Halo-halo author Jung di sini, tiba-tiba muncul out of nowhere.
Jadi dalam bagian Intermezzo ini, biar pembaca gak bosen karena author juga kadang bosen nerusin nulis, maka dibukalah sebuah rubrik atau kolom untuk berpendapat. Freedom of speech fellas! Apa sih gak jelas amat, garing lagi. Ya gitu pokoknya.
Mungkin setelah membaca 7 part yang sudah ditulis, ada yang bertanya-tanya: "Ini tuh ceweknya namanya siapa sih?"
Jawabannya: cewek yang jadi tokoh utama nggak punya nama. Inginnya author sih agar pembaca membayangkan bahwa ya si tokoh utama adalah pembaca itu sendiri, makanya sengaja nggak dikasih nama dan menggunakan first person point of view. Kalau pakai Y/N kesannya fan fiction banget, makanya nggak dipake juga. Ya ini emang fan fiction sih, tapi apa ya author ingin menghadirkan sensasi real saja.
Gak ada yang tanya sih. Just in case, pembaca bertanya-tanya.
Terus kenapa bahasanya nggak konsisten dari lo-gue ke aku-kamu di point of viewnya?
Jawabannya: author udah kebiasaan nulis pake bahasa baku "Aku-Kamu", menulis dengan bahasa ala anak Jakarta rupanya agak susah. Tapi diusahakan konsisten kok. Kadang kalau lagi niat ngebaca ulang, penggunaan posesifnya diganti. Di sisi lain, author pengennya sih menghadirkan sisi dualisme tokoh utama. Ya bisa pake aku-kamu, bisa juga pake lo-gue. Intinya, jangan diambil pusing ya, ini kan Wattpad bukan buku yang diterbitin penerbit kekekekeke. Ngeles mulu.
*Bian dateng nimbrung intermezzo*
"Thor, kenapa gue jarang ditulis deh. Gue tahu sih gue cuma pameran pembantu tapi yang adil dong kasih screentime!"
Maafkan author Bian, nanti author bikinin back story yang mateng dulu ya. Lagian lu tuh harusnya bersyukur lu masih dapet satu part POV penuh. Tuh kasihan Dimas sama Windra dianggurin.
*Windra dan Dimas mengangguk, terus lanjut main game*
"Thor, jadi ini nanti gue sama Rasti apa gimana sih?"
*Jason tiba-tiba bertanya*
Udah lu diem aja nanti juga tahu sama siapa. Lu mau emang sama si Rasti?
"Ya gue sih maunya sama si calon istri Satria, udah demen."
"Apa lu bilang?"
*Satria mendelik*
"Lu kalau ngilang mulu, bini lu gue sikat. Mampus lu."
"Coba aja kalau bisa."
Dah ngapain deh kalian berdua bertengkar. Udah ditunggu aja endingnya gimana. Kalau para pemirsa pengennya tokoh utama endingnya ma siapa nih? First Lead #TeamSatria atau Second Lead #TeamJason? Jangan lupa komentar di bawah ya guise!
Oh ya, pemirsa setuju nggak kalau Jason nanti sama Rasti? Komen juga di bawah ya!
"Ogah, gue pengennya sama Satria. Jason is not my type,"
*Rasti tiba-tiba nimbrung* *nggak tahu muncul darimana*
"Aku sih lebih suka kakak sama Bang Jason, Bang Jason lebih soft dan bisa mengayomi kakak,"
"Win?", ujar Satria dan Jason bebarengan.
"Aku sih lebih suka kakak sama Bang Sat, Kakak lebih bucin sama Bang Sat sih."
"Dimas memang adek gue," sahut Satria.
Kalau lu pilih siapa Bi?
"Udah terserah dia aja sukanya sama siapa. Yang penting kalau salah satu di antara Jason atau Satria yang nyakitin sohib gue itu, liat aja ntar dia berurusan sama siapa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sabtu
Fanfiction"Sebelum kamu mengambil keputusan yang salah, aku ngasih kamu kesempatan buat milih kok. Yang penting kamu bahagia." - Satria "Gue tuh sayang sama elu, bukan cuma sebagai sahabat. Tapi gue tahu, posisi gue gak pas aja sama kondisi elu saat ini," - J...