Rabu 4 Desember 1985
Terjadi keheningan total, terlepas dari gemerisik pepohonan, saat mendengar perkataan Sirius. Rambutnya berkibar di sekitar wajahnya dan angin dingin yang sejuk berembus di antara mereka. Tangan Lily tetap di genggaman Sirius. Sirius tidak ingin melepaskannya, agar ia tidak lari dan bersembunyi. Air mata jatuh dari dagunya ke tanah yang rimbun.
Saat itulah James meledak tertawa, terkikik seperti ketika ia masih jadi anak sekolah dulu. "Ayolah, serius."
Sirius merengut.
Tidak ada yang tertawa dan James berhenti, tiba-tiba menyadari bahwa ini bukan lelucon. "Kau serius." Mata hazel-nya berusaha menatap mata istrinya. "Lily?"
Rambut merahnya berkibar pelan dalam angin dan pipinya memerah karena udara dingin. "James... Sirius adalah seorang penjelajah waktu."
"Dia — apa?" James tergagap. "Tapi... tapi... itu..."
"Mustahil?" Remus menyelesaikan. "Namun itu masuk akal." Anehnya dia tampak tenang dengan pemberitahuan bahwa salah satu teman baiknya adalah seorang penjelajah waktu. "Selalu ada sesuatu yang berbeda dengan Padfoot. Serigala tahu. Aku hanya tidak tahu bagaimana caranya."
"Kalian tidak... peduli?" tanya Sirius, terkejut melihat reaksi mereka, meski begitu James masih terlihat syok. Dia sedikit gemetaran. Mengapa mereka tidak meninggalkannya? Tidakkah mereka marah?
"Apa pun masa depanmu, pasti sangat mengerikan bagimu untuk mengubahnya," kata Lily. "Tapi kau memberi tahu Dumbledore ketika kau pertama kali kembali, bukan?"
"Aku harus memberi tahu seseorang..." dia mengakui dengan pelan. Dia seharusnya tidak melakukan ini di luar ruangan. "Kukira kalian akan meninggalkanku jika kalian semua tahu yang sebenarnya... kalian akan membenciku... Kalian masih bisa membenciku jika aku memberi tahu kalian semuanya." Dia menundukkan kepalanya.
"Padfoot..." James angkat bicara, mengusap rambut hitamnya yang acak-acakan. "Apakah Lily dan aku benar-benar mati?"
Sirius mengangguk. "Iya... Itu adalah hari terburuk dalam hidupku." Kesedihan menggenang di dalam dirinya. "Kita seharusnya tidak berbicara di sini... Kita tidak tahu siapa yang menyaksikan atau mendengarkan." Hal terakhir yang ia inginkan adalah percakapan khusus ini didengar orang lain.
Lily masih menggenggam tangannya. "Apa kau mau kembali ke kantor Profesor Dumbledore?" tanyanya, mata hijaunya memandangnya dengan memohon.
Sirius memandang mereka semua dengan hati-hati. Dia bisa melihat rasa ingin tahu dalam ekspresi mereka tetapi juga kesedihan. Dia tidak bisa menolak untuk memberi jawaban yang mereka dambakan. Mereka tahu yang sebenarnya sekarang: tanpa meng-obliviate mereka, dia tidak bisa menyembunyikannya, kecuali dia lari, tapi dia tahu mereka akan menyusulnya. Bahkan jika dia menghapus ingatan mereka, suatu hari mereka akan tahu terutama jika Voldemort kembali. Pangeran Kegelapan akan berusaha untuk mengetahui lebih banyak tentang musuh yang telah mengalahkannya. Sirius mengangguk untuk pertanyaan Lily. "Iya... Tapi... apa yang kukatakan... dan apa yang kalian lihat... tolong jangan marah padaku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Twisting Time | ✔
Fiksi PenggemarSirius Black tidak mati ketika dia jatuh melalui selubung, sebagai gantinya dia diberi kesempatan kedua, bangun sebagai dirinya yang berusia 21 tahun, seminggu sebelum Halloween 1981. Berbekal dengan pengetahuan tentang masa depan, Sirius berjuang u...