Perangko 01. Sahabat Sejati - sehidup, semati

10.6K 1K 91
                                    

PERANGKO

Rose dan Jungkook, dua kata yang selalu berdampingan. Jika ada Jungkook, maka di situ pula ada Roseanne Elsafa Maharani. Gadis jangkung berambut blonde.

Tidak ada yang bisa memisahkan keduanya. Dimulai dari tetanggaan, satu taman kanak kanak, SD, SMP, bahkan sampai SMA sekarang mereka masih bersama.

Jika Jungkook sakit ataupun tidak masuk sekolah. Maka Rose akan mengikuti, dia akan membuat surat dan berpura-pura sakit.

Kata Rose, Jungkook itu separuh jiwanya. Kalo tidak ada Jungkook maka hidupnya akan terasa hampa.

Dari aktivitas yang diluar rumah, bahkan aktivitas dalam rumah mereka kerjakan bersama - sama.

Rose itu tipe cewek yang manja dan cengeng. Maka tak jarang, Rose akan meminta Jungkook untuk menemani nya dirumah kala dia seorang diri.

Seperti hari minggu ini contohnya, Rose minta ditemani Jungkook dirumah nya. Bunda dan ayahnya ada urusan penting, yang Rose sendiri tidak boleh ikut.

Alhasil, Rose ditinggal seorang diri, saat ini ia sedang berdiri di balkon rumahnya. Memandang ke arah rumah disebelah nya. Ya rumah Jungkook.

Rumah mereka bersebelahan. Terkadang ketika Rose bernyanyi akan terdengar oleh Jungkook. Begitu pula sebaliknya.

"JUNGKOOK..."

"JUNGKOOK... "

"MAIN YU.. TEMENIN GUE DONG, GUE LAGI SENDIRIAN NIH." Rose berteriak seolah - olah dikomplek itu hanya ada dia dan Jungkook.

Tidak ada sahutan, Rose yang kesal pun mengambil batu kerikil yang kebetulan berada di pot kecil.

Pletak!

Rose melempar batu itu, dan yes lempar nya berhasil mengenai kaca jendela kamar Jungkook.

Jangan salah, sudah berapa kali Rose mengganti kaca jendela kamar Jungkook yang selalu ia rusaki. Padahal mama Jungkook selalu melarang untuk diganti. Katanya biarkan kamar Jungkook tak ada kaca, agar Jungkook diculik lalu mama nya tidak susah lagi mengurus Jungkook.

Satu beban berhasil terangkat.

"Anjir nih cowok kayaknya masih ngebo nih." Gumam Rose. Lalu ia pergi menuju halaman nya dibawah.

Ia memanjat beton atau dinding yang memisahkan rumahnya dan rumah Jungkook. Maklum cewek bar - bar kayak dia udah gak punya urat malu lagi. Urat malu nya udah putus waktu dia jatuh gara - gara maling rambutannya bu Haji.

Dan hap sekarang ia sudah berada di halaman rumah Jungkook. Berbeda dengan halaman Rose, halaman rumah Jungkook sangat banyak tanaman hias.

Mama Jungkook itu pecinta tanaman hias, maka jangan heran rumahnya penuh dengan tanaman hias yang berbeda jenis.

Bugh!

Bugh!

Rose menendang pintu rumah Jungkook. Tadi sebelum nya ia sudah menekan bel beberapa kali. Namun nihil tidak ada jawaban sama sekali.

𝐏𝐄𝐑𝐀𝐍𝐆𝐊𝐎 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang