Jumat 15 Mei 1992
Mereka pergi menemui Dumbledore terlebih dahulu. Terutama karena mereka ingin menyegel koridor di mana Kamar Kebutuhan ditemukan sehingga mereka tidak akan diganggu. Hal terakhir yang mereka inginkan ialah agar para murid melihat mereka seharian dan bertanya-tanya apa yang mereka lakukan. Kepala Sekolah dengan enggan menyetujui, hanya karena dia tahu apa taruhannya.
Sirius tidak ingin benar-benar memberi tahu Dumbledore tentang lokasi kemungkinan Horcrux, tetapi merasa terpaksa melakukannya. Sepertinya itulah alasan mengapa Kepala Sekolah menyetujui permintaan mereka untuk menutup koridor. Tidak ada yang tahu berapa lama mereka akan berada di dalam Kamar Kebutuhan. Menutup koridor itu perlu untuk memastikan bahwa mereka tidak terlihat keluar dari sana di tengah hari ketika jam sekolah masih berlangsung.
Saat itu Sabtu dini hari ketika koridor disegel, meninggalkan Remus, Sirius, dan James di balik pintu tertutup untuk mencari tahu dengan tepat bagaimana mereka akan menemukan Horcrux. James telah membawa persediaan taring Basilisk bersamanya, sangat sadar bahwa jika mereka menemukan Horcrux, mereka harus menghancurkannya. Mereka semua lebih suka melakukannya di dalam Ruangan itu sendiri daripada membawanya keluar ke Kastil secara bebas. Siapa yang tahu bagaimana jadinya jika mereka membawanya ke hadapan para murid? Tak satu pun dari mereka mau mengambil risiko.
"Kurasa menakjubkan bahwa ruangan seperti ini bahkan ada," renung Remus saat mereka berjalan menyusuri koridor menuju tempat di mana Sirius berasumsi pintu masuknya berada. "Kita sendiri tidak pernah benar-benar mengetahuinya... Kurasa kita pasti akan menaruhnya di peta jika kita tahu."
James mengangguk. "Ruangan itu merupakan enigma. Dari mana asalnya? Siapa yang menciptakannya? Kurasa penting bagi kita untuk tidak tahu terlalu banyak tentang itu. Jelas dari apa yang sudah kau bilang, Padfoot, bahwa ruangan itu datang pada saat dibutuhkan. Aku tahu kita selalu menemukan tempat untuk bersembunyi di sini, bahkan ketika rasanya mustahil untuk bersembunyi di tempat lain di Kastil ini. Lantai ini selalu membawa keberuntungan bagi kita, tapi tak satu pun dari kita menyadari apa yang kita hadapi." Dia menyentuhkan tangannya ke dinding.
"Aku hanya tahu tentang itu karena Harry-ku memberitahuku," kata Sirius. "Sungguh menyenangkan mengetahui bahwa kita tidak menaklukkan seluruh rahasia Hogwarts. Aku cukup senang mengetahui bahwa Harry-ku menemukan sesuatu yang tidak kita ketahui. Itu membuatku bertanya-tanya apa yang akan kita temukan di sana. Harry memberitahuku sedikit tentang bagaimana cara memanggil ruangan itu." Dia mulai mondar-mandir di bentangan dinding yang panjang. "Kita harus memikirkan apa yang kita inginkan tiga kali sambil berjalan bolak-balik. Pada dasarnya, hal itu seharusnya memanggil ruangan."
"Apakah kita bertiga semua perlu melakukannya?" tanya James, melirik ke dinding dengan tidak yakin. "Akan sulit untuk menyelaraskan pikiran kita pada saat yang sama. Kita bisa saja memikirkan hal yang sama tetapi dengan cara yang berbeda."
Sirius mengerutkan dahi. "Aku tidak tahu."
"Bukankah tiga orang yang berusaha memanggil ruangan hanya akan membuatnya bingung?" tanya Remus. Mereka tidak dapat benar-benar menyelaraskan pikiran mereka bersama kecuali mereka setuju untuk memikirkan kata-kata yang persis sama. Meski begitu, mereka tidak akan dapat menyelaraskan diri untuk berpikir pada waktu yang persis sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Twisting Time | ✔
FanfictionSirius Black tidak mati ketika dia jatuh melalui selubung, sebagai gantinya dia diberi kesempatan kedua, bangun sebagai dirinya yang berusia 21 tahun, seminggu sebelum Halloween 1981. Berbekal dengan pengetahuan tentang masa depan, Sirius berjuang u...