Selamat membaca dan semoga terhibur!
Jangan lupa pencet bintang (⭐) di bawah sebelah kiri ya!
Thank you.
Note: cerita ini di ambil sebelum adanya himbauan pemerintah untuk isolasi di rumah.
💎
"HAHAHA! Ngapain belajar lu? Gak perlu dah! UN udah di hapus, sia-sia lu minta buku UN ke papa."
Jihoon yang lagi nonton tv sambil lirik Yedam adiknya yang lagi belajar di depannya itu ketawa kenceng. Yedam cuma ngedecak males.
"Ribet banget sih! Gue yang belajar kok lu yang sewot? Yang namanya belajar tuh, gak ada yang sia-sia!"
Bukannya diem, si Jihoon malah makin kenceng ketawanya. "HAHAHAPAAN SIH?! SOK IYE LU ANJIR!"
Yedam rotasikan bola matanya malas. Dia mah santai di bilang sok iye juga emang nyatanya dia lebih iye daripada Jihoon. Kalau soal pelajaran:)
Olahraga? Aduh, males Yedam sumpah deh. Mending suruh dia kerjain soal matematika sepuluh lembar dah, daripada buang kalori.
Otak encer mah beda ya:'))
Gak lama, si Asahi dan kamu pulang abis USEK. Setelah taruh sepatu masing-masing di rak, kalian berjalan ke arah ruang keluarga yang ada Jihoon sama Yedam.
Kamu kaget dong, kenapa ada Jihoon? Bukannya dia kuliah? Kamu bertanya setelah duduk di sampingnya begitu juga Asahi yang duduk di sampingmu. Senderan ke punggung sofa.
"Mas, gak kuliah?" tanyamu. Jihoon geleng, matanya masih fokus pindahin channel.
'Acaranya jelek-jelek dah, gak suka. Lama-lama gue bikin acara sendiri nih.' batin Jihoon. Halah, paling kalau bikin acara juga gak jauh-jauh sama olahraga. Makin membosankan.
"Kenapa?" duh, nanya mulu sih kamu.
"Dosennya gak ada."
"Innalilahi—"
"Bukan gitu! Gak masuk maksudnya, astaga."
Adeknya kok kurang ajar kenapa sih:(
Si Jihoon yang tadinya melotot ke kamu balik lagi ke tivi. Masih mindahin channel. Sedangkan kamu manggut-manggut paham, lalu beralih ke Yedam yang lagi serius baca rumus.
'Anzay. Gue kalah dong:")'
"Dam, ngapain belajar?" pertanyaan gak faedah ya.
Si Yedam hela napasnya. Sama aja kayak Jihoon kamu tuh. "Ya buat masa depan dong Mbak. Situ gak belajar? Besok masih ujian kan?"
Kamu ngangguk, "Iya, nanti ah. Mau mandi dulu. Gerah."
Kamu bangkit, matamu sempet lirik Asahi yang udah molor sambil senderan ke sofa. Badannya jadi agak melorot ke bawah.
Kamu geleng-geleng kepala. Mentang-mentang abis ujian Fisika tadi tuh. Capek otaknya kali ya? Ya udah lah, biarin aja. Kamu mandi dulu baru nanti suruh dia ganti baju.
"Mas, Dek. Jangan ganggu Asahi ya? Kasian habis mikir." wantimu, dua anak adam itu ngangguk santuy dan kamu lanjut ke kamar buat persiapan mandi.
•
Kamu balik lagi ke ruang keluarga. Udah mandi, harum, dan cantik. Waktunya suruh si kembaran ganteng ganti baju.
Kamu lihat tivinya masih nyala, nampilin berita tentang kasus virus akhir-akhir ini. Kamu ngerutin dahi heran, tumben banget lihat berita?
Jadi kamu samperin dan—
"Yah... Tepar semua. Si Yedam juga, padahal tadi semangat belajar banget." kamu tertawa pelan, habis itu matiin tivi dan tutup buku Yedam setelah kamu tarik perlahan karena di jadiin alas sama adikmu itu.
"Ih, tidur aja pegang pensil. Pasti dia mimpi lagi ujian. Duh, susah emang punya adek pinter."
Kamu senyum, nggak susah juga sih. Kamu malah seneng punya saudara pinternya gak ketulungan kayak Yedam gini, tapi kadang kamu kasihan karena kamu rasa adikmu itu kurang piknik.
Pikirannya belajar mulu:(
"Ajak keluar deh, hehe."
Dan pada akhirnya, setelah Asahi kamu suruh ganti dan tidur di kamar, Yedam bangun dan mau ambil pensil sama buka bukunya lagi sebelum kamu tahan dan ajak dia ke minimarket dekat rumah.
Naik sepeda ontel, kamu bonceng Yedam dan beliin jajan plus minuman yang dia pengin.
Pokoknya hari ini khusus kamu manjain Yedam karena udah belajar dengan giat!
"Yedam sayang Mbak!"
Kemudian kecupan di pipi sebagai balas budi Yedam buat kamu.
Ih lyke deh aku:)
To be continue.
Saturday, 4 april 2020
Asyik! Ketemu lagi kita ehem
✨💎🖤 niatnya kemarin up, tapi wifi gak ada,- anjay emang.Publish: Friday, 10 april 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Treasure Family | Treasure (12 + 1)
Humor[ Treasure and You ] *Sweet Version • Kehidupan satu keluarga dengan pasutri yang memiliki 12 anak Adam plus 1 anak Hawa. "Kita ini keluarga gen petir kan? Hehe" . "Mah!! Mbak nakal!" "Mas Doyoung sat up plisss!!" "Kamu yang kalem dikit dong..." "GA...