Chapter 13

1.4K 179 10
                                    

Lima bulan telah berlalu sejak James, Lily, dan Remus mengetahui tentang masa lalu Sirius yang menyakitkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lima bulan telah berlalu sejak James, Lily, dan Remus mengetahui tentang masa lalu Sirius yang menyakitkan. Untuk menghargai pilihan Sirius untuk tidak membahas kehidupan lamanya, ketiganya tidak mengungkit-ungkit peristiwa yang membuat Sirius mengubah banyak hal secara drastis itu kecuali dia sendiri yang membahasnya. Ketika dia membahasnya, itu hanya terkait dengan pekerjaannya untuk mengungkap informasi tentang Voldemort, sayangnya, dalam tujuan khusus itu, pencariannya terhenti. Meski begitu, Remus tetap dibayar dengan bekerja untuk Sirius, pekerjaan itu terabaikan setelahnya, dan keduanya masih terus melakukan pencarian di Perpustakaan Keluarga Black pada waktu luang masing-masing. Mereka sudah setengah jalan membaca buku-buku dan belum menemukan banyak tentang Horcrux. Mereka telah menemukan beberapa buku yang menyebutkan Horcrux, tetapi tidak ada yang konkret tentang alat-alat yang dapat menghancurkan Horcrux.

Sementara itu, ketika dia tidak sedang membaca buku di Perpustakaan Keluarga Black, Remus mengambil pekerjaan dekat dengan tempat Sirius tinggal di Oxford. Dia adalah asisten guru paruh waktu di sekolah Muggle, posisi yang diatur untuknya oleh Lily. Posisi yang dia nikmati, terutama karena tidak mungkin baginya untuk mendapatkan pekerjaan di Dunia Sihir karena kondisinya. Dan waktunya fleksibel sehingga ketika Bulan Purnama terjadi, ia bisa tidak bekerja saat Bulan Purnama dan hari berikutnya.

Tanpa Remus sadari, dia akan segera memecahkan masalah Horcrux.

***

Jumat 2 Mei 1986

Pada pagi musim semi yang hangat, Sirius sedang menjaga Harry yang tinggal di rumahnya selama seminggu. James dan Lily ingin pergi berlibur dan Sirius dengan senang hati menawarkan untuk menjaga anak mereka. Harry menikmati waktunya bersama ayah baptisnya dan selalu menanti-nanti agar bisa menginap. Sirius membawa anak baptisnya ke Oxford, menunjukkan kepadanya semua tempat yang ada di kota Muggle tersebut, bahkan menjelaskan sejarah kota yang membuat anak berusia lima tahun itu terpukau.

"Padfoot?" Harry menggenggam erat tangan Sirius ketika mereka berjalan kembali ke rumah Sirius. Butuh beberapa jalan lagi bagi mereka untuk sampai dan angin sepoi-sepoi berhembus di udara.

"Ya Harry?"

"Kenapa kau tidak tinggal di dunia sihir?" tanya Harry blak-blakan. Untungnya tidak ada Muggle di sekitar mereka untuk mendengar pertanyaan bocah itu. Harry tidak mengerti kenapa Sirius menjauhkan diri, tapi dia sadar ayah baptisnya dipandang sebagai pahlawan.

"Karena aku ingin menjaga privasiku," jawab Sirius dengan jujur. "Tinggal di lingkungan Muggle membuatku terjamin untuk bisa menjaga privasiku."

"Bagaimana?" Harry mendongak menatap ayah baptisnya, mata hijaunya berbinar.

Sirius terkekeh. "Para reporter penyihir tidak bisa mengambil risiko memasuki lingkungan Muggle kecuali jika mereka ingin menarik perhatian ke dunia kita, dan melanggar Undang-undang Kerahasiaan Sihir adalah suatu pelanggaran yang akan membuatmu dihukum di Azkaban. Karena statusku sebagai pahlawan, para reporter lebih cenderung ingin mengejar cerita-cerita tentangku. Tinggal di sini dapat mencegah publisitas yang tidak kuinginkan."

Twisting Time | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang