Minggu 18 April 1993
"Hey." Harry tersenyum lebar ketika dia memasuki kompartemen di kereta tempat Neville dan Hermione duduk.
Neville sedang duduk di dekat jendela, memegang kataknya, Trevor, di pangkuannya, sedangkan Hermione duduk di sisi lainnya, bersandar ke jendela, dengan jilid buku besar yang bertengger di pangkuannya.
Keduanya mendongak saat dia masuk. "Nev. Hermione." Harry mengangkat kopernya ke rak di atas kepala mereka dan duduk di samping Neville. "Rasanya seperti aku sudah lama tidak bertemu kalian."
Biasanya selama setiap liburan, mereka bertiga setidaknya akan bertemu. Tetapi untuk dua liburan semester terakhir, mereka tidak dapat melakukannya, terutama karena jadwal padat pelatihan Harry yang dibuat oleh orangtuanya. Neville juga berlatih, tetapi dia tidak memiliki jadwal intensif seperti Harry selama liburan. Tidak seperti Harry, Neville hanya berlatih untuk melindungi dirinya sendiri, sedangkan Harry membutuhkan pelatihan untuk membantu Sirius dalam pertempuran. Banyak upaya telah dipraktikkan dalam pelajarannya dan Harry tahu dia meningkatkan kemampuannya dengan baik.
Neville mengangguk. "Ini baru beberapa minggu. Aneh rasanya tidak melewatkan Paskah bersama. Dulu kita melakukannya."
Harry mengangkat bahu. "Kita berdua tahu mengapa kita tidak melakukannya."
"Bagaimana pelatihannya?" tanya Hermione.
"Baik, kurasa. Aku tentunya bisa mempertahankan diri dari serangan jika aku tahu serangan itu akan datang. Tetapi sulit untuk berlindung dari serangan yang aku tidak tahu akan datang. Mum, Dad, Sirius, dan aku sedang mengusahakannya." Harry memandang ke luar jendela. Kereta perlahan-lahan berangkat dari stasiun. Orangtuanya telah meninggalkan peron pada saat dia menemukan Neville dan Hermione, jadi dia tidak perlu melambai. "Sejujurnya aku tidak yakin aku akan pernah siap. Aku hanya mempelajari hal-hal yang seharusnya tidak kupelajari sampai tahun depan atau tahun berikutnya. Hal yang dapat kulakukan di usiaku juga ada batasnya, tetapi semakin aku bisa menguasainya, semakin baik bagiku dan Sirius." Mungkin, hanya Neville dan Hermione lah dua murid yang mengetahui cerita lengkapnya. Dia bisa memberi tahu mereka apa pun, asalkan tidak ada yang memata-matai mereka. Mereka selalu harus sangat berhati-hati saat membahas apa pun yang berkaitan dengan Sirius atau Voldemort.
"Sudah berapa lama sejak dia kembali?" tanya Hermione pelan.
"Hampir setahun," jawab Harry. "Sungguh aneh bahwa dia belum bergerak, tapi Mum dan Dad berpikir dia sedang menunggu." Dia sedikit ragu-ragu. "Menurutku itu tidak akan lama sampai seluruh dunia kita tahu bahwa dia kembali."
"Setuju. Membuka Azkaban hanyalah langkah pertama. Apa pun yang dia lakukan selama setahun terakhir, sekarang dia siap untuk menampakkan diri," tambah Nevile.
"Harry... aku tidak ingin kau bertarung." Hermione memohon padanya.
Harry menghela napas. "Apakah kau pikir aku benar-benar ingin? Aku harus... Sirius membutuhkanku. Percayalah, jika kami punya pilihan lain, Mum dan Dad akan menggunakan pilihan itu daripada aku. Fakta bahwa aku bisa melindungi Sirius adalah hal paling positif dari hal ini. Jika aku tidak memiliki kemampuan untuk melakukan itu..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Twisting Time | ✔
FanfictionSirius Black tidak mati ketika dia jatuh melalui selubung, sebagai gantinya dia diberi kesempatan kedua, bangun sebagai dirinya yang berusia 21 tahun, seminggu sebelum Halloween 1981. Berbekal dengan pengetahuan tentang masa depan, Sirius berjuang u...