo aing beritahukan. Kan sudah berkali-kali aing bilang, minyak wangi itu bau na bikin moal. Hidung sia teh Bin, aneh pisan. Masih lebih enak cium wangi jigong dari congor na Mang Udin daripada minyak wangi sia." balas Agus, bikin Jennie cukup tercengang ternyata cowok judes itu bisa juga ngomong panjang.

KKN [ bp × boys ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang