"Apa kabar Yaya?" Mampus! Suara itu. Aku kenal banget suara itu...
Aku bener-bener ga berani balikin badan buat mastiin siapa yang barusan ngeluarin suara.
Tolong... demi apapun ini badan udah lemes selemes lemesnya. Kenapa orang yang mati-matian aku hindarin ini tiba-tiba udah ada disini, di perumahan ini lagi.
Mama Ina bilang besok kan kesininya? Ko ini suaranya udah kedengeran. Masa iya dia ngomong dari Bali dan kedengeran sampe sini? Kan ga mungkin!
Yaampun. Ini gimana? Kan aku belum siapin senjata buat ngadepin Om-om satu ini.
"Mas nyapa kamu loh Ya, kok ga dijawab?" Lagi, dia ngeluarin suaranya lagi. Yang sialnya kenapa makin bikin aku jatuh cinta cuman gara-gara denger suara beratnya doang aish. Terus kenapa pula masih manggil aku YAYA.
Aku menarik nafas dalam dan memberanikan diri buat balikin badan dan taraaa... Arian Dharmawan Wicaksono udah berdiri ganteng tepat di belakang ku.
Dia cuman pake kaos item polos dan celana item selutut yang udah agak belel tapi kenapa masih keliatan cakep banget dimata ku. Itu padahal dia keringetan parah, tapi... duh. Effortless banget sih cakepnya! Pusingkan jadinya.
"Kabar ku baik Om" jawab ku sambil memainkan kunci mobil yang sedang aku genggam. So soan tenang padahal ini jantung udah ga bisa diem.
Dia tersenyum miring waktu denger aku manggil dia OM. Kenapa? Ga terima atau gimana tuh maksudnya?
"Mas Rian, ini minumnya aku simpen disini yaa" aku dan yang dipanggil langsung noleh kearah sumber suara.
Disana, di depan rumah Mama Ina, ada seorang perempuan yang sialnya cantik banget lagi senyam senyum sama laki-laki di depan ku ini.
"Om, tuh istrinya manggil" kata ku dan langsung balik badan mau kabur secepat aku bisa biar ga liat adegan-adegan menyebalkan lainnya.
"Ya, Yaya kita belum selesai ngobrolnya" bodo amat, aku pura-pura ga denger dan langsung masuk ke dalam rumah.
*****************************************
Saat ini aku, oma dan opa lagi ngumpul diruang keluarga.
"Rian katanya udah balik ke rumah Ina ya?" Pertanyaan dari Opa bikin aku deg-degan, padahal Opa ga nanya ke aku.
"Iya. Kata Ina sih bakal tinggal dulu di Bandung, soalnya harus ngurusin kerjannya yang disini." Jawab Oma sambil tetep asik nonton sinetron kesukannya.
"Mas tau dari mana?" Tanya Oma.
"Tadi dengerin Bi Sum pas lagi gobrol sama artnya Ina" hadeuuuh.
Oiya, kalian mesti tau. Art di perumahan ku ini gaul maksimal. Mereka punya acara ngumpul rutin tiap minggu. Apalagi acaranya kalo bukan gosipin majikannya mereka.
Balik ke topik Arian. Eh harusnya aku ga boleh sebut nama keramat itu!
Ini sih aku bener-bener harus siapin senjata. Ga bisa pasrah gitu aja. Ayoo Aliya, bikin dia menyesal udah nolak anak 15 tahun yang sekarang udah berubah jadi cewe super cantik di perumaham ini!
"Kamu udah ketemu Rian Al?" Pertanyaan Oma hanya ku jawab dengan anggukan.
"Ga main ke rumah Mama Ina? Dulukan lengket banget ama Rian. Kemana-mana maunya dianterin atau ditemenin Rian. Udah kaya abang sama adeknya, nempel terus" kata Oma sambil ketawa.
Tapi perasaan ku ga sesimpel adek sama abang ke dia tuh Oma, kata ku dalam hati.
Iya iya, dulu waktu aku belum ngelakuin hal terbodoh dalam hidup ku. Tiap apapun yang terjadi aku pasti cerita dan minta bantuan sama orang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
OM... SAYANG!
Romance"Om kayanya aku turun di halte depan aja" (Naura Aliya Rasyid, 20 tahun). "Kenapa sih Ya manggil aku Om? Gini-gini juga aku masih pantes dipanggil... sayang" (Arian Dharmawan Wicaksono, 30 tahun)