Kamis 8 Mei 1986
Sejak berbicara dengan Dumbledore dua hari yang lalu, Sirius merencanakan perjalanannya ke Little Hangleton untuk mencari tahu di mana keluarga Gaunt pernah tinggal. Sayangnya ketika Kepala Sekolah mencari lokasi persis rumah itu, catatan sekolah tidak memberikan alamatnya. Mereka kemudian mengetahui bahwa ibu Voldemort tidak pernah menghadiri Hogwarts dan ayahnya juga tidak. Meski begitu, kakek dari pihak ayahnya adalah Gaunt terakhir sebelum Tom Riddle tiba untuk memasuki aula Hogwarts. Satu-satunya alasan Dumbledore tahu keluarga Gaunt tinggal di daerah itu ialah karena catatan sekolah memberi perkiraan di mana mereka tinggal, tetapi tidak pernah alamat persisnya walaupun surat tawaran telah dikirim ke keturunan terbaru Gaunt.
Maka dari itu, Sirius tidak bisa hanya ber-Apparate ke daerah itu. Dia harus menjelajah, mungkin bertanya pada para Muggle setempat tentang keluarga itu. Meski begitu dia curiga karena mereka adalah keturunan Slytherin, maka mereka menghindari kontak dengan orang lain dan tidak menodai diri dengan para Muggle. Dia berharap beberapa Muggle di sana masih mengingat mereka, meskipun keluarga Gaunt terakhir kali tinggal di Little Hangleton lebih dari lima puluh tahun lalu.
Mereka memutuskan naik mobil untuk pergi ke Little Hangleton dari Oxford yang tidak terlalu jauh ke utara, karena Sirius tidak ingin menarik perhatian. Mereka mengenakan pakaian Muggle yang merupakan sesuatu yang sudah biasa Sirius lakukan selama bertahun-tahun. Dia jarang mengenakan jubah karena itu membantunya menghindari perhatian publik. Meski begitu dia sekarang mencari rumah baru dan sesudah itu tidak kembali ke rumahnya di Oxford sejak penculikan Harry, memilih untuk tidur di Grimmauld Place, tak peduli betapa dia membenci tempat itu.
Lily telah belajar mengemudi sebagai upaya untuk tetap berhubungan dengan peninggalan dan kakaknya. Meskipun Lily dan Petunia Dursley sudah dekat ketika masih anak-anak, sekarang mereka jauh lebih dewasa. Hubungan mereka masih tetap tegang, namun keretakan itu telah berakhir selama bertahun-tahun. Dan Petunia mulai mencoba berkomunikasi dengan adiknya, meskipun tetap meminimalkan kontak. Itulah alasan Lily memilih belajar mengemudi, karena dia ingin kakaknya melihatnya sebagai orang normal, dan sebagai upayanya untuk membantu menyembuhkan luka yang terbuka di antara mereka ketika Lily diterima di Hogwarts.
Perjalanan ke Little Hangleton membawa mereka lebih dari satu setengah jam sebelum Lily memarkir mobil di belakang gereja. Untuk berjaga-jaga, mereka memutuskan untuk berlaku sebagai Muggle kalau-kalau Voldemort telah membuat perangkap sihir yang bisa dipicu oleh kehadiran orang-orang yang ber-Apparate ke daerah itu. Hal terakhir yang mereka inginkan ialah membuka perangkap yang tidak diinginkan. Setidaknya dengan berlaku sebagai Muggle, mereka mungkin menghindari kejutan-kejutan berbahaya yang Voldemort tinggalkan.
Little Hangleton adalah sebuah desa, tidak sekecil Godric's Hollow, tetapi tampaknya masih memiliki banyak tempat tinggal. Di atas desa di sebuah bukit terletaklah Rumah Riddle, rumah yang mereka tahu di mana kakek dan nenek Voldemort tinggal sebelum mereka mati. Rumah itu menghadap ke desa di bawahnya dan beberapa jendelanya ditutup dengan papan dan beberapa gentingnya hilang dari atap. Tanaman ivy menyebar tak terkendali di bagian muka rumah itu. Dahulu kala rumah itu pasti akan terlihat bagus namun sekarang sudah lembab, terlantar, dan tidak berpenghuni.
KAMU SEDANG MEMBACA
Twisting Time | ✔
FanfictionSirius Black tidak mati ketika dia jatuh melalui selubung, sebagai gantinya dia diberi kesempatan kedua, bangun sebagai dirinya yang berusia 21 tahun, seminggu sebelum Halloween 1981. Berbekal dengan pengetahuan tentang masa depan, Sirius berjuang u...