Saat dia mendengar teriakan Harry, James berbalik dan melihat tubuh sahabatnya terbaring tak bergerak di tanah di depan anaknya. Sihir bermunculan dari tongkatnya saat amarah mengalir melalui pikiran dan jiwanya, melepas dengan efek katastrofik. Baik lawannya maupun lawan Remus sama-sama terlempar, punggung mereka menabrak dua pohon terpisah, kepala mereka tersentak ke belakang dan menabrak kulit pohon.
James tidak ragu-ragu lagi. Dia adalah orang pertama yang berlari maju menuju tubuh rawan Sirius di tanah. Tongkatnya tergenggam erat di tangannya dan dia jatuh berlutut di samping jasad temannya. "Tidak!" Tidak mungkin...
Sirius pucat pasi, dadanya benar-benar diam dan matanya masih terbuka, sama sekali kosong, kehidupan telah meninggalkan mata itu saat dia terkena kutukan kematian.
"Padfoot..." James menundukkan kepalanya, merasakan lebih banyak amarah menjalari dirinya. Dan saat itulah dia mendengarnya: suara kertak nyaring Bellatrix Lestrange.
"I killed Sirius Black! I killed Sirius Black!"
James melompat berdiri dan mengejar wanita itu. Bellatrix menari-nari, di antara kilatan cahaya merah ketika yang lain berusaha membuatnya pingsan, terus melantunkan kata-kata itu. Wanita itu terlalu cepat untuk mereka, tapi James tidak peduli lagi. Dia tidak takut membunuh.
"YOU BITCH!"
Dia mengangkat tongkatnya, menggerakkannya sedikit ke kanan tepat saat Bellatrix melompat ke kanan untuk menghindari kutukan bius dari Kingsley, James mengeluarkan derau kekuatan saat dia memfokuskan semua energinya pada sihirnya. Dia tidak tahu mantra apa yang dia lemparkan, hanya menyadari beragam warna bertautan dari tongkatnya, dan langsung menuju ke arah Bellatrix, yang menari tepat di jalur serangan itu.
Bellatrix tidak punya waktu untuk menyingkir.
Sihir itu menghantam tubuhnya, mengoyak-ngoyak dirinya. Darah mengucur dari banyaknya luka di sekujur tubuhnya. Dia tersedak darah, memuntahkannya, matanya terbelalak karena terkejut. Dan kemudian kakinya roboh dan dia jatuh ke dalam genangan darah yang terus membanyak. Kemarahan mengguncang diri James dan dia merasakan amarahnya muncul lagi. Membunuh Bellatrix Lestrange sekali saja tidaklah cukup. Dia ingin melakukannya lagi.
Dan lagi.
Dan lagi.
"James..." Suara lirih Lily menerobos selubung amarah yang mewarnai benaknya.
Perlahan, dia menoleh ke arah istrinya. Satu tangan bertumpu di bahunya, tangan lainnya meraih tongkatnya. Dia membiarkan Lily mengambilnya. Dia merasakan lututnya terjatuh lagi dan dia membiarkan dirinya jatuh ke tanah yang kotor dan berlumpur. "Dia menyelamatkan Harry..." Dia mengerti apa yang telah Sirius lakukan, berkorban, tetapi itu masih menyakitkan. "Mengapa dia tidak meminggirkan Harry dengan sihir?"
"Karena dia telah menggunakan begitu banyak sihir sehingga dia mungkin tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya. Sirius adalah satu-satunya yang cukup dekat dengan Harry untuk bisa menyelamatkannya. Jika itu bukan Sirius, James, itu pasti aku atau Harry sendiri," jelas Lily pelan. "Sirius menyelamatkan Harry... Walaupun dia harus membayar harga tertinggi untuk itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Twisting Time | ✔
FanfictionSirius Black tidak mati ketika dia jatuh melalui selubung, sebagai gantinya dia diberi kesempatan kedua, bangun sebagai dirinya yang berusia 21 tahun, seminggu sebelum Halloween 1981. Berbekal dengan pengetahuan tentang masa depan, Sirius berjuang u...