44 - Masalah Tak Kenal Sudah

5.2K 1K 1.2K
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Congratulations, you did it. I got the worst birthday ever.

⚫⚫⚫

Hampir setiap pagi Lisa lalui dengan perasaan buruk bila dia mengingat tak ada lagi hal menyenangkan yang bisa ia tunggu sebab si sumber pembuat hal-hal menyenangkan itu bukan miliknya lagi. Namun, dibanding hari-hari kemarin, Lisa rasa pagi ini menjadi salah satu pagi terburuknya yang musti ia lalui.

Lisa terbangun dalam keadaan notifikasi membeludak. Sejenak, dia belum bisa mencerna darimana asal muasal jumlah notifikasi yang tak biasanya dia dapatkan sebanyak itu, sampai akhirnya Lisa membuka instagram—menemukan sebuah video di akun lambe UGD terkait dirinya dan Jeon yang menari bersama saat mereka tampil di malam festival kecipir.

Postingan tersebut diunggah pukul sembilan malam. Semalam Lisa tidur cepat hingga dia baru tahu kehebohannya pagi ini. Ada banyak komentar julid yang bertebaran, pakai akun fake tentunya karena kebanyakan mahasiswa UGD tahu kalau berurusan dengan Lisa itu sama saja berurusan dengan Nikita Mirzani alias bakal berujung ribet dan tak berkesudahan.

Rata-rata komentarnya berisi, "oh jadi ini alasan lisa sama jeon sama-sama putus dari pacarnya nggak lama setelah pulang kkn?" atau "ketara banget abis selingkuh gak sih wkwk" dan masih banyak lagi—intinya, menjorok mencurigai ada apa-apa yang terjadi antara Jeon dan Lisa selama KKN.

Masalahnya, Lisa saja baru tahu soal Jeon yang katanya juga baru habis putus. Bisa-bisanya dia kena giringan opini di saat Lisa sendiri sudah menyuruh lelaki itu untuk tak terlalu berdekatan dengannya lagi. Oke, dia memang masih bertukar kabar dengan Jeon sesekali. Tapi itu juga kalau Jeon yang mengontaknya duluan. Lisa sudah kehilangan minat mengirim pesan pada siapapun semenjak berakhirnya hubungannya dengan Bambang, dia sebatas merespon tanpa menaruh banyak rasa tertarik. Malahan, Lisa lebih sering berbalasan pesan dengan Jimmy—yah, itu karena faktor pesan dari Jimmy rerata receh dan bikin emosi, secara bersamaan lebih menarik untuk segera ditanggapi.

"Pasti lo kan yang ngirim video itu ke admin lambe?"

Lisa menodong tersangka utama penyebaran video, dia bahkan tidak mandi dulu sebelum pergi ke kampus.

Zoya mengangkat sebelah alis, "Apaan dah lo dateng-dateng nuduh."

"Tinggal dijawab iya atau enggaknya." singkat Lisa.

"Bukan gue."

"What a lie."

"Giliran udah dijawab malah nggak percaya?"

"Ekspresi Chewy nggak menunjukkan kalo barusan lo itu jujur."

Lisa menjatuhkan tatap pada Chewy yang tak berani bertemu manik matanya. Sebelah tangan wanita itu meremas samar sisi baju Zoya, rautnya panik—jelas berteman lama dengan Chewy membuat Lisa hapal kalau sekarang wanita itu tengah dilanda kecemasan, ada yang mereka berdua sembunyikan.

KKN [ bp × boys ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang